close

Kereta Api Terpanjang di Dunia dari Jepang ke London Akan Segera Terwujud

Trans-Siberian railway di Krabarovsk, Russia, sumber gambar: lonelyplanet.com

Travel Blog Reservasi – Jepang memang terkenal akan kemajuan teknologinya. Di masa depan, kamu bisa naik kereta dari London ke Tokyo atau sebaliknya dengan jalur darat, kereta api.

Trans-Siberian Railway dikenal sebagai jalur kereta terpanjang di dunia, karena rute kereta tersebut berukuran sekitar 9.258 Km dari Vladivostok di ujung Timur hingga Moskow di ujung Barat Rusia. Dari Moskow, traveler yang naik Trans-Siberian Railway juga bisa melanjutkan perjalanan kereta hingga menuju Eropa.

Sakhalin railway
Sakhalin railway, sumber gambar: siberiantimes.co

Potensi besar Trans-Siberian Railway ini juga tak ingin dilewatkan oleh investor Jepang. Investor Jepang berencana untuk bekerjasama dengan pihak Rusia untuk memperpanjang jalur kereta dari Vladivostok hingga ke Tokyo, Jepang.

(Baca juga: Hotel Robot Pertama di Dunia Berada di Jepang)

Program luar biasa kali ini, direncanakan akan memperpanjang jalur Trans-Siberia di Pulau Sakhalin, Rusia ke Pulau Hokkaido, Jepang.

Untuk menghubungkan Kepulauan Sakhalin dengan Hokkaido, rencananya akan dibangun terowongan bawah tanah seperti terowongan yang menghubungkan Inggris dan Prancis. Panjangnya diestimasi sekitar 7 Km dan 42 Km.

Nantinya rute kereta dari Jepang menuju Moskow via Trans Siberian Railway tersebut akan dilanjutkan menuju London di Eropa.

peta kereta api terpanjang dari Jepang ke London
Sumber gambar: siberiantimes.com
peta kereta api terpanjang dari Jepang ke London
Sumber gambar: siberiantimes.com

Sejauh ini pihak Rusia memang baru mewacanakan rute kereta cepat antara Moskow dan kota industri Kazan, tapi tak menutup kemungkinan hingga ke Tokyo, Jepang. Presiden Rusia Vladimir Putin sendiri dijadwalkan berkunjung ke Tokyo pada bulan Desember mendatang.

Sumber: dailymail.co.uk

Kemanapun tujuan liburan Anda, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Reservasi di smartphone Anda.
Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda, jangan lupa subscribe dan share ke teman-teman Anda. Dapatkan update terbaru di BBM Travel Reservasi.com.

Tags : JepangKereta Api
Gardena Puteri

The author Gardena Puteri

1 Comment

Leave a Response