close

10 Keuntungan WHV Australia

whv australia 01

Travel Blog Reservasi – Kamu ingin berlibur dan sambil bekerja di Australia? Maka kamu bisa menggunakan Working Holiday Visa Australia.

Apa itu Working Holiday Visa?

Working Holiday Visa Australia adalah  Visa yang memperbolehkan pemegang visa untuk bepergian dan bekerja di Australia selama 1 tahun, visa ini diberikan kepada mereka yang berusia 18 sampai 30 tahun.

Berdasarkan data yang dikutip dari australiaplus.com, untuk 1 Januari 2017 akan terjadi perubahan di mana para pekerja yang biasa disebut backpacker harus membayar pajak 19% dari semua penghasilan hingga AUS $37,000 dan juga usia mereka yang mengajukan visa diperluas hingga 35 tahun. Tak hanya itu biaya untuk membuat visa juga turun menjadi $390 atau sekitar Rp3,9 Juta.

Setiap tahun, Indonesia punya 1.000 kuota per tahun untuk working and holiday visa alias visa bekerja dan berlibur, tapi sayangnya kuota itu selalu tak terpenuhi. Sebagian besar pemegang visa ini boleh bekerja di bidang perkebunan, peternakan dan bidang jasa seperti perhotelan dan restoran.

Keuntungan Working Holiday Visa (WHV) Australia

Working Holiday Visa memberikanmu waktu lebih lama untuk traveling

Jika Tourist Visa hanya memberikan waktu sekitar 3 bulan, maka Working Holiday Visa memberikanmu waktu lebih lama yaitu 12 bulan untuk menjelajahi negeri kangguru ini.

Bisa dapat uang sambil berlibur

Dengan menggunakan Working Holiday Visa kamu bisa liburan sembari mencari uang. Jika selama ini liburanmu malah menghabiskan uang, kenapa enggak coba liburan yang nambahin uang.

Menambah pengalaman hidup

Dengan menggunakan Working Holiday Visa kamu bisa mengeksplore potensi diri kamu lebih dalam lagi. Kamu bisa menguji diri kamu di berbagai bidang pekerjaan yang sebenarnya tak terpikirkan oleh kamu sebelumnya. Kamu juga bisa menambah keahlian yang sebelumnya tak pernah kamu miliki.

Membuat resume kamu jadi lebih baik

Pengalaman bekerja di Australia bisa jadi pengalaman dan aset berharga kamu di masa depan. Kamu akan punya pengalaman istimewa yang bisa kamu taruh dalam resume dan mungkin saja kamu dilirik perusahaan besar karena pengalaman kamu pernah bekerja di luar negeri.

(Baca juga: Cara Mudah Membuat Visa Turis Australia)

Tambah teman

Dengan tinggal di luar negeri, khususnya di Australia maka kamu bisa punya lingkungan dan teman baru. Di sini kamu bisa mengenal berbagai orang dari berbagai belahan dunia, kamu juga bisa belajar berinteraksi dengan orang yang berbeda asal.

Memahami budaya lain lebih baik

Karena kamu berada di negeri orang, maka kamu akan menemukan berbagai budaya yang berbeda. Kamu jadi bisa mengerti bagaimana caranya berinteraksi dengan budaya yang berbeda dan memahaminya lebih baik. Pemikiranmu juga bisa menjadi terbuka karena kamu terbiasa berinteraksi dengan orang beda budaya.

Kamu tak perlu bolak-balik mengurus visa

Selama visa kamu masih aktif, kamu bisa keluar masuk Australia sesuka hati (multiple entry).

Working Holiday Visa adalah istirahat terbaik

Jika sehabis kuliah kamu bingung menentukan masa depanmu, maka kamu bisa coba berlibur dan bekerja di negeri kangguru, Australia. Punya Working Holiday Visa Australia kamu bisa beristirahat dan mencari kesempatan yang bisa kamu ambil, saat sedang mencari jati diri.

Bisa mengikuti program kursus khusus

Ada banyak program kursus bahasa yang ditujukan khusus untuk peserta liburan sambil bekerja ini.

Bisa mendapatkan pelatihan khusus

Kamu bisa mengikuti pelatihan teknis dan mendapatkan keterampilan kerja. Ada banyak jenis kursus kejuruan dan pelatihan teknis jangka pendek yang ditawarkan di TAFE atau sekolah VET swasta.


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : australiaVisa

Leave a Response