close

Keren! Kolam Soda Air Ini Hanya Ada 2 di Dunia, Salah Satunya Indonesia

kolam air soda indonesia
medan.panduanwisata.id

Travel Blog Reservasi – Jika berkunjung ke Sumatera Utara, jangan lupa untuk mampir tempat wisata Pemandian Air Soda di Desa Parbubu, Tarutung, Tapanuli Utara. Kalau kamu ingin mencoba untuk bisa berendam di air soda ini, tentunya kamu membutuhkan 8 jam perjalanan dari kota Medan melalui jalan darat untuk bisa sampai ke tempat pemandian ini.

Wisata Kolam Pemandian Air Soda ini ternyata hanya ada dua di dunia, yang pertama berada di Venezuela dan yang satunya lagi berada di Indonesia. Kolam Air Soda yang terletak di Tarutung Sumatera Utara ini benar-benar menarik perhatian publik.

Sumber foto: jalanpoto.com
Sumber foto: jalanpoto.com

Dinamakan kolam air soda, karena banyaknya gelembung-gelembung yang keluar dari dalam kolam ini dan bentuknya menyerupai soda. Kolam yang memiliki kedalaman kurang lebih 180 cm ini selalu ramai dikunjungi oleh para warga setempat, maupun wisatawan yang berdatangan dari luar daerah.

Untuk bisa masuk ke pemandian air soda ini kamu tidak perlu mengeluarkan biaya apa-apa alias gratis! Tapi, kamu cukup membeli makanan atau minuman saja di sekitar pemandian.

(Baca Juga Begini Penampakan 10.000 Orang Berenang di Kolam Renang Terbesar di Tiongkok)

Selain tempatnya yang sangat unik ternyata ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan salah satunya, air soda ini bisa menghaluskan kulit kamu.

Kolam Air Soda Tarutung ini pertama kali ditemukan oleh Minar Sihite pada tahun 1973. Untuk bisa menemukan sumber air soda inipun ternyata dilakukan secara tidak sengaja.

Pada saat itu Minar yang bekerja sebagai seorang bidan sedang pulang menuju kampung halamannya yang berada di Tarutung. Tapi siapa yang menyangka, kalau ternyata di tengah perjalanan secara tidak sengaja Minar menemukan keberadaan pemandian air soda ini dan yang sekarang bisa dinikmati oleh masyarakat setempat dan bahkan wisatawan dari luar Sumatera Utara.

Tags : Sumatera UtaraTempat LiburanWisata Air

Leave a Response