Kuliner Favorit Di Bangkok Yang Bikin Ngiler! Pastikan Kalian Coba Kalau Traveling Ke Thailand Ya! - Reservasi Travel Blog

Kuliner Favorit Di Bangkok Yang Bikin Ngiler! Pastikan Kalian Coba Kalau Traveling Ke Thailand Ya!

Travel Destinations1.6K
Kuliner Favorit Di Bangkok Yang Bikin Ngiler! Pastikan Kalian Coba Kalau Traveling Ke Thailand Ya!

Travel Blog Reservasi – Pantai, Budaya, Heritage dan… Kuliner! Itu yang harus dicatat ketika teman – teman traveler traveling ke Thailand. Iyak, untuk siapapun yang datang ke negeri Gajah Putih ini hukumnya wajib untuk mencoba wista kuliner di Thailand. Apalagi kalau kalian traveling ke Bangkok, Thailand. Kenapa? Karena katanya masakan Thailand ini diakui sebagai salah satu yang terlezat di dunia! Kalau enggak percaya, coba segera terbang ke Thailand deh!

Tapi sebelumnya bisa deh baca tulisan Tips Traveling Ke Thailand Untuk Traveler Pemula yang ini dulu biar enggak pake bingung disana. Kulineran di Thailand ini bukan hanya lezat saja loh, harga makanan di Bangkok juga cukup ramah kantong! Bahkan untuk kalian yang traveling dengan dana sedikit cekak. Harga makanan kadang setara atau bahkan lebih murah dari jakarta. Misalnya ada makanan yang harganya sekitar 80 baht atau 30 ribuan bisa ditemukan disana.

Nah, di Bangkok sendiri tentu ada berbagai makanan yang bisa dicoba. Namun, dari sekian banyak kuliner Thailand yang super lezat, kira – kira ada beberapa ini yang bisa kalian nikmati meski hanya traveling dalam jangka waktu tidak terlalu lama. Kelima kuliner ini berada di urutan teratas sebagai sajian terlezat sekaligus terpopuler di seantero Thailand. Sudah penasaran? Ini dia Kuliner Favorit Di Bangkok Yang Bikin Ngiler! Pastikan Kalian Coba Kalau Traveling Ke Thailand Ya!

1. Kuliner Favorit di Bangkok yang Bikin Ngiler : Mango Sticky Rice atau Khao niew mamuang

mango-sticky-rice-atau-khao-niew-mamuang

Mango Sticky Rice kira kira begitu kebanyakan turis mengenalnya. Namun nama lokalnya dikenal dengan Khao niew mamuang, yaotu makanan berupa ketan bersantan dengan mangga. Mango Sticky Rice atau Khao niew mamuang ini wajib kalian coba saat traveling ke Thailand. Sudah pasti Mangga itu ena kan? Nah kalau ditambah dengan ketan bersantan yang gurih nan legit gimana? Surga dunia!

Mulut kalian akan berbahagia, mengunyah tanpa henti, bahkan mungkin nambah lagi ketika menyantap Mango Sticky Rice atau Khao niew mamuang ini. Empuknya daging buah mangga yang manis nan juicy, dipadu gurihnya ketan bersantan, siapa yang bakal lupa atau tidak suka?

Mungkin tidak ada ya! Menemukan Mango Sticky Rice atau Khao niew mamuang ini cukup mudah. Karena banyak ditemukan di pedagang kaki lima di pinggir jalanan Bangkok. Daerah yang terkenal enak menjual makanan ini berada di kawasan Sukhumvit Soi 38 Night Food Market. Beli yang banyak, karena di Indonesia akan jarang ditemui 😀

2. Kuliner Favorit di Bangkok yang Bikin Ngiler : Tom Yam Kung

kuliner-favorit-di-bangkok-yang-bikin-ngiler-tom-yam-kung

Mungkin kalian enggak bisa disebut sudah traveling ke Thailand kalau belum mencicipi dan mencoba masakan yang bernama tom yam kung. Makanan yang berupa Sup udang berkuah asam pedas ini memang berada berada di urutan nomor satu sebagai masakan paling enak dan paling dicari di Thailand. Pun kalian mungkin juga bisa menemukannya di Jakarta, tetapi tentu akan berbeda dong ketika memakan Tom Yam Kung langsung di negara asalnya.

Menyantap semangkuk tom yam kung panas, yang berisi udang berukuran besar nan gurih ditambah kuah asam pedasnya. Ditambah keharuman aroma rempah yang tercium dari uap panas kuah tom yam kung pasti akan membuat kalian ngiler, dan tidak ingin kehilangan moment menikmati tom yam kung. Jangan salahkan siapapun kalau kemudian kalian menyantap makanan dengan lahap.

Semoga kalian enggak alergi udang ya? Karena Udang adalah salah satu bahan utama tom yam kung. Kalaupun kalian alergi udang, tenang saja, karena masih ada variasi tom yam lain. Selain menggunakan udang, daging ayam dan sayur-sayuran juga menjadi pilihan kalian. Tinggal pilih saja yang mana yang paling kalian suka. Untuk restoran yang direkomendasikan mencoba Tom Yam Kung ini namanya Thanying yang berada di alamat Number 10 Thanon Pramuan (off Silom Road), Bangrak, Bangkok.

3. Kuliner Favorit di Bangkok yang Bikin Ngiler : Som Tam

kuliner-favorit-di-bangkok-yang-bikin-ngiler-som-tam

Di indonesia pepaya muda biasanya dimasak menjadi sayur kan? Nah yang mengejutkan, kalau di thailand ini pepaya muda malah diolah menjadi salad nan lezat? Pepaya muda yang dibikin salad ini namanya adalah som tam, dan kalau kalian penasaran bisa deh dicicipi. Apalagi Som tam ini adalah salad pepaya muda yang cukup terkenal di Thailand. Seperti kebanyakan kuliner Thailand lainnya, asam dan pedas mendominasi rasanya. Ditambah pepaya yang crunchy saat dikunyah membuat Som Tam ini makin enak.

Biasanya som tam ini dimakan bersama dengan ketan, ayam panggang, atau bihun, terserah kalian suka yang mana. Namun cara memakan aslinya, hidangan Som Tam ini bisa dimakan langsung saja seperti ketika kita memakan camilan. Dan kalau kalian ingin mencicipi som tam terlezat di Bangkok, kalian bisa datang saja ke Somtam Nua yang alamatnya berada di 394/14 Soi Siam Square, Rama 1 Road, Bangkok.

4. Kuliner Favorit di Bangkok yang Bikin Ngiler : Green Curry atau kaeng khiao wan

kuliner-favorit-di-bangkok-yang-bikin-ngiler-green-curry-atau-kaeng-khiao-wan

Nama lokalnya adalah kaeng khiao wan atau juga biasa dikenal dengan nama green curry karena memang kari khas Thailand ini berwarna hijau. Warna hijau pada kaeng khiao wan ini berasal dari salah satu bumbunya yaitu cabai hijau. Pasti pedas, tapi enak! Pun agak berbeda dengan kari lain yang biasanya bertekstur kental, green curry ini malah agak encer. Unik memang, bahkan beberapa orang yang sudah mencoba menganggap rasanya “kurang seperti kari”. Namun, coba saja, kalian pasti akan berkata kalau hidangan ini benar-benar nikmat dan mantap untuk dicoba.

Isi dari kaeng khiao wan atau green curry tradisional Thailand ini umumnya berisi bahan utama sepert ikan, daging, atau bakso ikan. Selain itu Bahan lain yang iktu melengkapi dan membuatnya makin nikmat adalah sayur-sayuran, terung hijau, bahkan buah-buahan. Sudah pengen mencoba Green Curry atau kaeng khiao wan? Cobalah kalian mampir restoran ke Blue Elephant yang menyediakan green curry spesial dengan daging ayam hitam yang langka. Alamat Blue Elephant sendiri berada di 233 South Sathorn Road, Kwaeng Yannawa, Khet Sathorn, Bangkok.

5. Kuliner Favorit di Bangkok yang Bikin Ngiler : Pad Thai

kuliner-favorit-di-bangkok-yang-bikin-ngiler-pad-thai

Pad Thai ini adalah kuliner Thailand yang populer sebagai jajanan kaki lima. Karena itu enggak salah kalau makanan bernama pad thai ini berada di salah satu urutan teratas makanan terlezat di Thailand. Buat yang belum tahuu apa itu pad thai, Pad thai ini adalah sajian bihun goreng yang terkenal di Thailand. Agak berbeda dengan bihun goreng yang disajikan di Indonesia, pad thai di Thailand ini hanya dibumbui dengan asam dan air jeruk nipis.

Makanan bernama Pad Thai ini terkandung sayuran pelengkapnya yang cukup unik. Tauge, daun ketumbar, acar lobak, dan jantung pisang menjadikannya makin enak. Untuk campuran lainnya, selain ayam atau udang, pad thai biasanya juga dicampur dengan telur dan tahu, serta ditaburi kacang goreng sehingga makin gurih ketika disantap. Cobalah pad thai di Thip Samai, restoran yang legendaris di Bangkok untuk menu yang satu ini. Alamat Thip Samai ini berada di 313 Mahachai Rd, Samranrat, Phra Nakorn, Bangkok.

Note : Ada banyak penerbangan langsung menuju Thailand dari Jakarta, bisa dipilih sendiri mulai dari penerbangan kelas Ekonomi hingga Penerbangan kelas Bisnis.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *