close

Kopi dalam Cone Es Krim Berikan Sensasi Unik Bagi Penikmat Kopi

Kopi dalam cone es krim (Instagram: @estouamesa)

Travel Blog Reservasi – Pasti kamu yang penggemar kopi sudah biasa minum kopi dari gelas, namun bagaimana kalau minum kopi sekalian makan “gelas-nya”. Baru-baru ini ada tren menikmati secangkir kopi dalam cone es krim.

Asal-usul kopi dalam cone es krim

Coffee in cone adalah jenis minum kopi terbaru yang sempat terkenal di akhir tahun 2016.

Tagar #CoffeeInACone disebut-sebut jadi tagar kopi yang paling banyak digunakan untuk menggungah foto kopi di instagram.

Penyajian kopi dalam cone es krim pertama kali diprakarsai oleh Dayne Levinrad dari The Grind Coffee Company di Johannesburg, Afrika Selatan

Dayne Levinrad menyatukan tiga elemen yang disukai banyak orang yaitu kopi, es krim dan cokelat.

Tak mudah untuk mewujudkan kopi dalam cone es krim ini, karena Dayne harus melakukan beberapa penelitian detail untuk memilih jenis cone yang tepat agar kopi tak tumpah.

Maka dari itu, Dayne bersama tim memutuskan untuk memproduksi sendiri cone yang cocok untuk disajikan bersama kopi panas.

Agar pinggiran cone yang tersentuh kopi tidak menjadi lembek dan meleleh, Dayne memberikan cokelat di sekeliling pinggiran cone-nya.

Jadi kamu bisa nih, merasakan kopi bersama nikmatnya cokelat dan renyahnya cone es krim. Yummy…!

Kopi dalam cone es krim ini hanya bisa bertahan maksimal 10 menit, agar tak bocor dan aman kamu bisa menaruhnya di dalam cangkir.

Kopi dalam cone es krim versi Indonesia

Tak hanya ada di luar negeri saja, namun coffee in cone juga hadir di dalam negeri. Berikut gerai kopi yang menghadirkan kopi dalam cone es krim

Mono

  • Mono memperkenalkan latte art dalam cone es krim bernama confee
  • Jika kamu ingin mengetahui kopi dalam cone es krim di Mono buka dimana saja, kamu bisa cek instagram mereka di @monocone
  • Harga confee mulai dari Rp20.000;

Toby’s Estate Indonesia

  • Lokasi : PIK Avenue (GF, North Lobby)
  • Jam operasional : Minggu – Kamis : 08.00 AM – 11.00 PM, Jumat – Sabtu : 08.00 AM – 12.00 AM

Di Indonesia, tak hanya ada kopi dalam cone es krim saja yang unik, namun masih banyak sajian unik lainnya salah satunya adalah es krim nasi uduk.

Jika kamu tahu lokasi menarik lainnya untuk menikmati kopi dengan cara yang unik, kamu bisa langsung tambahkan saja pada kolom komentar di bawah ya!

Kemanapun tujuan liburan Anda, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Reservasi di smartphone Anda.
Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda, jangan lupa subscribe dan share ke teman-teman Anda. Dapatkan update terbaru di BBM Travel Reservasi.com.

Tags : IndonesiaKuliner
Gardena Puteri

The author Gardena Puteri

Leave a Response