Lagu-Lagu Religi untuk Menemani Hari-Harimu Selama Puasa - Reservasi Travel Blog

Lagu-Lagu Religi untuk Menemani Hari-Harimu Selama Puasa

Travel Inspirations412
Lagu-Lagu Religi untuk Menemani Hari-Harimu Selama Puasa Shutterstock

Memasuki Bulan Ramadan, sederet lagu-lagu religi pun bermunculan untuk meramaikan suasana puasa. Tujuannya agar kita semakin dikuatkan selama menjalani bulan puasa ini. Lagu-lagu religi bulan puasa sering diputar di televisi dan radio. Tetapi, kita tidak selalu punya waktu untuk menghidupkan televisi maupun radio.

Supaya lagu-lagu religi tetap berkumandang di telinga kita, alangkah baiknya jika lagu-lagu religi diunduh dan dijadikan sebagai MP3. Berikut Reservasi.com sudah list lagu-lagu religi apa saja yang paling pas untuk menemani hari-harimu selama Bulan Ramadhan.

1. Opick – Tombo Ati

Kamu yang suka nonton siaran televisi selama Bulan Ramadan pasti tahu lagu yang satu ini! Alunan lagu yang sangat lembut dan mendayu ini sangat pas diputar di pagi dan sore hari. Lagu yang diciptakan tahun 2005 ini pun telah sukses membawa sang penyanyi, Opick, menjadi penyanyi lagu religi terkenal di Indonesia.

2. Maher Zein – Insha Allah

Musisi berkebangsaan Lebanon, Maher Zein, juga ikut mengisi salah satu dari daftar lagu-lagu religi bulan puasa kali ini. Setiap kali mendengar lagu ini, hati pun rasanya tersentuh, kita pun merasa seperti dikuatkan oleh Sang Pencipta, khususnya saat menjalani masa puasa. Lagu ini dipopulerkan pada tahun 2010 dan masih tetap menjadi lagu religi favorit masyarakat Indonesia sampai sekarang.

3. Noura – Hanya Sementara

Lirik lagu ‘Hanya Sementara’ yang dipopulerkan oleh Noura ini memiliki arti yang sangat dalam. Dalam liriknya, Noura mengatakan kalau ‘hidup hanya sementara’ yang kalau kita pikir-pikir memang betul. Maka dari itu, kita harus saling mengasihi satu sama lain, khususnya di momen suci Ramadhan. Penasaran seperti apa lagunya?

4. Humood Al-Khuder – Kun Unta

Lagu religi yang dinyanyikan dalam Bahasa Arab ini pun sangat populer di tanah air. Saking populernya, banyak orang yang sudah mengcover lagu ini menurut versinya masing-masing. Hasil dari covernya pun sangat bagus. Tapi sebelum mendengar versi lagu yang sudah dicover, lebih baik dengarkan dulu versi aslinya yang dipopulerkan oleh Humood Al-Khuder.

Lagu Religi
Shutterstock

 

5. Fadly – Selimut Putih

Lagu-lagu religi bulan puasa berikutnya adalah ‘Selimut Putih’ yang berhasil dipopulerkan oleh Fadly. Lagu ini bertajuk melow di bagian awalnya, sangat enak di dengar sambil menunggu adzan maghrib tiba. Penasaran seperti apa musik dan lirik lagu ini? Langsung dengarkan aja!

6. Ungu – Andai Ku Tahu

Sebelum band ini bubar, Band Ungu sering sekali mengeluarkan lagu-lagu religi bulan puasa. Satu lagu yang paling populer adalah ‘Andai Ku Tahu’. Lagu religi ini mengisyaratkan banyak arti. Maka tidak heran kalau lagu ini sering diputar di radio ataupun dijadikan soundtrack untuk siaran berbau religius di tanah air.

7. Gigi – Mohon Ampun

Lagu ‘Mohon Ampun’ yang dipopulerkan oleh band Gigi pun masuk dalam daftar lagu-lagu religi bulan puasa menurut website Reservasi.com. Lagu ini mengajak kita untuk semakin dekat dengan Sang Pencipta yang dikemas dengan lirik yang menyentuh hati. Lagu ini memiliki nada yang melow dan membuat hati kita menjadi teduh.

8. Opick – Ramadhan Tiba

Lagu yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga. Lagu bertajuk Islami ini sangat sering diputar di radio atau televisi saat Bulan Ramadhan tiba. Lirik lagu ‘Ramadan Tiba’ ini mengajak kita untuk selalu bahagia meskipun harus menjalani bulan puasa yang cukup panjang.

Demikian informasi mengenai lagu-lagu religi bulan puasa menurut Reservasi.com. Kalau kamu punya lagu religi lain yang enak didengar, silahkan komen di bawah ini ya!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *