Jangan Liburan Sebelum Baca Larangan di Jerman Ini! - Reservasi Travel Blog

Jangan Liburan Sebelum Baca Larangan di Jerman Ini!

Travel Tips553
Jangan Liburan Sebelum Baca Larangan di Jerman Ini!

Travel Blog Reservasi – Jerman memang punya berbagai tempat wisata yang menarik, mulai dari Brandenburg Gate, Neuschwanstein, Rugen Cliffs hingga Eltz Castle.

Kamu mendambakan liburan ke Jerman? Ada baiknya, sebelum liburan ke Jerman, kamu mencari tahu segala hal yang boleh kamu lakukan atau yang tak boleh kamu lakukan. Berikut larangan di Jerman yang berhasil tim blog Reservasi himpun dari berbagai sumber:

Berikut Larangan di Jerman:

1. Saat makan, sebaiknya siku kamu tak diletakkan di meja

Saat makan sebaiknya hanya tangan kamu saja yang ada di meja makan, jangan sampai siku kamu ikut diletakkan di meja.

2. Sebaiknya tak lupa membawa paspor

Kamu sebaiknya selalu membawa paspor kamu kemanapun kamu pergi, karena terkadang polisi akan melakukan pengecekan tiba-tiba kepada wisatawan di Jerman.

3. Hal yang berhubungan dengan Nazi dan Hitler sangat dilarang

Sebaiknya kamu tak bercanda, membuat gesture, serta membicarakan hal yang berhubungan dengan Nazi dan Hitler. Pasalnya, masyarakat Jerman sangat membenci hal tersebut.

larangan di jerman

4. Kata tolong dan terima kasih sangat penting

Hampir semua negara akan suka jika wisatawan yang berkunjung ke negaranya berperilaku sopan.

Jadi saat di Jerman kamu jangan lupa untuk mengucapkan “bitte” yang berarti tolong dan “danke” yang artinya terima kasih.

5. Makan dan minum ada aturannya

Ada baiknya saat ingin memulai makan di Jerman kamu mengucapkan “Guten Appetit” lalu saat ingin minum mengucapkan “prost”.

6. Jangan sampai terlambat

Masyarakat Jerman memang terkenal tepat waktu. Jadi saat kamu ada janji dengan teman atau rekan bisnis di Jerman usahakan datang tepat waktu dan jangan membuat teman atau rekan bisnis kamu menunggu.

Baca juga:

7. Dilarang membawa permen karet

Layaknya di Singapura, di Jerman permen karet juga dilarang.

8. Jangan menunggu tempat duduk restoran kosong

Di Jerman jadi hal umum untuk berbagi meja kepada orang yang tak dikenal. Maka dari itu kamu tak perlu menunggu meja restoran hingga kosong.

9. Berikan tip

Beda di Jepang yang mengharamkan tip, jika di Jerman ada kebiasaan untuk memberikan tip di restoran. Hal ini menandakan kamu puas dengan pelayanan restoran tersebut.

 

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

One thought on “Jangan Liburan Sebelum Baca Larangan di Jerman Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *