Lakukan 7 Hal Ini Agar Tidak Mabuk Saat Naik Kapal Ferry - Reservasi Travel Blog

Lakukan 7 Hal Ini Agar Tidak Mabuk Saat Naik Kapal Ferry

Travel Tips67
Lakukan 7 Hal Ini Agar Tidak Mabuk Saat Naik Kapal Ferry Shutterstock

Travel Blog Reservasi – Jika kamu tidak ingin mengalami masalah ketika naik kapal ferry seperti mabuk laut ada baiknya untuk mengetahui beberapa hal berikut ini.

Mabuk laut bisa diantisipasi sebelum melakukan perjalanan menyeberangi lautan dengan menggunakan kapal ferry.

Baca Mau Menyeberang? Cek Dulu 5 Tips Naik Kapal Ferry Ini

Agar tidak mabuk laut, pastikan untuk mengetahui beberapa tips bermanfaat berikut ini seperti dihimpun Reservasi.com dari berbagai sumber (3/7).

1. Jangan makan terlalu kenyang

Buat kamu yang memang kerap kali tidak bisa menahan lapar sebaiknya mempertimbangkan dulu sebelum naik kapal laut.

Perut yang kenyang berisi akan lebih mudah untuk mengalami mabuk laut. Selain itu juga kamu tidak boleh mengosongkan perut karena sama-sama berbahaya dan risiko untuk masuk angin.

Cara terbaik adalah dengan mengatur jarak makan sebelum melakukan keberangkatan. Hindari makan terlalu banyak atau terlalu kenyang agar tidak mengalami mabuk laut saat di dalam kapal ferry.

2. Siapkan fisik dengan beristirahat serta olahraga

Salah satu hal yang paling banyak diabaikan adalah orang mempersiapkan fisik. Cara terbaik untuk mempersiapkan fisik adalah dengan istirahat secukupnya tidur minimal 8 jam sehari dan juga mempersiapkan tubuh dengan cara berolahraga ringan seperti jogging ataupun kenal.

Olahraga ringan bisa dilakukan 3 hari atau seminggu sebelum keberangkatan apalagi jika menempuh perjalanan yang cukup panjang dengan menggunakan kapal laut.

olahraga saat puasa
shutterstock

3. Minum obat anti mabuk

Jika memiliki riwayat kerap kali mengalami mabuk dengan menggunakan alat transportasi apapun, sebaiknya kamu menyiapkan obat anti mabuk dan dikonsumsi sebelum melakukan perjalanan dengan kapal ferry.

4. Siapkan permen jahe

Jika sudah mengalami gejala mabuk laut seperti mual kepala pusing sebaiknya segera konsumsi permen jahe untuk menghilangkan rasa mual dan tetap menghangatkan tenggorokan.

Permen jahe juga sangat berkhasiat agar kamu tidak mengalami masuk angin ketika melakukan perjalanan dengan menggunakan kapal ferry.

5. Pilih posisi terbaik di kapal Ferry

Sedikit berbeda dengan alat transportasi lainnya pada saat menggunakan transportasi laut guncangan yang paling terasa adalah di bagian depan.

Untuk itulah kamu perlu mencari posisi terbaik di kapal ferry soalnya memilih tempat di bagian tengah atau di paling belakang di dek atas.

Agar tidak merasa pusing mual dan muntah sebaiknya dihindari untuk berdiam diri di dalam kendaraan apalagi jika kendaraan dalam kondisi mesin yang menyala akan sangat berbahaya dan membahayakan orang lain.

Ketika kapal feri belum berangkat sebaiknya kamu sudah mencari posisi terbaik apalagi jika sewaktu-waktu kamu mengalami muntah siapkan kantong plastik dan Duduk ditempat yang terlindung dari angin maupun dari hujan jika sewaktu-waktu terjadi perubahan cuaca.

6. Lakukan hal ini saat mulai mabuk

Ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk mengurangi rasa mual ketika mabuk dalam perjalanan menggunakan kapal ferry. Usahakan untuk terhindar dari segala jenis bau yang tajam atau menyengat hidung.

Pastikan untuk merebahkan tubuh di tempat yang aman agar asam lambung tidak naik yang memicu mual sehingga mengakibatkan mabuk laut.

Carilah tempat yang nyaman dan berusaha untuk tidak berdiam diri di satu tempat saja.

mabuk laut naik kapal ferry
shutterstock

7. Pilih dek luar dan lihatlah pada titik terjauh

Cara ini biasanya dilakukan oleh para traveler sambil menikmati pemandangan selama menyeberangi lautan dengan menggunakan kapal ferry.

Kamu juga bisa sesekali memandangi bukit-bukit di daratan atau titik terjauh dari laut atau awan sehingga mata kamu pun bisa ikut berolahraga sembari menikmati pemandangan alam.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *