Kubah Aspirasi, Ruang Cantik di Bandung Planning Gallery yang Hits di Media Sosial - Reservasi Travel Blog

Kubah Aspirasi, Ruang Cantik di Bandung Planning Gallery yang Hits di Media Sosial

Travel Destinations504
Kubah Aspirasi, Ruang Cantik di Bandung Planning Gallery yang Hits di Media Sosial

Travel Blog Reservasi – Kubah aspirasi di Bandung Planning Gallery akhir-akhir ini jadi spot foto yang sering seliweran di media sosial.

Bandung Planning Gallery (BPG) yang terletak di Jalan Aceh No.36, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Bandung ini bukanlah sekedar lokasi atau ruang cantik untuk berfoto melainkan objek wisata edukasi.

Berada di sini, kamu bisa mengetahui identitas Bandung dari masa lalu, masa kini dan masa depan dalam media interaktif anjungan perencanaan kota.

Pada masa lalu, kamu akan diajak melihat bagaimana tata ruang kota Bandung direncanakan pada masa kolonial Belanda, dikenal dengan nama Karsten Plan.

Lalu pada masa kini, kamu bisa melihat kondisi sebenarnya kota Bandung sekarang ini, mulai dari melihat fasilitas umum hingga visualisasi jaringan transportasi yang ada.

Dan pada masa depan, kamu bisa melihat rencana pengembangan kota pintar dan transportasi kota Bandung.

Tentunya kubah aspirasi yang berisikan lembaran catatan kecil yang ditempel ini merupakan ruang sederhana dan kecil dari Bandung Planning Gallery.

Namun, ribuan catatan kecil atau sticky note yang tertempel di kubah membuat pemandangan menarik, apalagi untuk difoto.

Meski ditempelkan secara acak dan warnanya tidak beraturan, hal itu tidak mengurangi keindahan kubah aspirasi ini.

Nah, saat kamu datang ke sini kamu pun diperbolehkan menuliskan apa pun dan menempelkannya di kubah ini, bisa berisi impian, harapan, doa, kritik, hingga pesan-pesan lucu.

Beberapa tulisan yang ada di sini, seperti “Bandung g macet lagi donk”, ”we love Bandung”, “Bismillah, semoga kerja dan punya rumah di Bandung. Amiiin..” hingga pesan seperti “Nanti bakal ke sini lagi dgn Mas Jodoh, wait me”,

A post shared by Fitri Ayu (@miss_radini) on

Dulunya, lembaran catatan yang tertempel di tembok kubah ini tidak terlalu banyak dan hanya ada di bagian tengah saja. Namun sekarang telah penuh hingga mencapai batas. Meski sudah penuh, beberapa wisatawan masih tetap menempelkannya di atas lembaran catatan lain.

Selain bisa menyampaikan impian, ide, harapan, atau aspirasi lainya melalui catatan kecil yang ditempel tadi, kamu juga bisa menyampaikan aspirasi kamu melalu layar lebar yang berada di dekat kubah aspirasi tersebut.

Berbagai spot menarik, selain kubah aspirasi bisa kamu temukan di Bandung Planning Gallery.

Bandung Planning Gallery merupakan galeri yang terbesar dan tercanggih untuk konsep yang sama di Indonesia.

Berada di sini kamu bisa melihat maket di mana posisi Kota Bandung yang berada. Di atas maket, ada video mapping, yang disorotkan di atas maket.

Selain itu ada juga video reality, empat dimensi, di mana kamu bisa melihat masa depan kota Bandung yang seolah-olah ada di dekat kamu.

Agar kunjungan kamu ke Bandung Planning Gallery semakin seru, bagi kamu pemilik handphone Android kamu bisa mengunduh aplikasi Bandung Planning Gallery di play store. Dengan bantuan ini aplikasi ini, kamu bisa mendengar kan audio yang divisualkan di layar yang ada di planning galeri.

Namun, untuk yang tidak memiliki handphone Android bisa dipinjamkan handphone Android dari pengelola.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Bandung Planning Gallery :

  • Bandung Planning Gallery atau Anjungan Perencanaan Kota terletak di Jalan Aceh No.36, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Bandung atau tepatnya di bekas gedung DPRD Kota Bandung
  • Wisata edukasi ini dibuka untuk umum secara gratis, dari hari Senin-Sabtu, pukul 09.00-16.00.

Baca selengkapnya tempat wisata menarik di Bandung.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *