Kuliner Enak Khas Purwakarta, Murah dan Menggiurkan - Reservasi Travel Blog

Kuliner Enak Khas Purwakarta, Murah dan Menggiurkan

Travel Destinations373
Kuliner Enak Khas Purwakarta, Murah dan Menggiurkan shutterstock

Travel Blog Reservasi – Siapa sih yang tidak suka icip-icip makanan enak khas suatu daerah? Menikmati kudapan enak pasti menjadi bagian dari catatan yang ada di agenda kalian. Tempat wisata kali ini adalah Purwakarta, salah satu kota di daerah Jawa Barat yang menyajikan kuliner enak khas Purwakarta.

Selain enak, ternyata kuliner enak khas Purwakarta juga murah meriah dan pastinya menggiurkan. Reservasi.com sudah merangkum 6 jenis kuliner enak khas Purwakarta yang harus kalian coba saat liburan ke sini.

Baca Berani Menginap di Hotel Gantung Purwakarta yang Tertinggi di Dunia?

1. Ayam Goreng Sajolna

Liburan ke Purwakarta rasanya masih kurang kalau belum cobain Ayam Goreng Sajolna. Ayam goreng ini menjadi kuliner enak khas Purwakarta yang nggak boleh banget sampai kelewatan. Kalian yang tengah lapar, pingin makan siang atau makan malam, bisa langsung datang ke warung Sajolna, tempat ayam goreng ini berada.

Cita rasa dari ayam goreng ini sangat enak, gurih, dan nampol pedasnya. Rasa pedas ini berasal dari racikan sambal dadak khas Purwakarta yang buat gigit lidah. Kalau kalian kurang suka pedas, kalian bisa pesan ayam goreng tanpa sambal dadak kok. Tidak perlu khawatir, kalian tetap bisa cobain ayam goreng enak ini walau tidak suka pedas.

2. Peuyem Bendul

Peuyem kendul termasuk salah satu kuliner enak khas Purwakarta sekalian oleh-oleh khas Purwakarta yang harus dicoba. Makanan ini terbuat dari tape singkong. Rasanya hampir sama dengan tape singkong pada umumnya. Tapi, tampilan dari peuyem gendul ini yang bikin penasaran karena dibiarkan bergelantungan saat dijual ke konsumen.

Meskipun bentukan dan tampilannya terlihat aneh, kalian tetap harus coba ya! Apalagi kalian yang lagi kepingin makan tape singkong tapi belum kesampaian dari dulu.

3. Soto Sadang

Kalau dilihat sekilas, Soto Sadang sangat mirip dengan Soto Betawi. Tapi, kalau kalian lebih jeli lagi, ada perbedaan tersembunyi yaitu isi dari sotonya itu sendiri. Soto Sadang biasanya disajikan dengan siraman kuah yang kental, dicampur dengan sambal, kecap, dan emping di bagian ujungnya.

Seperti namanya, soto ini bisa kalian temukan di daerah Sadang, Purwakarta. Kalian yang sudah tidak sabaran ingin mencoba, bisa langsung hubungi mbah Google untuk mencari tahu alamat lengkap dari Soto Sadang ini.

4. Surabi Kedai Koka

Surabi pada umumnya disirami dengan kuah kental manis untuk menambah cita rasa surabi itu sendiri. Berbeda dengan Surabi Kedai Koka yang ada di Purwakarta. Kuliner enak khas Purwakarta ini ditaburi dengan irisan keju yang membuat kalian semua tergiur saat melihatnya. Taburan kejunya juga sangat banyak, lihat saja gambarnya, pasti jadi ketagihan.

Bagi kalian yang sedang menikmati waktu bersantai di Purwakarta, tidak ada salahnya untuk menyempatkan diri mampir ke Kedai Koka dan cobain surabi khas yang rasanya enak dan gurih ini.

5. Pepes

Kalian suka makan pepes? Harus cobain pepes yang ada di kota Purwakarta ya! Bahan utama pembuat pepes di Purwakarta adalah ikan-ikan segar dengan siraman bumbu tradisional. Rasanya? Tidak perlu dipertanyakan lagi ya. Jangankan yang suka makan pepes, yang sama sekali belum pernah cobain pepes pun bakal jatuh cinta sama kuliner enak khas Purwakarta yang satu ini.

ikan-pepes
shutterstock

Salah satu warung pepes yang bisa kalian kunjungi adalah Aneka Pepes Ibu Ani. Harga pepes yang ditawarkan disini juga sangat terjangkau, mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 10.000 per satuan.

Baca Kuburan Kereta Purwakarta Pamerkan Penampakan Gerbong yang Berwarna-warni

6. Es Ciming

Cuaca terik di kota Purwakarta memang enak kalau ditemani dengan aneka minuman dingin. Salah satu jenis minuman yang harus kalian coba adalah es ciming. Es ini sangat melegenda dan sudah terkenal di berbagai penjuru kota di Indonesia. Kalau dari segi tampilan, es ciming ini hampir sama dengan es serut pada umumnya. Akan tetapi, rasanya itu yang nggak bakal bisa kalian lupakan begitu saja. Campuran kacang hijau, cendol, kelapa, jelly, dan potongan cincau membuat rasa es ini the best!

Itulah kuliner enak khas Purwakarta yang murah dan menggiurkan. Jika Purwakarta menjadi kota yang akan kalian jelajahi di perjalanan berikutnya, pastikan kalian tidak melewatkan salah satu dari daftar kuliner enak khas Purwakarta yang sudah Reservasi.com bahas di atas.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *