close

Leuwi Jurig, Destinasi Tersembunyi nan Indah di Garut

leuwi-juring-garut
Leuwi Jurig, Garut Selatan, Sumber gambar: instagram @garut_turunankidul

Travel Blog Reservasi  – Saat berlibur ke Jawa Barat, destinasi mana yang hendak kamu kunjungi? Pasti beberapa di antara kamu lebih sering mengunjungi Bandung dan Bogor, lalu lupa jika Jawa Barat juga punya kota dodol, Garut.

Garut adalah sebuah kabupaten di Jawa Barat yang punya banyak potensi wisata yang mengagumkan dan salah satunya adalah Leuwi Jurig.

Leuwi merupakan bahasa Sunda yang artinya kolam, Leuwi Jurig juga kerap disebut dengan nama kolam setan, karena tempat ini cukup erat hubungannya dengan dunia supranatural.

(Baca juga: Indahnya Curug Berod Majalengka Jawa Barat)

Di Leuwi Jurig kamu bisa melihat air nan jernih yang berada di antara batu-batuan raksasa. Air sungai di sini termasuk dangkal dan berwarna jernih kehijauan.

Leuwi Jurig atau Rupit berada di kecamatan Bungbulang, Garut Selatan. Leuwi Jurig memang masih tersembunyi, jika kamu dari arah Bungbulang maka lokasi Leuwi Jurig berada tak jauh dari jembatan pertama yang akan kamu lewati setelah PLTMH Cirompang Bungbulang.

Tak ada tiket masuk untuk berkunjung ke sini. Jika kamu mau masuk ke dalam Lewui Jurig, kamu bisa masuk melalui gapura yang ada sebelum jembatan atau kamu juga bisa lewat atas, yaitu jalan setapak setelah jembatan.

(Baca juga: Garut Nggak Hanya Papandayan, Ada Destinasi Kece Seperti Ini Juga!)

Jika kamu ke Garut, maka kamu tak boleh melewatkan kesempatan berkunjung ke Rupit, Garut Selatan ini, karena berada di sini kamu bisa berenang sambil melihat keindahan alam Bungbulang, Garut.

**Tips:

Tempat ini terbilang masih sepi dan tersembunyi, jadi sebaiknya kamu datang ke Leuwi Jurig saat siang hari.

Lokasi Leuwi Jurig di kecamatan Bungbulang, Garut Selatan:


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : GarutIndonesiaJawa BaratTempat Wisata

Leave a Response