Ingin Berlibur Ke Raja Ampat? Ketahu Terlebih Dahulu Hal Berikut

Ketahui Hal Berikut, Sebelum Berangkat ke Raja Ampat!

Travel Tips261
Ketahui Hal Berikut, Sebelum Berangkat ke Raja Ampat!

Travel Blog Reservasi – Semua orang memiliki cita-cita untuk bisa menginjakan kakinya di Raja Ampat. Tempat ini selalu menjadi sorotan dan destinasi terfavorit oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara, karena keindahannya yang memukau.

Tempat yang selalu menjadi destinasi impian ini ternyata menyimpan banyak sekali hal yang belum diketahui oleh semua orang yang ingin berangkat dan menghabiskan liburan di pulau yang sering disebut-sebut dengan surganya dunia.

Alangkah baiknya, jika kamu mengetahui terlebih dahulu fakta-fakta berikut ini sebelum berangkat ke Raja Ampat.

1. Biaya Tidak Murah

Sepertinya kalau untuk hal yang pertama ini tentunya semua orang sudah mengetahuinya, kalau untuk bisa sampai ke Raja Ampat tidaklah mudah dan butuh biaya yang mahal juga tentunya. Tapi, kamu harus tahu apa sih yang membuat perjalanan mu menjadi sangat mahal?

Hal pertama yang harus kamu ketahui adalah, jika ingin ke Raja Ampat setidaknya kamu harus rela untuk terbang dengan satu kali transit dan habis itu kamu juga harus menyewa kapal untuk bisa menuju pulau-pulau yang berada di Raja Ampat nanti.

Nah! Sudah pesawatnya mahal, harga sewa kapal pun juga tidaklah murah. Untuk bisa menyewa kapal minimum kamu harus mengeluarkan budget sebesar Rp7juta untuk bisa berkeliling Raja Ampat dengan puas.

Selain itu, harga penginapan disana pun juga terbilang mahal dan sangat bervariasi, mulai dari Rp 250ribu hingga Rp7juta per malam pun ada disana. So, kamu harus menabung lebih giat lagi ya.

2. Biaya Makan Juga Mahal!

Pulau yang sudah diakui keindahannya di dunia ini juga ternyata sangat ekslusif. Tidak hanya penginapan dan transportasi saja, tetapi untuk biaya makan di tempat ini juga terbilang mahal. Untuk bisa mencari makan di tempat ini juga lumayan susah kalau kamu tidak menginap di pusat kota.

Supaya lebih memudahkan, sebaiknya kamu membawa perbekalan makanan sendiri atau kamu bisa menginap di hotel dengan fasilitas yang menyediakan free breakfast atau tempat makan yang 24jam. Tapi memang untuk bisa menginap ditempat seperti ini kamu perlu mengeluarkan kocek yang lebih.

(Baca Juga Tak Mau Kalah Dengan Raja Ampat, Riau Punya Anambas!)

marischkaprudence.blogspot.co.id
marischkaprudence.blogspot.co.id

3. Tentukan Pulau Mana yang Mau Kamu Sambangi

Sebelum berangkat ke Raja Ampat, hal ketiga ini juga perlu kamu ketahui terlebih dahulu. Belum banyak yang menyadari dan tahu kalau ternyata di Raja Ampat ini memiliki banyak sekali pulau dengan empat pulau yang sangat besar, mulai dari Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati dan Pulau Batanta. Nah, untuk bisa berkunjung ke Pulau-pulau ini kamu harus mengeluarkan kocek yang lebih lagi.

Kamu harus mencari informasi tentang keindahan-keindahan pulau yang berada di Raja Ampat ini. Karena tidak mungkin dong, kamu bisa menyambangi semuanya hanya dalam 1 kali keberangkatan. Selain dibutuhkan waktu khusus, kamu juga perlu menyisihkan budget lebih.

4. Wajib Membayar Konservasi

Selain transportasi yang mahal, tempat ini memang sudah serba mahal. Karena jarak yang jauh dan semua bahan baku di Papua ini terbilang cukup melonjak harganya ketimbang ibukota Indonesia. Sebelumnya kamu harus tahu, jika kamu berkunjung ke Raja Ampat kamu akan diwajibkan untuk membayar biaya konservasi atau yang sering disebut juga TLPL.

Peraturan ini sudah dibuat sejak lama tapi semakin lama biaya konservasi pun makin melambung. Dari yang hanya Rp 250ribu, sekarang kamu harus mengeluarkan kocek minimal Rp 500 ribu per orang untuk para wisatawan lokal, dan Rp 1juta untuk para wisatawan asing.

5. Tempatnya Indah Banget!

Kalau kamu sudah mempertimbangkan keempat hal diatas tadi, kini saatnya kamu mempertimbangkan niat kamu. Karena, tempat yang disebut-sebut sebagai surga dunia ini sangat sayang sekali jika terlewatkan. Minimal, kamu harus datang ke Raja Ampat sekali seumur hidup.

Sebaiknya kamu menyisihkan uang kamu dan mulai menabung dari sekarang karena tahun depan Raja Ampat menunggu kamu. Jangan lupa untuk mengajak teman-teman untuk pergi bersama dan berlibur bareng, selain mendapatkan keseruan, jika kamu mengunjungi Raja Ampat secara rombongan tentunya harga yang ditawarkan akan lebih murah.

So, sudah siap untuk berlibur ke Raja Ampat tahun depan? Jangan lupa cek tiket murah untuk tahun depan di sini ya.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *