Koryo Burger, Sajian Utama Maskapai Penerbangan Asal Korea Utara yang Dicap Miliki Kuliner Terburuk di Dunia - Reservasi Travel Blog

Koryo Burger, Sajian Utama Maskapai Penerbangan Asal Korea Utara yang Dicap Miliki Kuliner Terburuk di Dunia

Travel News310
Koryo Burger, Sajian Utama Maskapai Penerbangan Asal Korea Utara yang Dicap Miliki Kuliner Terburuk di Dunia

Travel Blog Reservasi – Korea Utara memiliki salah satu maskapai penerbangan plat merah yang menyajikan menu satu-satunya di penerbangan tersebut. Menunya adalah Koryo Burger yang terkenal di sosial media sebagai kuliner pesawat paling buruk di dunia.

Air Koryo memang memiliki rating sebagai salah satu maskapai penerbangan paling buruk dalam website Skytrax. Rating untuk makanan yang disediakan hanya mendapatkan nilai bintang dua dari para penumpang yang pernah menumpangi pesawat dari negara yang dipimpin Kim Jong Un ini.

Koryo Burger disajikan dengan sangat tidak istimewa sekali. Benar-benar “fresh” dikeluarkan dari kulkas dalam keadaan dingin tanpa dihangatkan. Bahkan penumpang pun tidak bisa mengenali isian burger ini, seperti diberitakan news.com.au, Jumat (28/4).

Rotinya sedikit basi, ada sehelai keju dengan sedikit potongan kubis dan sehelai selada. Benar-benar sangat minimalis sekali. Bahkan untuk sausnya saja jadi perdebatan apakah sausnya itu berwarna merah atau malah berwarna cokelat atau jangan-jangan malah tidak pakai saus sama sekali, cerita seorang penumpang.

Kata beberapa penumpang yang pernah merasakannya, justru cairan berwarna cokelat itu merupakan bagian dari daging yang berair kemudian karena terlalu lama sehingga berubah menjadi semacam lemak.

“Dagingnya sangat tidak enak ditambah lagi dengan isian yang melengkapinya, rasanya malah lebih sulit mengenali isiannya daripada mengunyahnya,” tutur seorang jurnalis Jamie Fullerton.

Jamie bisa merasakan Koryo Burger saat dalam perjalanan dari Beijing menuju Pyongyang.

Namun demikian, tidak semua burger di Korea Utara itu tidak enak.

Korea dikenal dengan kuliner seperti kimchi dan mi samyangnya. Ada beberapa tempat di Korea Utara yang menyajikan kuliner enak tidak seperti yang dibayangkan seperti di pesawat Koryo.

Jadi, saat punya kesempatan untuk naik Air Koryo, jangan lupa untuk mengabadikan kuliner paling legendarisnya, Burger Koryonya yang minimalis. Jangan bandingkan dengan kuliner pesawat yang disajikan dengan mewah pada tahun 1980-an ya.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *