Kuliner Enak Khas Malang Yang Bikin Ketagihan - Reservasi Travel Blog

Kuliner Enak Khas Malang Yang Bikin Ketagihan

Travel Destinations400
Kuliner Enak Khas Malang Yang Bikin Ketagihan Shutterstock

Travel Blog Reservasi – Berkunjung di tempat wisata di Malang rasanya tidak lengkap kalau tidak mencoba aneka kuliner enak khas Malang. Selain murah, sajian kuliner di Malang juga enak-enak dan bikin kamu ketagihan. Ada banyak jenis kuliner enak khas Malang yang bisa kalian coba.

Tapi, Reservasi.com sudah punya 7 list kuliner yang wajib kalian coba. Apa saja? Langsung saja.

Baca Sempol Crispy, Kuliner Kekinian di Malang yang Bisa Jadi Menu Buka Puasa

1. Bakpao Boldy

Kepingin sarapan tapi bingung mau sarapan apa? Kalian bisa jadikan Bakpao sebagai menu sarapan yang mengenyangkan dan sehat. Salah satu penjual bakpao enak di Malang adalah Bakpao Boldy. Bakpao yang dijual disini tidak menggunakan bahan kimia, jadi bagus untuk dikonsumsi dalam jumlah yang banyak.

Bakpao Boldy memiliki varian isi yang beranekaragam. Mulai dari bakpao isi coklat, daging, kacang hijau, dan masih banyak lagi. Harga Bakpao Boldy yang satu ini juga sangat ramah di kantong.

2. Putu Lanang Celaket

Selain bakpao, kuliner enak khas Malang lainnya adalah putu. Salah satu tempat makan putu terenak adalah Putu Lanang Celaket. Warung putu ini sudah ada sejak tahun 1935 sampai sekarang. Sajian kuliner legendaris ini pun sangat pas dinikmati saat sedang bersantai. Olahan tepung beras, gula merah, dan siraman kelapa nya sangat lezat. Pasti buat kalian ketagihan!

3. Bakso Malang

Kuliner enak khas Malang yang sudah tidak asing lagi di telinga adalah Bakso Malang. Kalian mungkin sudah sering makan jajanan yang satu ini. Tapi, cita rasa bakso disini tiada duanya kalau dibandingkan dengan bakso malang yang lain. Siraman kuahnya yang sangat lezat dan gurih, ditambah siuran daging, tahu, dan bihun, sangat mantap! Supaya rasanya lebih menggigit, kalian bisa menambah taburan cabai giling ke dalam mangkuk bakso.

Bakso Malang bisa kalian temukan dengan mudah di pinggiran kaki lima di Kota Malang. Harganya juga sangat terjangkau. Jadi, tidak perlu takut kalau mau nambah ya!

4. Sate Kelinci

Sate ayam mungkin sudah biasa, bagaimana kalau cobain sate kelinci? Sate ini menjadi kuliner yang selalu habis diserbu oleh wisatawan yang berkunjung ke Malang. Soalnya, cita rasa sate ini nampol banget. Siraman bumbu kacang yang dibuat di atas sate kelinci ini menambah kenikmatan. Supaya lebih komplit dan kenyang, kalian bisa menambah potongan lontong ke dalam sate.

sate bulayak makanan khas lombok
sumber gambar: Indonesiakaya.com

5. Bakso Bakar

Ingin bernostalgia ke jaman SD dulu? Kalian bisa cobain menu bakso bakar, salah satu kuliner enak khas Malang yang buat lidah bergoyang. Meskipun harganya sangat murah, tapi cita rasa bakso bakar ini tidak kalah enaknya dengan kuliner lainnya.

Aroma dari bakso bakar ini saja sudah buat air liur jatuh, apalagi mencicipinya. Satu sampai sepuluh tusuk pun rasanya kurang ya. Bagi kalian pecinta makanan pedas, kalian bisa request bakso bakar dengan level terpedas. Kalian juga bisa request bakso bakar level sedang ataupun rendah. Tergantung selera masing-masing ya!

6. Pecel

Kalian yang suka sayur-sayuran juga bisa cobain pecel di Malang. Cita rasanya sebenarnya sama saja dengan cita rasa pecel lainnya. Tapi, siwuran daging ayam di pecel Malang jadi pembedanya dengan pecel lain. Salah satu warung pecel yang sudah populer di Kota Malang adalah Pecel Pyuur.

Kelezatan yang ditawarkan oleh Pecel Pyuur pasti buat kalian nagih terus-terus. Tidak hanya itu saja, kuliner enak khas Malang ini ditawarkan dengan harga yang luar biasa murahnya, yaitu Rp 5.000 saja. Kalau kalian mau tambah gorengan, telur, atau daging, harganya paling berkisar Rp 10.000. Sangat ekonomis!

Baca Wah, Ada Spot Selfie Terbaru di Desa Wisata Pujon Kidul Malang!

7. Orem-Orem

Kuliner enak khas Malang terakhir adalah orem-orem, salah satu makanan yang terbuat dari olahan tempe yang dibalut dengan siraman kuah ayam. Nampol! Kuliner ini biasanya disajikan dalam acara tertentu. Tapi kini, kalian bisa menikmati sajian orem-orem di warung kaki lima yang ada di Kota Malang. Soal rasa tidak perlu dipertanyakan lagi. Kuliner enak khas Malang ini selalu laris manis diburu wisatawan.

Kota Malang memang kaya akan keindahan alam dan sajian kulinernya. Selain menikmati indahnya pemandangan di Malang, jangan ragu untuk mampir di salah satu warung yang menyajikan kuliner enak khas Malang ya supaya liburan kalian makin komplit!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *