7 Kuliner Enak Khas Bogor Yang Wajib Dicoba - Reservasi Travel Blog

7 Kuliner Enak Khas Bogor Yang Wajib Dicoba

Travel Destinations535
7 Kuliner Enak Khas Bogor Yang Wajib Dicoba shutterstock

Travel Blog Reservasi – Kurang dari tiga bulan, kalian yang duduk di bangku sekolah akan merasakan liburan. Sudah merencanakan liburan, belum? Kemana? Apabila tujuan liburan ada di Jawa, Kota Bogor nggak boleh sampai kelewatan ya. Ada banyak hal yang bisa kalian lakukan di Bogor. Salah satu yang patut untuk dicoba adalah menikmati kuliner enak khas Bogor.

Ada beragam jenis kuliner yang bisa kalian coba, seperti yang sudah dirangkum oleh Reservasi.com berikut ini.

Baca 5 Jebakan yang Perlu Diwaspadai saat Wisata ke Puncak, Bogor

1. Toge Goreng

tauge goreng
www.bogorgate.com

Nama toge goreng sedikit unik, ya? Karena unik, kalian harus coba! Toge yang dihidangkan sebenarnya sama sekali tidak digoreng. Jadi label “toge goreng” hanya nama saja supaya menu makanan ini terlihat sedikit unik.

Rasa dari toge goreng ini sebenarnya sama saja dengan rasa toge pada umumnya. Cara mengolahnya mungkin yang sedikit berbeda. Satu porsi toge goreng biasanya berisi toge, mie kuning, potongan tahu kecil, dan bumbu oncom.

2. Doclang

doclang
www.rancahpost.co.id

Pernah makan lontong sayur, kan? Ya, kurang lebih begitulah bentukan dari menu doclang. Satu porsi menu doclang biasanya berisi ketupat, kentang rebus atau kentang goreng, irisan tahu kecil, telur rebus, kecap, dan disirami dengan bumbu kacang. Supaya rasanya lebih lezat lagi, doclang ini disajikan bersama dengan kerupuk ataupun emping.

3. Ngo Hiang

hgo hiang bogor
www.foody.id

Ngo hiang adalah salah satu kuliner enak khas Bogor yang non-halal. Menu ini menggunakan daging babi sebagai bahan dasarnya. Selain itu, ada juga campuran udang dan sagu. Semua bahan tersebut dicampur rata, lalu digulung dan digoreng sampai matang.

Setelah ngo hiang matang, gulungan tadi dipotong-potong dan disajikan bersamaan dengan potongan tahu dan kentang goreng di bagian pinggirnya. Lalu, disiram dengan adonan bumbu kental. Kepingin coba? Langsung saja datang ke Bogor.

4. Pepes Sagu

pepes sagu bogor
www.deliciousciyus.blogspot.com

Pepes yang kalian kenal selama ini berisi ikan-ikan segar yang dibungkus dengan daun pisang. Tapi, yang satu ini unik. Namanya pepes sagu. Isi pepes sagu inilah adalah pisang yang sangat legit dan enak. Teknik memasak pepes sagu mirip dengan pepes pada umumnya. Hanya saja, bagian isinya yang berbeda.

Meskipun kebanyakan warung pepes sagu di Bogor sudah berdiri sejak lama, tapi para penjual pepes sagu tidak pernah meluaskan usaha ke luar daerah Bogor. Itu artinya kuliner enak khas Bogor yang satu ini hanya bisa kalian temui di Bogor. Kalau kalian penasaran sama cita rasa pepes sagu, jangan lupa icip-icip menu ini ya saat kalian liburan ke Bogor.

5. Asinan Jagung Bakar

Resep Asinan Jagung Bakar Khas Bogor
masakandapurku.com

Jagung ya biasanya dibakar terus langsung dilahap, deh! Tapi, beda dengan makanan yang satu ini. Jagung yang sudah dibakar dijadikan asinan. Meskipun namanya asinan jagung bakar, tapi rasanya nggak asin sama sekali. Cita rasanya malah manis, asam, dan pedas. Kalian bisa memilih salah satu varian rasa yang ada, bisa juga dicampur supaya lebih enak.

6. Pia Apple Pie

pia apple pie bogor
www.hellobogor.com

Pia apple pie merupakan salah satu kuliner enak khas Bogor yang sering disantap saat santai di sore hari. Pie apple ini bentuknya love, ukurannya juga sangat besar, sangat cocok buat kalian yang pergi liburan bersama keluarga besar. Tekstur dari pia apple pie sangat gurih, manis, dan renyah apalagi di bagian ujung pienya. Bagian atas pie juga diolesi dengan selai apel sehingga rasanya jadi lebih manis lagi.

Baca Bus Uncal, Bus Wisata Bogor Andalan untuk Keliling Kota pada Akhir Pekan

7. Bolu Lapis Bogor

Resep Lapis Talas Kukus Khas Bogor
masakandapurku.com

Lapis Bogor, siapa yang tidak kenal sama salah satu kuliner enak khas Bogor ini? Lapis Bogor sangatlah populer hampir di seluruh kota yang ada di Indonesia. Tekstur dari bolu lapis ini sangat lembut. Apalagi siraman keju parut yang ditaruh di atas bolu lapisnya, perfect!

Lapis Bogor hadir dengan berbagai varian rasa. Ada rasa coklat keju, coco pandan keju, dan masih banyak lagi. Kalian bisa memilih varian rasa sesuai selera. Harga satu kotak lapis Bogor juga sangat terjangkau, sekitar Rp 30 ribuan.

Itu dia 7 kuliner enak khas Bogor yang wajib kalian coba saat mampir ke Bogor. Kalau mau coba kuliner lainnya, bisa banget! Yang penting siapkan budget yang cukup saja ya.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *