Liburan Murah di Bali? Sangat Mungkin! Cek Tempat-Tempat Ini Yuk!

Liburan Murah di Bali? Sangat Mungkin! Cek Tempat-Tempat Ini Yuk!

Travel Destinations268
Liburan Murah di Bali? Sangat Mungkin! Cek Tempat-Tempat Ini Yuk! shutterstock

Liburan murah di Bali bukanlah sebuah hal yang mustahil. Semakin marak dan semakin ramai Bali dikenal oleh para wisatawan, maka semakin besar kesempatan begitu banyak tiket dan hotel murah yang disediakan. Namun apabila kamu benar-benar ingin berhemat, kami bisa menawarkan cara-caranya.

Salah satu contohnya adalah mengejar dan mencari paket liburan murah misalnya, atau mengganti penginapan, apabila dahulu kamu terbiasa menginap di hotel mahal, cobalah menginap di hostel kali ini di Bali.

Baca Pantai Tersembunyi di Bali yang Pesonanya Tak Tertandingi!

Pengalaman yang ditawarkan pun tidak jauh berbeda kok. Perkiraan biaya liburan ke Bali akan jauh lebih menurun apabila kamu mengganti hotel dengan hostel.

Selain itu, pada kali ini, kami ingin memberikan beberapa rekomendasi bagi kalian tempat jalan-jalan di Bali yang tidak mahal, menyenangkan, dan yang paling penting, sangat menggambarkan Bali. Di cek yuk!

1. Liburan Murah di Bali ya Pantai Kuta

Tentu saja, pergi ke Bali tanpa pergi ke pantai ini rasanya kurang. Pergi ke pantai ini paling tepat kamu lakukan di pagi hari, saat orang-orang belum berkumpul dan kamu masih bisa menikmati ombak yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

Pada pagi hari biasanya kamu akan banyak menemukan beberapa turis yang juga sedang menikmati atau duduk di kursi yang disewakan oleh orang-orang sekitar. Apabila kamu tidak membeli makanan apapun atau minuman di pantai ini, kamu bisa saja tetap liburan murah di Bali dengan hanya menyewa pendopo.

Sebagai warga lokal, kamu juga bisa menawar harga yang mungkin akan jauh berbeda dibandingkan dengan turis, yang penting menawar harga terlebih dahulu. Tidak banyak yang bisa kamu lakukan disini selain menikmati angin pantai dan ombak serta beberapa orang yang bermain air disini.

2. Hidden Canyon

Terletak di daerah Sukawati, cukup jauh dan hampir mencapai Ubud apabila kamu berada di pusat kota atau di Kuta, kamu tidak akan menyesal datang ke tempat ini. Akan lebih seru lagi apabila kamu datang ke tempat ini saat musim hujan. Air yang pasang menyebabkan air di canyon menjadi jauh lebih tinggi.

Tempat ini berupa lembah trekking dengan waktu kurang lebih 2 jam. Kamu diharuskan menyewa tour guide disini dengan harga Rp. 50.000,-/guide. Apabila kamu datang berkelompok, kamu bisa kok hanya menyewa 1 guide saja, karena penting untuk dipandu oleh mereka.

liburan murah di Bali
shutterstock

Apabila kamu berjalan sendiri, akan bahaya karena bisa saja kamu tersesat atau mengalami kecelakaan, terlebih saat pasang dengan air yang bisa saja mencapai dada orang dewasa loh.

3. Pantai Pandawa

Berbeda dengan pantai kuta yang cenderung lebih mahal, Pantai Pandawa sendiri walaupun telah ramai dikelilingi oleh tempat jualan souvenir dan tempat makan, pantai ini cenderung jauh lebih bersih apabila dibandingkan dengan pantai Kuta.

Mungkin hal ini disebabkan karena untuk pergi ke tempat ini dibutuhkan usaha lebih dan kebanyakan lokal yang pergi kesini hanya menikmati makanan di restoran-restoran terdekat dan tidak pergi ke pantainya. Pantai dengan pasir yang cenderung lebih putih ini menawarkan sebuah pengalaman yang tidak terlupakan.

Tempat ini termasuk ke dalam salah satu tujuan yang harus kamu datangi apabila kamu ingin liburan murah di Bali.

4. Karang Boma

Apabila kamu mengetahui Pura Luhur Uluwatu, kamu akan dapat mencapai karang boma. Karang Boma sendiri adalah sebuah cliff yang dimana tidak menawarkan atraksi apapun.

Kamu tidak dapat mencapainya dengan menggunakan mobil, karena kamu harus menggunakan motor dan melewati jalan yang cukup rumit. Tempat ini cukup sering didatangi dan jadi tujuan para wisatawan terlebih backpacker karena pemandangan yang luar biasa indah.

Dari sini kamu bisa melihat matahari tenggelam dan kamu bisa juga melihat pura uluwatu dari titik tertinggi cliff ini. Untuk masuk kesini tidak perlu biaya apapun karena pada dasarnya tempat ini bukan titik turis, foto yang instagrammable bisa kamu dapatkan di tempat ini sembari liburan murah di Bali.

liburan murah di Bali
shutterstock

5. Pura Luhur Uluwatu

Bukan hal yang baru lagi apabila kamu pergi ke pura di Bali, tetapi yang membuat pura ini berbeda dibandingkan dengan pura lainnya adalah pentas tari kecak yang selalu diadakan jam 6 sore setiap harinya.

Kamu cukup membayar sejumlah Rp. 25.000,- dan kamu bisa menikmati tari kecak dengan pentas lainnya. Namun perlu diingat yah, kamu perlu datang jauh lebih awal untuk membeli tiket dan mencari tempat duduknya, karena apabila kamu telat sedikit saja, kamu bisa saja mendapatkan tempat duduk yang tidak nyaman dan tidak bisa sepenuhnya menikmati pertunjukkan.

6. Air Terjun Kanto Lampo

Terletak di Ubud, air terjun ini bisa dibilang masih belum terjamah oleh para turis dan masih terhitung sepi, terlebih apabila kamu mengunjunginya pada pagi hari.

Ketika kamu mengunjungi pada pagi hari, bisa saja hanya kamu sendiri yang ada di tempat ini. Air terjun ini sangat unik karena bebatuan di belakangnya yang menjadikan pemandangan air terjun menjadi begitu banyak bercabang dan bahkan kamu bisa berdiri di tengah-tengah air terjun untuk berfoto.

Beberapa masyarakat sekitar juga membuka warung apabila kamu lelah bermain di air terjun, selain itu juga ada fasilitas toilet dan kamar mandi dengan air bersih untuk kamu berganti pakaian bahkan mandi loh.

7. Campuhan

Masih terletak di daerah Ubud, kamu bisa pergi ke bukit Campuhan. Bukit ini adalah bentuk trekking dimana kamu berjalan selama 2 jam untuk mencapai ujungnya. Bisa dibilang kamu berjalan dan akan menemukan restoran di ujung perjalanan ini.

Vila-dengan-Pemandangan-Indah-di-Bali
Campuhan/shutterstock

Kamu tidak dipungut biaya apapun untuk masuk, dan di pertengahan perjalanan dan di sela-sela, kamu akan menemukan beberapa warung apabila kamu ingin membeli makanan ringan atau minuman.

Apabila kamu ingin melihat banyak orang yang jogging di tempat ini, kamu perlu mengunjungi tempat ini pada pagi hari atau sore hari, agar udara pun tidak terlalu panas.

8. Pantai Double Six

Berbeda dengan pantai pandawa dan pantai Kuta, pantai Double Six memiliki nuansa yang berada di tengah-tengah kedua pantai tersebut.

Apabila pantai Kuta adalah pantai yang cukup ramai dan pantai Pandawa cenderung lebih sepi, maka Pantai Double-Six adalah pantai yang keramaiannya sedang.

Namun perlu diperhatikan bahwa harga-harga yang mereka tawarkan disini terbilang cukup mahal, sehingga kamu harus senantiasa memastikan harga sebelum kamu setuju untuk membeli sesuatu, dan lagipula biasanya lokal selalu diberi harga lebih murah.

Selain dari 8 tempat liburan murah ke Bali yang telah dibahas, masih begitu banyak menawarkan tempat-tempat lain yang bahkan tidak dipungut biaya sekalipun.

Kamu bisa mengunjungi Nusa Penida dan Nusa Lembongan misalnya dan mengambil paket tour 3 hari 2 malam untuk menghemat biaya mengarungi kedua pulau tersebut.

Begitu banyak pilihan untuk liburan murah di Bali, asalkan kita tau tujuan kita dan perkiraan biaya yang dibutuhkan.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *