Kereta Ekspres Ini Siang Mengantarmu Ke Danau Toba

Kereta Siantar Ekspres Menuju Danau Toba Akan Segera Terwujud

Travel News146
Kereta Siantar Ekspres Menuju Danau Toba Akan Segera Terwujud

Travel Blog Reservasi – Kalau kita biasanya naik kereta hanya untuk keliling jawa, kini kamu bisa merasakan sensasi liburan yang berbeda. Nantinya, kamu bisa berkunjung ke Danau Toba hanya dengan menaiki kereta.

Dilansir dari CNN kini akses menuju wisata Danau Toba yang terletak di Provinsi Sumatera Utara ini sedang diperbaiki. Hal ini dilakukan oleh Kemenpar dikarenakan untuk mendukung danau vulkanik terbesar dan terdalam ke-dua di dunia ini supaya semakin berkembang dan menjadi tempat tujuan wisata kelas dunia yang bisa dinikmati oleh setiap wisatawan lokal maupun mancanegara.

Hiramsyah Sambudy Thaib selaku ketua Pokja mengatakan bahwa salah satu cara percepatan yang sedang dilakukan ialah dengan membangun jalur kereta api, dari Medan ke Pematang Siantar sepanjang 127 kilometer via Lubuk Pakam dan Tebing Tinggi.

Berdasarkan keterangan Hirmansyah, saat ini masih terdapat jalur lama yaitu dari Medan menuju Siantar yang beroperasi hanya sekali dalam sehari. Nantinya, jalur ini akan diteruskan sampai ke Parapat dan tentunya bisa menjadi alternatif untuk bisa menuju ke Danau Toba dari Medan maupun Kualanamu.

(Baca Juga Mewahnya Kereta Kepresidenan RI ini)

Alasan lain dipercepatnya jalur kereta dari Bali Baru ini, dikarenakan Danau Toba merupakan salah satu dari tiga kawasan yang masuk dalam daftar 10 “Bali Baru” yang mendapatkan perlakuan spesial dan sangat di prioritaskan dalam pembangunan infrastrukturnya seperti aksesabilitas jalan, penyediaan akses baku dan sanitasi.

Melihat perkembangan dari West Lake yang berada di China dan Victoria Lake di Afrika menjadi salah satu alasan lain juga, mengapa Danau Toba juga harus bisa bersaing dengan danau-danau vulkanik kelas dunia.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *