Larangan di Prancis yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Liburan ke Sana

Liburan ke Prancis? Ketahui Larangannya Dulu, Ya!

Travel Tips554
Liburan ke Prancis? Ketahui Larangannya Dulu, Ya!

Travel Blog Reservasi –  Kamu yang berencana untuk melakukan Tur Eropa tentu nggak melewatkan Prancis sebagai daftar negara yang harus dikunjungi.

Pasalnya, negara yang dikenal paling romantis di dunia ini memang memiliki berbagai objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Menara Eiffel, Arc de Triomphe, Museum Louvre, dan masih banyak lagi tempat seru lainnya bisa kamu datangi saat ke sana.

Baca Juga

Sebelum berkunjung ke sana, kamu harus tahu beberapa aturan atau larangan di Prancis. Tak mau kan liburanmu jadi tak berkesan hanya karena kamu melanggar ketentuan yang telah berlaku di sana.

Seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber oleh tim blog reservasi, ini dia larangan di Prancis yang harus kamu ketahui.

1. Lupa Mengucap Salam

shutterstock

Kamu yang berencana untuk liburan ke Prancis tak boleh melupakan kata sakti seperti bonjour atau excusez-moi. Jika kamu melupakan dua kata ini saat bertanya lokasi atau jalan, jangan harap deh warga di sana mau menjawab pertanyaan kamu. Sebab menurut mereka, lupa mengucap salam termasuk dalam tindakan yang kejam saat berada di Prancis. Jangan lupa pula untuk mengucapkan S’il vous plaît atau merci jika kamu selesai melakukan percakapan ya.

2. Dilarang Membuat Topik tentang Uang

shutterstock

Kamu berniat untuk mengajak ngobrol warga lokal saat berada di Prancis? Hindari topik-topik sensitif seperti uang, penghasilan, atau gaji ya! Bahasan seperti ini ternyata tabu lho untuk dibahas di sana. Jangan harap kamu bisa pamer dengan kekayaan yang kamu punya. Sebab, orang Prancis percaya tindakan ini dapat meningkatkan kecemburuan sosial di sana.

3. Dilarang Makan Sebelum Seluruh Hidangan Tersaji

shutterstock

Makan bersama penduduk lokal Prancis pasti menyenangkan, ya. Namun, kamu harus perhatikan makanan yang tersaji di sana. Jangan sampai kamu makan duluan padahal pesanan temanmu belum datang. Kamu tentu akan dianggap sebagai teman yang tak sopan.

4. Dilarang Mengkritik Makanan Prancis

larangan di prancis
shutterstock

Para chef atau warga Prancis sangat bangga dengan kemampuan masak atau rasa makanan Prancis. Biasanya mereka tak terima dengan kritikan dari wisatawan yang menyatakan makanan buatannya tidak enak. Nah, kalau kamu merasa makanan di sana kurang cocok sama lidahmu, baiknya diam saja deh.

5. Lebay dan Berisik

shutterstock

Kalau yang satu ini sih kayaknya nggak cuma di Prancis saja, ya. Tindakan lebay atau berisik tentu membuat orang merasa tak nyaman. Jadi, kalau kamu merasa bahan obrolanmu seru atau menarik, baiknya kamu ceritakan dengan intonasi yang pelan dan cukup didengar oleh lawan bicaramu saja.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *