Kronologi Bocah 2 Tahun Diseret Buaya di Disney World Orlando

Travel News5
Kronologi Bocah 2 Tahun Diseret Buaya di Disney World Orlando

Travel Blog Reservasi – Belum hilang ingatan tentang bocah 4 tahun yang diseret gorila Harambe seberat 182 kilogram karena terjatuh ke kandang primata tersebut, kini netizen kembali digegerkan dengan kabar duka mendalam. Kali ini seorang anak kecil berusia 2 tahun harus meregang nyawa karena diseret seekor buaya di kawasan resort Disney World Orlando Amerika (14/6/2016).

Bocah laki-laki dengan rambut pirang tersebut bernama Lane Graves. Saat itu ia tengah bermain di sekitar danau Seven Seas kawasan Disney World yang berdekatan dengan Magic Kingdom. Resort yang berada di sekitar Disney tersebut dikecam oleh netizen karena tidak memberikan peringatan pada pengunjung tentang keberadaan buaya di danau tersebut.

Baca juga: Menegangkan Begini Detik-Detik Gorila Menyeret Balita Yang Jatuh Ke Kandangnya

Seorang bocah tengah bermain di tempat yang sama satu jam sebelum kejadian itu terjadi.
Seorang bocah tengah bermain di tempat yang sama satu jam sebelum kejadian itu terjadi.

Menurut ayah Lane, ia sempat mengejar anaknya yang telah diseret buaya namun tak berhasil mendapatkannya. Akhirnya Lane tenggelam bersama buaya danau di area resort Disney World. Tubuh Lane yang ringkih dan mungil akhirnya ditemukan setelah 17 jam tenggelam di dasar danau.

Kepolisian setempat mengatakan bahwa tubuh Lane ditemukan dalam keadaan utuh dari danau. Tubuh kecil tersebut langsung ditutupi dan dibawa ke Rumah Sakit terdekat.

anak-kecil
Semua orang tua yang pernah ke danau disney world tidak pernah berpikir bahwa ada bahaya mengancam saat anak mereka bermain

Pencarian Lane tidaklah mudah. Kepolisian setempat mengerahkan hampir 50 orang untuk mencari keberadaan buaya yang menyeret bocah lucu berusia 2 tahun tersebut. Semua kekuatan dikerahkan mulai pencarian menggunakan perahu, menyisir sepanjang tepian danau hingga menurunkan tim penyelam profesional.

Banyak netizen yang menyayangkan bahwa tanda-tanda bahaya tidak menjelaskan bahwa di danau tesebut terdapat beberapa ekor buaya. Tanda yang ada dianggap sangat minim dan hanya menuliskan tanda dilarang berenang. Netizen berpendapat bahwa seharusnya ada banyak tanda untuk memberi info pengunjung bahwa terdapat bahaya besar di danau tersebut yaitu buaya.

buaya-disney-world-orlando-5

 

Seorang lifeguard Disney mengatakan pada dialymail, bahwa Lane sempat terlihat sedang bermain di dalam air sekitar 3 meter berada di tepian sebelum serangan buaya itu terjadi.

Kepolisian setempat seperti dikatakan oleh Sheriff Demmings sepertinya tidak akan berencana untuk menahan orang tua Lane karena dianggap abai terhadap anaknya dan ditambah lagi dengan dugaan membiarkan tubuh Lane tenggelam diseret buaya danau.

Baca juga: Ini Destinasi Wisata Menarik di Orlando Amerika

Minim papan peringatan tentang keberadaan buaya
Minim papan peringatan tentang keberadaan buaya

Selama pencarian petugas satwa liar berhasil menangkap dan membunuh lima ekor buaya yang berada di danau tersebut. Sheriff juga akan memeriksa tanda-tanda peringatan yang selama ini menjadi isu utama kasus tersebut. Pasalnya Disney dianggap hanya memberikan peringatan dilarang berenang dan bukan peringatan bahwa di dalam danau tersebut terdapat beberapa ekor buaya.

Meskipun ada papan peringatan tentang keberadaan buaya, namun jumlahnya terlalu sedikit untuk kawasan yang luas seperti Resort Disney World
Meskipun ada papan peringatan tentang keberadaan buaya, namun jumlahnya terlalu sedikit untuk kawasan yang luas seperti Resort Disney World

Walt Disney kini menutup semua kawasan resort Florida juga tempat wisata sekelilingnya setelah terjadinya insiden tersebut. Kematian Lane merupakan kematian pertama dalam sejarah di Florida Resort Disney dalam 45 kebelakang.

Sumber: Dailymail

Dzulfikar Alala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *