close

Kuliner Unik, Kari Sakura Berkuah Merah Muda Cantik di Penghujung Musim Semi

kari sakura
Kari sakura (onegai-kaeru.jp)

Travel Blog Reservasi – Meski bunga sakura di Jepang sudah mulai menghilang, namun tak menyurutkan beberapa tempat di Jepang untuk membuat hidangan berkonsep bunga sakura.

Kari Sakura Merah Muda yang Cantik

Jika sebelumnya ada jelly sakura, belakangan ini ada kari sakura. Berdasarkan informasi yang dikutip dari Rocketnews24 (27/4), pink sakura curry jadi salah satu menu unik yang hadir di Restoran Azalea yang berada di Niigata-Naeba Prince Hotel, Prefektur Niigata.

Untuk mendapatkan kari sakura ini tak mudah lho, karena pink sakura curry hanya tersedia dalam waktu yang terbatas, yakni mulai dari hari Sabtu, 29 April hingga tanggal 7 May 2017.

Sebelumnya, kari ini memang sudah berada pada menu eksklusif restoran Azalea ini yaitu pada hari Sabtu dan hari libur antara 8 April 2017 hingga 23 April 2017.

kari sakura
Kari bunga sakura (rocketnews24.com)

Sesuai dengan namanya Pink Sakura Curry, kari ini benar-benar memiliki warna merah muda yang tentunya berbeda dengan warna kari pada umumnya yang berwarna kuning kunyit atau kuning pekat.

Warna kari yang merah muda bukan berasal dari bunga sakura, melainkan dari pemakaian buah bit.

Sementara ekstrak bunga sakura digunakan untuk memberikan rasa manis dan harum pada kari.

Makanan yang terlihat cantik merona ini disajikan dengan nasi putih dan dilengkapi dengan beberapa iris akar teratai, kentang, dan brokoli. Yakin kamu tak ingin coba?

Lokasi Kari Sakura : Niigata-Naeba Prince Hotel Restoran Azalea yang berada di Niigata-ken Minamiuonumagun Yuzawamachi Mikuni 202 Building 3 lantai 1.

Minuman bunga sakura juga ada lho!

Di Jepang tak hanya makanan saja yang dibuat dari bahan sakura, namun ada juga minuman bunga sakura.

Minuman yang dibuat dari bunga sakura diberi nama Sank Gallen Sakura. Warna minuman ini memang bukan berwarna pink karena dibuat secara alami dengan menggunakan kelopak bunga sakura dan daun yang didapat dari kota Ina di Nagano.

minuman sakura
Minuman sakura (rocketnews24.com)

Kota Ina di Nagano merupakan tempat tumbuhnya bunga sakura yang terkenal. Tak hanya terbuat dari bunga sakura, namun minuman ini juga terbuat dari seduhan wheat germ (gandum) yang dikombinasikan dengan bahan-bahan unik lainnya sehingga membuat rasa serta aromanya lebih tajam dan segar.

Sankt Gallen Sakura tersedia di supermarket dan toko-toko minuman keras dengan harga 463 Yen atau sekitar Rp55.353 per botolnya.

Ingin liburan ke Jepang? Dapatkan potongan harga tiket pesawat dan hotel di Reservasi.com

Tags : JepangKuliner

Leave a Response