Lagu-lagu Epik Buat Traveling Lebih Ciamik - Reservasi Travel Blog

Lagu-lagu Epik Buat Traveling Lebih Ciamik

Travel Inspirations59
Lagu-lagu Epik Buat Traveling Lebih Ciamik

Travel Blog Reservasi – Kalau traveling tanpa bawa perangkat audio alias earphone, hampa banget rasanya. Apalagi saat naik transportasi umum dengan perjalanan darat dan macetnya minta ampun. Mendengarkan lagu epik buat traveling dari smartphone memang cara yang ampuh agar waktu terbunuh.

Pasti pernah deh duduk di samping jendela, lalu mendengarkan musik sepanjang jalan dengan mengarahkan tatapan ke luar. Seolah-olah perjalanan itu adalah adegan video klip musik yang sedang didengarkan.

lagu epik buat traveling
Shutterstock

Ajaibnya, seringkali musik yang didengar tiba-tiba terasa sangat pas dengan pemandangan yang sedang dilewati.

Itulah mengapa, musik sangat penting dalam sebuah perjalanan. Bahkan sering membuat momen lebih baik lagi.

Berikut ini akan diulas mengenai lagu-lagu epik buat traveling yang bisa bikin perjalanan jadi lebih ciamik. Apakah salah satunya ada lagu favorit kamu?

Yellow Submarine – The Beatles

In the town where I was born
Lived a man who sailed to sea
And he told us of his life
In the land of submarines
So we sailed up to the sun
Till we found a sea of green
And we lived beneath the waves
In our yellow submarine

Dari awal lagu ini kamu dengar akan sangat terasa nuansa petualangan yang kental dalam ritme musiknya. Apalagi kalau kamu resapi liriknya.

Mendengarkan lagu ini bakalan pas banget kalau kamu sedang naik kereta lintas negara di Eropa dan pemandangan di luar jendela adalah padang rumput yang luas dihiasi hewan ternak yang sedang menikmati sinar matahari.

Akan lebih keren lagi ketika kamu melewati sebuah terowongan gelap nan panjang dan kemudian disambut oleh pemandangan pedesaan kecil khas kearifan lokal di sana. Pasti juara!

Berikut ini video klip resminya dari The Beatles yang baru saja dirilis 17 Desember kemarin.

Boat Behind – Kings of Convenience

So we meet again
After several years
Several years of separation
Moving on
Moving around
Did we spend this time chasing the other’s tail?

Bayangkan kamu sedang di pantai yang sepi dan letaknya cukup tersembunyi. Hanya ada kamu, ombak, dan sebuah suara lagu ini yang kamu dengarkan seorang diri.

Sesuai dengan judul lagunya, nuansa yang dikeluarkan dari lagu ini memang senada dengan suasana laut dan pantai. Apalagi kalau kamu mendengarkannya di pantai pada pagi hari yang cerah.

Semakin bisa diresapi lagi saat wajah dan rambut kamu diterpa angin sepoi-sepoi dan aroma garam laut yang khas.

Money – Pink Floyd

Money, get away
Get a good job with more pay and you’re O.K.
Money, it’s a gas
Grab that cash with both hands and make a stash
New car, caviar, four star daydream,
Think I’ll buy me a football team

Kalau kamu sedang melakukan perjalanan dari sebuah desa yang tenang ke kota urban yang padat di malam hari menggunakan bus, pas banget sambil mendengarkan lagu ini.

Apalagi jika kota tersebut dipenuhi dengan lampu yang berkerlap kerlip menandakan kota yang tak pernah tidur. Dari bait per bait pun sangat menggambarkan bagaimana sebuah kota besar khususnya ibukota dan masyarakatnya memiliki satu tujuan yaitu uang.

Too Much Love Will Kill You – Queen

I’m just the pieces of the man I used to be
Too many bitter tears are raining down on me
I’m far away from home
And I’ve been facing this alone
For much too long

Lagi traveling ke padang ilalang yang adanya di atas tebing dan depannya langsung ke lepas pantai? Paling pas kalau mendengarkan lagu Too Much Love Will Kill You. Wah, jadi lagu epik buat traveling deh.

Bakalan lebih epik lagi sensasi yang akan menguar saat duduk di antara rumput ilalang yang bergoyang pelan tertiup angin sepoi-sepoi. Semakin mudah buat kontemplasi atas cinta yang salah selama ini.

Apalagi kalau kamu melakukannya sambil menyaksikan matahari yang perlahan terbenam. Benar-benar akan menciptakan momen kontemplasi yang amat syahdu.

Baca juga: 5 Tempat Kontemplasi Terbaik Untuk Memulai Tahun Baru

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Septania W. Zakiyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *