Sambut Lebaran, Inilah 9 Lagu Hari Raya Idul Fitri Paling Syahdu

9 Lagu Ini Siap Meriahkan Hari Raya Nan Fitri

Travel Inspirations127
9 Lagu Ini Siap Meriahkan Hari Raya Nan Fitri shutterstock

Travel Blog Reservasi – Memasuki bulan Ramadan lagu-lagu religi banyak diputar di mana saja, di pusat perbelanjaan, fasilitas umum, hingga aplikasi pemutar musik. Apalagi esok kita sudah memasuki hari raya Idul fitri, suasana makin semarak dengan lantunan lagu-lagu islami.

Sembilan lagu dari musisi tanah air di bawah ini siap memeriahkan hari kemenangan nan fitri. Lirik penuh makna dipadu dengan aransemen yang indah, bikin suasana kumpul keluarga makin intim dan hangat. Sudah masuk belum di playlist-mu?

Baca Temani Perjalanan Mudikmu, 15 Lagu Ini Cocok Banget Buat Merenung

Lebaran Sebentar Lagi – Bimbo (dipopulerkan kembali oleh Gigi)

Lagu milik penyanyi kawakan Bimbo ini tak pernah absen setiap Lebaran. Berjudul ‘Lebaran Sebentar Lagi’, sudah banyak musisi dalam negeri yang menyanyikan ulang termasuk grup band Gigi.

Irama yang up beat tidak sedikit pun melunturkan makna indah lagu ini. Tentang suka cita menyambut hari raya Idul Fitri yang dirasakan setiap umat Islam. Tak pandang miskin kaya, tua muda, semua bersemangat menuju hari kemenangan.

Selamat Hari Lebaran – Gigi

Masih dari Armand Maulanan dan kawan-kawan, lagu berjudul ‘Selamat Hari Lebaran’ tak kalah menarik untuk diputar di hari raya Idul Fitri. Liriknya mengajak para pendengar untuk saling memaafkan, menyucikan hati dari segala prasangka dan perbuatan buruk.

Sesuai dengan esensi hari raya Idul Fitri, sebagai puncak dari perjuangan menahan nafsu sebulan penuh mengendalikan diri dari godaan buruk. Tak heran kalau Lebaran disebut sebagai hari kemenangan.

Raihlah Kemenangan – Gigi

Gigi terkenal sebagai grup band dalam negeri yang concern pada lagu-lagu islami. Dua album bertema religi dirilis pada tahun 2005-2006 berjudul ‘Pintu Sorga’ dan ‘Raihlah Kemenangan’. Single berjudul ‘Raihlah Kemenangan’ juga cocok untuk meriahkan suasana Lebaranmu. Gema takbir disisipkan di tengah lagu, membuat nuansa islami makin kental terasa.

Dengan Menyebut Nama Allah – Novia Kolopaking (dipopulerkan kembali oleh Gigi)

Satu lagi lagu religi lawas yang diaransemen ulang oleh Gigi, yaitu ‘Dengan Menyebut Nama Allah’ milik Novia Kolopaking. Lirik menyentuh dipadu irama ballad, pas banget bikin suasana kumpul keluarga jadi makin bermakna.

Selamat Lebaran – Ungu

Diawali dengan gema takbir, lagu berjudul ‘Selamat Lebaran’ milik grup band Ungu pas banget diputar pagi hari sebelum berangkat shalat ied. Liriknya berisi ucapan syukur telah dilancarkan beribadah sebulan penuh di bulan Ramadan. Maka tiada yang lebih indah selain bermaafan dan menyucikan diri di hari kemenangan.

Shalawat – Ungu

Masih dari grup band Ungu, coba putar lagu ‘Shalawat’ saat acara silaturahmi bersama keluarga dan kerabat. Lantunan shalawat merdu dari Pasha sang vokalis bikin hati adem dan suasana makin khusyuk.

Tala’ al Badru – D’ Masiv

Jangan lewatkan lagu berjudul ‘Tala’ al Badru’ yang dilantunkan D’ Masiv bersama Raef. Lantunan puji-pujian di awal lagu terdengar merdu dan khidmat. Iramanya riang, sesuai dengan suasana bahagia di hari raya Idul Fitri. Limpahan berkah dan rahmat seperti tak habis-habis turun dari Allah SWT.

Salam 5 Waktu – Wali

Bicara lagu religi belum sah tanpa memutar karya-karya grup band Wali. Salah satu lagunya yang terbikang baru berjudul ‘Salam 5 Waktu’. Liriknya menjadi pengingat untuk terus beribadah kepada Tuhan sebagai wujud rasa syukur, termasuk sudah diberi kesempatan menikmati bulan Ramadan dan meriahnya hari kemenangan.

Idul Fitri – Gita Gutawa

Terakhir ada lengkingan merdu Gita Gutawa lewat lagu berjudul ‘Idul Fitri’. Versi aransemen ulang ini terasa lebih syahdu, liriknya komplit menceritakan ibadah puasa, pesta mudik, hingga suka cita semua orang menyambut Idul Fitri.

Yuk download dulu lagu-lagunya, biar Lebaranmu makin meriah. Selamat Idul Fitri bagi yang merayakan!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dian Arthasalina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *