close

10 Kota Terbaik untuk Dihuni, Minat Tinggal atau Traveling ke Sana?

shutterstock_736243606-min

Travel Blog Reservasi – Setiap tahun, media bernama Monocle selalu rutin merilis 25 kota terbaik untuk dihuni berdasarkan Indeks Kualitas Hidup yang ada di sana.

Penilaiannya dilihat dari banyak aspek. Mulai dari ekonomi, pendidikian, situasi politik, infrastruktur, transportasi publik, kesehatan, destinasi wisata, dan kondisi perumahan.

Dari semua kota yang masuk daftar, nggak ada salahnya kalau kamu meliriki deretan 10 teratas sebagai pilihan destinasi liburan nanti.

Penasaran ada di mana saja kota terbaik untuk dihuni? Ini dia ulasannya seperti yang dilansir dari Smart Travel, Jumat(18/10/2017).

10. Stockholm, Swedia

shutterstock.com

Stockholm masuk dalam daftar kota terbaik untuk dihuni urutan ke sepuluh. Untuk kamu ketahui, Stockholm juga dijuluki sebagai kota terbersih di dunia menurut perhitungan statistik polusi WHO lho.

Nggak perlu heran, masyarakat di sana memang membiasakan diri menggunakan sepeda daripada mobil untuk bepergian. Rencananya, tahun 2050 nanti kota ini akan membebaskan diri dari penggunaan bahan bakar mineral dan meningkatkan layanan transportasi publik.

9. Kyoto, Jepang

smartertravel.com

Kyoto, Jepang, terkenal sebagai kota yang sangat memperhatikan pelestarian sejarah dan budaya Negeri Sakura. Berbagai bangunan antik yang ada di sana masih terjaga dengan sangat baik.

Banyak distrik-distrik menarik yang bisa membuat kamu merasa terbawa ke masa lalu. Panorama alam yang cantik di sana juga pasti bikin jatuh cinta deh.

Punya niatan untuk traveling ke sana? Beli tiket pesawat atau booking hotel di daerah Kyoto lewat Reservasi.com sekarang juga.

8. Sydney, Australia

smartertravel.com

Nggak perlu heran kalau Sydney masuk dalam daftar kota terbaik untuk dihuni. Selain cantik, kota ini juga menyimpan nilai sejarah yang besar.

Berbagai fasilitas lengkap seperti transportasi umum, kuliner, tempat belanja, dan destinasi wisata membuat tempat ini layak untuk ditinggali.

7. Fukuoka, Jepang

shutterstock.com

Fukuoka memang nggak sepopuler Kyoto atau Tokyo. Tapi, kamu nggak boleh memandang sebelah mata kualitas kota ini.

Infrastruktur kota ini berkembang dengan sangat pesat. Nggak cuma itu, destinasi wisata alam yang cantik juga banyak tersedia di sana.

Tempat bersejarah juga masih terjaga dengan baik di sana. Meski begitu, kehidupan malam yang gemerlap juga sangat terasa di kota ini.

6. Melbourne, Australia

Kota Terbaik untuk Dihuni
shutterstock.com

Predikat kota terbaik untuk dihuni sudah didapatkan oleh Melbourne selama enam kali berturut-turut. Bukan hanya penduduk lokal, traveler mancanegara pun pasti akan nyaman untuk tinggal di sana.

Kota ini punya banyak pilihan tempat wisata menarik, transportasi umum gratis, kuliner yang beragam, dan layanan publik yang mumpuni. Hal yang paling diingat dari Melbourne adalah banyaknya karya seni yang bisa dinikmati di tiap sudut kota.

5. Munich, Jerman

smartertravel.com

Banyak alasan mengapa Munich masuk dalam daftar kota terbaik di dunia untuk dihuni. Beberapa di antaranya adalah mudahnya akses menuju kota ini, ada beragam atraksi wisata menarik, banyak ruang hijau, infrastruktur pendidikan yang baik, serta kondisi ekonomi masyarakat yang makmur.

4. Copenhagen, Denmark

Kota Terbaik untuk Dihuni
smartertravel.com

Meski kecil, Copenhagen nggak kalah keren dengan kota-kota lain di dunia. Kondisi ekonomi di sana sangatlah baik. Untuk kamu ketahui, Denmark dianggap sebagai negara dengan tingkat korupsi paling rendah. Gambaran kesejahteraan ekonomi, kesehatan, fasilitas, transportasi, atau bahkan pendidikan sangat terlihat jelas.

Sepeda adalah transportasi utama di sana. Jadi kebayang dong bagaimana kualitas udara di sana karena kurangnya polusi yang diproduksi kendaraan roda empat?

3. Wina, Austria

smartertravel.com

Salah satu kota terbaik untuk dihuni ini terkenal dengan kekayaan sejarah dan budayanya. Kamu bisa jumpai istana-istana cantik peninggalan kekaisaran Habsburg, taman yang menawan, gedung teater, dan museum.

Kondisi ekonomi di sana pun terhitung baik karena pendapatan penduduknya relatif tinggi. Nggak cuma itu, kamu pun nggak perlu takut traveling sendirian di sana karena kota ini dikenal sebagai destinasi yang aman untuk dikunjungi.

2. Berlin, Jerman

shutterstock.com

Berlin adalah pusat dari kegiatan ekonomi, budaya, pendidikan, politik, dan sains di Jerman. Kombinasi klasik dan mutakhir bisa kamu lihat di kota ini.

Pasalnya, Berlin masih merawat dengan baik berbagai peninggalan sejarahnya. Meski begitu, kehidupan kota metropolitan yang modern juga tak lepas dari kota ini.

1. Tokyo, Jepang

Kota Terbaik untuk Dihuni
shutterstock.com

Julukan kota terbaik untuk dihuni memang pantas diterima oleh Tokyo. Dilihat dari berbagai faktor, semua hal yang ada di sana memang sudah diacungi jempol kualitasnya.

Mulai dari segi transportasi, pariwisata, ekonomi, budaya, pendidikan, kuliner, teknologi, kemananan, dan masih banyak lagi. Kamu tentu menjadikan kota ini sebagai destinasi liburan impian bukan?

Baca ulasan lain tentang tempat terbaik di dunia atau Indonesia lewat Reservasi.com.

 


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Info TravellingKota

Leave a Response