Kumpulan Ucapan Selamat Lebaran Puitis yang Viral Pada Zamannya!

Kumpulan Ucapan Selamat Lebaran Puitis, Ada yang Viral Pada Zamannya Lho!

Travel Inspirations181
Kumpulan Ucapan Selamat Lebaran Puitis, Ada yang Viral Pada Zamannya Lho! shutterstock

Travel Blog Reservasi – Merayakan hari raya Idul Fitri rasanya kurang afdol tanpa berkirim ucapan dengan teman dan kerabat. Kadang kita bingung merangkai kata dan memilih copy-paste saja dari ucapan yang dikirim orang lain.

Nah, biar nggak perlu menunggu kiriman ucapan dari orang lain, di bawah ini 8 ucapan selamat Lebaran yang Reservasi.com rangkumkan untukmu. Simak, yuk!

Baca Ucapan Lebaran Dalam Bahasa Inggris Terbaik Beserta Artinya, Intip Yuk!

Di saat aplikasi obrol berbasis sambungan data belum banyak dikenal, orang-orang ramai mengirim ucapan selamat Idul Fitri via SMS. Begini bunyinya:

“Ketika Idul Fitri tiba, saat itu pula bulan Ramadan pergi. Sebelum semua operator telepon sibuk, sebelum SMS pending dan nggak sampai, saya ucapkan mohon maaf lahir dan batin.”

Pernah mendapat ucapan seperti di atas? Wah, kamu angkatan berapa nih?

Ucapan yang satu ini terus populer sampai sekarang. Dari era SMS, broadcast BBM, hingga berkirim pesan kini banyak pilihan aplikasinya. Coba simak kalimat berikut, membaca beberapa kata pertama pasti langsung mengerti terusannya!

“Ketika tangan tak mampu menjabat,
Ketika kaki tak mampu melangkah,
Hanya hati yang mampu berbisik:
Mohon maaf lahir dan batin, selamat Idul Fitri.”

Ada juga versi lain dari puisi ‘ketika tangan tak mampu menjabat’ yang dibuat dengan rima serupa. Beberapa ucapan ini bisa kamu pilih untuk berkirim dengan dengan kerabat di hari raya Idul Fitri nanti.

Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara, bila hati penuh prasangka dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idul Fitri mohon maaf lahir batin.”

Atau coba yang satu ini:

“Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang perih oleh buruknya tingkah laku. Untuk perasaan yang hancur oleh ego yang tak mau mengalah. Mohon maaf lahir dan batin.”

Tak kalah viral dari ‘ketika tangan tak mampu menjabat’, ucapan selamat Lebaran yang puitis satu ini juga banyak berseliweran jelang Idul Fitri.

“Satukan tangan satukan hati jalin silaturahmi.
Di hari kemenangan ini kita satukan keikhlasan untuk saling memaafkan.
Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.”

kumpulan ucapan selamat lebaran puitis

Kini pengguna ponsel lebih sibuk memilah provider yang siap menyediakan koneksi terbaik. Berbeda dengan dulu saat orang-orang lebih asyik berburu bonus telepon dan SMS. Saat itu pula nama-nama provider begitu dikenal, dengan benefit masing-masing yang ditawarkan.

Bahkan sampai ucapan Lebaran pun mencantumkan nama provider lho! Ini contohnya:

“Kita hanya bisa angkat JEMPOL padaNya yang selalu buat kita HOKI dalam mencari kartu AS dan STAR ONE selama hidup, kita harus FLEXI-bel untuk menerima semua pemberianNYA dan menjalani MATRIX kehidupan ini… dan semoga amal kita tidak ESIA-ESIA.
Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.”

Meski syarat kalimat-kalimat puitis, ucapan Lebaran seringnya hanya berupa hasil copy-paste berantai dari tiap pengirim. Seperti ucapan yang satu ini nih, pasti kamu pernah membacanya.

“Jika hati sejernih air, jangan biarkan ia keruh.
Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung.
Jika hati seindah bulan, hiasi ia dengan iman.
Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.”

Mau ucapan yang lebih manis? Coba simak yang berikut ini:

“Sebelas bulan kita kejar dunia, kita umbar napsu angkara. Sebulan penuh kita gelar puasa, kita bakar segala dosa. Sebelas bulan kita sebar dengki dan prasangka, sebulan penuh kita tebar kasih sayang sesama. Dua belas bulan kita berinteraksi penuh salah dan khilaf, di hari suci nan fitri ini, kita cuci hati, kita buka pintu maaf. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.”

Kalau ingin ucapan Lebaran yang bernuansa kekinian, kamu bisa coba yang satu ini:

“Ketupat udah dipotong
Opor udah dibikin
Nastar udah di meja
Kacang udah digaremin
Gak afdhol kalo nggak taqobalallahu minna wa minkum
minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. ”

Sudah tersedia banyak pilihan kan? Jadi nggak perlu bingung lagi deh mengirimkan ucapan Lebaran buat kerabat!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dian Arthasalina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *