Lagi, Predikat Bandara dan Hotel Bandara Terbaik Dunia Diboyong Oleh Negara Ini - Reservasi Travel Blog

Lagi, Predikat Bandara dan Hotel Bandara Terbaik Dunia Diboyong Oleh Negara Ini

Travel News191
Lagi, Predikat Bandara dan Hotel Bandara Terbaik Dunia Diboyong Oleh Negara Ini shutterstock

Travel Blog Reservasi – Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya Bandara Changi Singapura kembali keluar sebagai bandara terbaik di dunia untuk yang keenam kalinya dalam penghargaan tahunan yang digelar oleh Skytrax tahun 2018.

Changi memimpin menjadi bandara terbaik di Asia. Sementara di posisi ke dua, Changi dikutit oleh Bandara Incheon, Seoul, dan Tokyo Haneda harus puas berada di posisi ke tiga. Disusul kemudian oleh Hong Kong, Doha’s Hamad dan Qatar, seperti diberitakan USA Today (24/3).

Bandara Changi Singapura memang hampir setiap tahun menjadi langganan yang kerap kali mendapatkan penghargaan sebagai bandara terbaik di dunia. Dengan fasilitas yang lengkap membuat penumpang merasa nyaman di Bandara Changi Singapura.

Bahkan, Bandara Changi Singapura baru baru ini membuka Terminal 4 sebagai salah satu yang juga memikat wisatawan dengan kecanggihan teknologinya.

Dengan hadirnya Terminal 4 benar benar menambah lagi koleksi kelebihan dan teknologi baru yang dikenalkan oleh Bandara Changi untuk pertama kalinya di dunia.

terminal 4 bandara changi Singapura3
(c) DzulfikarAlala

Jika kamu ke Terminal 4, kamu bisa langsung mencetak boarding pass sendiri tanpa harus melewati check in counter. Jika sudah membeli bagasi, kamu pun dapat dengan mudah mencetak label tas dan memasangkan sendiri kemudian menyimpan koper atau tas kamu di conveyor belt yang disediakan.

Pengalaman self service di Terminal 4 Bandara Changi Singapura memang menjadi salah satu poin tambahan yang membuat penumpang merasa puas berada di Bandara dengan fasilitas lengkap, dan lingkungan yang sangat nyaman.

“Kami merasa sangat terhormat mendapatkan penghargaan Skytrax’s World Best Airport untuk ke enam kalinya. Hal tersebut merupakan perolehan yang signifikan bagi Bandara Changi Singapura dan memacu kami untuk memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh penumpang yang melalui Bandara Changi Singapura” kata Lee Seow Hiang, CEO Changi Airport Group dalam pernyataannya kepada Skytrax.

Disamping penghargaan bandara terbaik, Skytrax juga memberikan beberapa penghargaan untuk kategori khusus seperti Tokyo Haneda yang diganjar penghargaan sebagai bandara paling bersih di dunia.

Selain itu Skytrax juga memberikan penghargaan kepada Bandara Leonardo da Vinci-Fumicino, Roma sebagai bandara yang paling berkembang, Bandara Incheon juga tak luput dari penghargaan dengan pelayanan staff terbaik dan Terminal 2 London Heathrow menjadi terminal terbaik di dunia.

Selain memberikan penghargaan kepada bandara- bandara terbaik di dunia. Skytrax juga memberikan anugerah penghargaan untuk hotel bandara terbaik. Salah satu yang menjadi kemenangan sempurna bagi Bandara Changi Singapura karena the Crowne Plaza di Bandara Changi diganjar sebagai hotel bandara terbaik pada tahun 2018.

Penghargaan Skytrax diambil berdasarkan 13.73 juta survei pertanyaan yang dilakukan kepada penumpang yang berasal lebih dari 100 negara asal yang berbeda.

Pertanyaan tersebut tak lepas dari seputar pengalaman para penumpang ketika berada di bandara seperti proses check in, pengalaman transfer, belanja, keamanan dan juga saat melewati pintu imigrasi hingga menuju pintu keberangkatan.

Berikut adalah urutan dengan kategori Bandara Terbaik pada tahun 2018

1. Singapore Changi (Tahun Lalu: 1)
2. Seoul Incheon (3)
3. Tokyo Haneda (2)
4. Hong Kong (5)
5. Doha Hamad (6)
6. Munich (4)
7. Centrair Nagoya (7)
8. London Heathrow (9)
9. Zurich (8)
10. Frankfurt (10)
11. Tokyo Narita (14)
12. Amsterdam (11)
13. Kansai (12)
14. Vancouver (13)
15. Taiwan Taoyuan (21)
16. Helsinki (17)
17. Vienna (24)
18. Shanghai Hongqiao (18)
19. Copenhagen (15)
20. Sydney, Australia (23)
21. Cape Town (19)
22. Brisbane (16)
23. Dubai  (20)
24. Auckland (22)
25. Hamburg (27)
26. Durban, South Africa (35)
27. Melbourne, Australia (30)
28. London City (36)
29. Denver (28)
30.  Dusseldorf (40)

Bagaimana dengan Indonesia? Meskipun mungkin masih harus menempuh jalan panjang mendapatkan penghargaan bandara terbaik, bandara Soekarno Hatta kini sudah memiliki Terminal 3 yang tak kalah modern dengan bandara Internasional di negara lainnya.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *