Menikmati Wisata Kuliner Jogja di Restoran Unik Ini

Makin Asyik Berburu Kuliner Jogja di Restoran Unik Ini

Travel Destinations257
Makin Asyik Berburu Kuliner Jogja di Restoran Unik Ini

Travel Blog Reservasi – Kalau bicara tentang wisata kuliner Jogja, yang terlintas di pikiranmu tentulah angkringan yang ada di sepanjang ruas jalan Malioboro.

Kuliner Jogjakarta yang sederhana dan angkringan sebenarnya jadi satu hal yang tak terpisahkan. Sebab, kamu bisa menikmati menu nikmat seperti gudeg, sate klathak, atau wedang ronde dengan berlesehan di sana.

Baca Juga

Namun, kalau kamu tidak begitu nyaman makan di angkringan, kamu bisa juga kok mencicipi wisata kuliner Jogja di restoran unik ini. Sama-sama menyajikan menu khas Kota Pelajar, namun tempatnya dibuat lebih bersih dan menarik.

The House of Raminten

wisata kuliner Jogja di Restoran unik
Sumber : wikiwand.com

Kalau tempat makan yang satu ini sih namanya sudah cukup legendaris di kalangan pecinta kuliner Jogja. Untuk kamu yang ingin menikmati wisata kuliner Jogja di restoran unik bisa pilih The House of Raminten.

Menu khas Kota Pelajar seperti nasi liwet, mi godog, wedang uwuh, dan masih banyak lagi tersedia di sini. Selain makanan khas, nuansa Jogja yang kental pun bisa kamu rasakan saat berada di sini.

Lantunan gamelan, interior, serta pegawai yang menggunakan jarik bisa bikin kamu merasa seperti warga asli Jogjakarta.

Lokasi House of Raminten ini ada di Jalan FM Noto Nomor 7, Kotabaru, Yogyakarta. Restoran ini dibuka 24 jam. Jadi nggak perlu khawatir kelaparan saat di Jogja. Harga menu yang ada di sini pun sangat terjangkau. Tak heran kalau restoran unik ini selalu ramai dikunjungi tamu.

Kedai Rakjat Djelata

A post shared by R I S K I F A J A R (@riskifa) on


Suasana Jogja zaman dulu bakal kamu rasakan saat ada di restoran unik ini. Selain gudeg, kamu bisa mencoba sensasi menu sederhana seperti batjeman iwak ajam atau endog dudho yang sudah jarang ditemukan.

Restoran unik ini fokus menyajikan hal-hal berbau vintage. Kamu bisa bernostalgia menikmati suasana Jogja tempo dulu. Saat masuk ke Kedai Rakjat Djelata, kamu akan disambut dengan pelayan yang menggunakan pakaian adat lengkap dengan blangkonnya.

Tak hanya itu, berbagai ornamen interior yang unik seperti uang kertas zaman kolonial, piring kuno, foto hitam putih, hingga sepeda onthel yang ada di sana semakin menambah nuansa klasik tempo dulu.

Kamu yang tertarik untuk mencoba kuliner klasik Jogja, jangan lupa mampir ke Kedai Rakjat Jelata yang berlokasi di Jl. Dr. Sutomo 54, Yogyakarta.

 

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *