8 Jenis Kue Kering Lebaran Favorit Masyarakat Indonesia

8 Kue Kering yang Jadi Favorit Masyarakat Indonesia Tiap Lebaran Tiba

Travel Inspirations100
8 Kue Kering yang Jadi Favorit Masyarakat Indonesia Tiap Lebaran Tiba

Travel Blog Reservasi – Hari raya identik dengan kehadiran kue kering. Makanan satu ini jadi menu yang wajib ada di meja tamu atau meja makan saat Idul Fitri tiba. Dari sekian banyak jenis kue yang bisa kamu jumpai, ada beberapa yang jadi favorit lho. Kehadirannya bahkan nggak pernah terlewatkan setiap tahun.

Kue kering Lebaran favorit masyarakat Indonesia berikut ini sudah kamu sediakan belum?

Baca Bukan Nastar dan Kastengel, Ini Dia 7 Kue Lebaran di Luar Negeri!

1. Nastar

A post shared by Ipoer (@ipoerjo_) on


Kue kering yang satu ini identik dengan isian selai nanas di dalam adonannya. Bentuk penyajiannya kini mulai bervariasi. Jika biasanya nastar dibentuk bulat lalu diberi hiasan cengkeh, sekarang ada pula yang menambahkan keju. Ada pula berbentuk keranjang mini. Penampilan kue kering favorit Lebaran ini jadi makin kelihatan cantik.

Baca 8 Cara Hemat Listrik Saat Rumah Ditinggal Mudik Lebaran

2. Kastengel


Kue kering Lebaran favorit masyarakat Indonesia ini selalu ada setiap tahun. Camilan yang rasanya keju banget ini memang selalu bikin siapa pun ketagihan saat mencicipinya. Nggak bakal puas deh kalau cuma cicipi satu buah kastengel.

3. Putri Salju

A post shared by Ayu Sartika Lee (@ayuskitchen_) on


Putri salju adalah kue kering yang umumnya memiliki bentuk seperti bulan sabit lalu ditaburi dengan gula halus dingin yang menyerupai salju. Supaya camilan ini terasa lebih nikmat, biasanya potongan kacang mede akan ditambahkan ke dalam adonan.

Baca 5 Tips Rencanakan Traveling Hemat Supaya Cicilan Tidak Bengkak Setelah Mudik Lebaran

4. Lidah Kucing


Karena bentuknya yang panjang dan tipis, kue ini pun diberi nama lidah kucing. Kue kering Lebaran favorit masyarakat Indonesia ini sebenarnya berasal dari Belanda. Camilan ini semakin disuka karena punya rasa yang manis, gurih, dan renyah. Saat ini varian penyajian lidah kucing sudah bermacam-macam. Ada lidah kucing pelangi, lidah kucing green tea, dan lidah kucing keju.

Baca 5 Film Keren yang Akan Tayang Selama Libur Lebaran 2017

5. Kue Cornflake

A post shared by Aida Cookies (@aidacookies_) on


Cornflake nggak cuma bisa disajikan sebagai menu sarapan. Makanan satu ini juga dapat menjadi salah satu varian kue kering Lebaran favorit. Biasanya cornflake dicampur dengan lelehan cokelat kemudian dibentuk bulat-bulat lalu didinginkan. Ada juga yang mencampur cornflake dengan adonan kue kering pada umumnya. Kedua jenis kue cornflake ini sama-sama enak kok. Next…

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *