Liburan Murah atau Bahkan Liburan Gratis di Singapura? Bisa Kok! - Reservasi Travel Blog

Liburan Murah atau Bahkan Liburan Gratis di Singapura? Bisa Kok!

Travel Tips178
Liburan Murah atau Bahkan Liburan Gratis di Singapura? Bisa Kok!

Travel Blog Reservasi – Tidak dimungkiri Singapore adalah salah satu negara termahal biaya Hidupnya. Meskipun bisa dibilang, tiket pesawat murah ke Singapore lebih sering ditemui dan didapatkan hampir tiap minggu. Nah, masalahnya buat traveler berbujet cekak, liburan yang nggak smart di Singapore pasti bikin kanker alias kantong kering pulang – pulang makan mie instant saja.

Jadi, traveling ala backpacker dengan bermodalkan tiket pesawat promo atau tiket pesawat termurah ke Singapore masih sangat kurang. Teman – teman traveler perlu menjadi smart, agar meskipun traveling ke Singapore dengan budget sedikit, kalian masih bisa menikmatinya dengan maksimal. Memang, Liburan Murah Atau Bahkan Liburan Gratis Di Singapura? Bisa Kok! Tentunya setelah membaca tulisan ini sampai selesai ya 🙂

1. Mencicipi Makanan Vegetarian Ala Biksu Gratis!

mencicipi-makanan-vegetarian-ala-biksu-gratis

Teman – teman pernah tahu engak? Kalau sebagian besar kuil di Singapura itu menyediakan makanan gratis setiap harinya. Enggak semuanya sih, tetapi paling enggak ada dua kuil yang biasa memberikan makanan gratis untuk pawa turis yang kebetulan main ke Singapore. Salah dua itu adalah The Singapore Buddhist Lodge dan Kong Meng San Phor Kark See Monastery.

Bangunan kuil yang menarik, artistik dan unik adalah nilai plus selain kalian bisa mendapatkan makanan gratis disini. Percaya atau tidak, makanan disini memang gratis, namun mereka juga menerima donasi untuk kemudian disalurkan ke orang yang lebih membutuhkan.

Jangan takut kesulitan menemukan lokasi The Singapore Buddhist Lodge dan Kong Meng San Phor Kark See Monastery ini. Untuk The Singapore Buddhist Lodge sendiri beralamat di 17 Kim Yam Road atau sekitar 15 menit jika berjalan kaki dari Stasiun MRT Somerset.

Kalau Kong Meng San Phor Kark See Monastery sendiri beralamat di 88 Bright Hill Road atau sekitar 10 menit dengan kendaran umum dari Stasiun MRT Marymount. Terimakasih kepada mereka, bertualang ke Singapore dengan tiket pesawat murah menjadi semakin murah lagi 🙂

2. Ada Banyak Gratisan di Singapore Really Free Market

gratisan di Singapura

Kalian ingin traveling tetap ekonomis, namun ada hasrat ingin berbelanja? Makanya teman – teman traveler harus datang ke yang namanya Singapore Really Really Free Market atau SRRFM! Karena di pasar SRRFM ini, teman – teman bisa berbelanja dengan GRATIS! Agak aneh juga sih, belanja tapi gratis. Tapi kenyataannya memang seperti itu, di SRRFM ini bisa belanja barang apapun tanpa bayar!

Bahkan selain barang, teman – teman traveler juga bisa ikutan workshop yang diadakan di sana secara gratis. Itu kalau lagi ada workshop ya! Sebenarnya Singapore Really Really Free Market (SRRFM) ini merupakan bagian dari sebuah gerakan global The Really, Really Free Market (RRFM) yang awalnya dari Amerika Serikat.

Pada acara ini setiap orang bebas ikut serta dengan membuka toko berisi barang apapun yang ingin dijual secara gratis. Oke, agak aneh, mendengara kata dijual tapi GRATIS. Apapun, yang jelas jadwal kegiatan SRRFM ini bisa ditemukan lewat halaman Facebook SRRFM.

3. Ikuti Tur Gratis Dari Bandara Changi Singapore

Tempat Belanja Murah di Singapura

Entah kalian memang iseng ikutan tur ini, atau memang teman – teman traveler sedang transit di Bandara Internasional Changi dalam waktu agak lama, maka kalian harus mencoba tur gratis yang diadakan oleh bandara Changi ini. Disarankan, untuk mengikuti tur gratis Bandara Internasional Changi ini kalian punya waktu transit sekitar 5 – 7 Jam.

Meskipun gratis, tur yang disediakan oleh Bandara Changi ini cukup berkelas. Mereka menyiapkan paket tur gratis di siang dan malam hari. Tur siang hari temanya adalah Heritage Tour, sementara malam hari temanya adalah City Lights Tour.

Selama Heritage Tour, kalian akan dibawa menikmati beberapa tempat bersejarah seperti Merlion Park, Colonial District, Chinatown dan Little India. Selain itu tempat terkenal seperti The Singapore Flyer, Gardens by the Bay, Marina Bay Sands dan The Esplanade juga tidak terlewatkan pada City Lights Tour.

Cara ikut tur ini cukup gampang kok teman – teman traveler sekalian. Kalian tinggal menunjukkan saja paspor dan boarding pass kalian ke loket pendaftaran tur gratis Bandara Internasional Changi di Terminal 2 dan Terminal 3. Heritage Tour dilakukan empat kali sehari, dan City Lights Tour dilakukan dua kali sehari dengan lama waktu tur sekitar dua jam sampai dua setengah jam.

4. Nonton Konser Gratis di Esplanade, Singapore

nonton-konser-gratis-di-esplanade-singapore

Di Esplanade ada sebuah bangunan unik yang sering digunakan sebagai tempat pertunjukan konser musik, teater drama, hingga tari – tarian. Kadang kalau sedang beruntung, akan ada sebuah pertunjukan gratis yang bisa dilihat siapapun disini. Pastikan saja melihat dulu website resmi esplanade, sebelum menuju kesana. Kalau beruntung, liburan dengan tiket pesawat murah ke Singapore teman – teman traveler akan lebih menyenangkan.

5. Nggak Ada Salahnya Mencoba Menonton Film Box Office di Bioskop Outdoor di Singapore, Gratis Pula!

nggak-ada-salahnya-mencoba-menonton-film-box-office-di-bioskop-outdoor-di-singapore-gratis-pula

Menonton film pasti adalah kegiatan yang menyenangkan, apalagi jika dilakukan di luar negeri? Tentunya akan mendapatkan pengalaman yang berbeda kan? Untungnya untuk negara seperti Singapore juga memiliki film yang di tonton secara outdoor yang mirip layar tancap seperti di Indonesia.

Di Singapore lebih dikenal dengan keberadaan Movie, dimana film yang akan ditampilkan di Movie Mob ini ditentukan berdasarkan voting di websitenya. Nggak perlu membayar tiket atau apapun, teman – teman traveler cukup bersantai di lesehan yang sudah disediakan. Movie Mob ini diadakan setiap dua minggu pada akhir pekan dan akan bertempat di lokasi berbeda-beda. Jadi sebelum menonton, pastikan cek jadwal di website Movie Mob terlebih dahulu disini.

6. Waking Tour Gratis Dengan Singapore Footprints

waking-tour-gratis-dengan-singapore-footprints

Walking Tour dengan Singapore Footprints ini tidak hanya saja gratis, namun teman – teman traveler bisa melihat bagaimana kondisi Singapura sebenarnya dari mata penduduk lokal. Memang tur ini akan dipandu oleh mbak – mbak dan mas – mas dari mahasiswa Nanyang Technological University di Singapore Footprints. Asik kan? Siapa tahu dapat kenalan sekalian 😀

Singapore Footprints menyediakan tur gratis yang akan dipandu oleh mahasiswa NTU dengan menceritakan sisi lain juga sejarah Singappre yang mungkin masih jarang diketahui orang. Waktu walking tour adalah sekitar 2,5 jam, dengan destinasi yang akan dikunjungi seperti Raffles Place, Fullerton Hotel, Cavenagh Bridge, The Padang, Singapore Art Museum, Sri Krishnan Temple dan lainnya.

Tak perlu melakukan pendaftaran untuk mengikuti Walking Tour Dengan Singapore Footprints ini. Teman – teman traveler bisa langsung mengikuti tur dengan datang langsung ke Stasiun MRT Raffles Place Exit B pada jam 16:15 di hari Sabtu atau Minggu. Setelah sampai disana, cari saja sekelompok anak muda berkaos warna kuning bertuliskan Singapore Footprints. Silahkan disapa, bertanya dan ikuti walking tour mereka. Lebih jelas mengenai mereka bisa ditemukan di website Singapore Footprints.

PS: Penerbangan termurah ke Singapore bisa ditemukan dengan gampang dari berbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya Dan Bali. Bahkan tidak jarang pula maskapai dan travel agent online memberikan harga tiket pesawat promo dan tiket pesawat termurah ke negara Singa ini. Buruan lakukan reservasi kalau menemukan tiket pesawat murah menuju Singapore ya!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *