5 Hotel Unik Dunia Ini Tawarkan Sensasi Hidup Mewah di Dalam Gua

Keren! 5 Hotel Unik Dunia Ini Tawarkan Sensasi Hidup Mewah di dalam Gua

Travel Destinations54
Keren! 5 Hotel Unik Dunia Ini Tawarkan Sensasi Hidup Mewah di dalam Gua

Travel Blog Reservasi – Mulai dari hotel bawah laut, hotel di tengah hutan, hingga hotel di kaki gunung adalah sebagian kecil dari daftar hotel unik dunia yang bisa kamu jadikan tempat menginap saat traveling.

Yang satu ini tentunya nggak kalah hits dan keren dari hotel eksentrik sebelumnya. Sebab, hotel unik dunia berikut ini lokasinya ada di dalam gua dan bawah tanah. Keren banget kan? Kehidupan di hotel dalam gua mungkin bakal mengingatkan kamu dengan kartun The Flinstones.

Penasaran dengan mewahnya hotel unik dunia di dalam gua? Berikut ini daftarnya seperti yang dirangkum dari dailymail.co.uk, Senin (03/07/2017).

Baca Hotel Unik di Tengah Hutan Berbentuk Balon

1. Beckham Creek Cave, Arkansas, Amerika Serikat

Beckham Creek Cave ini berlokasi di sebuah gua alami yang menghadap langsung ke Buffalo National River. Pengelola hotel bahkan mendeskripsikan penginapan ini sebagai tempat tak biasa yang ada di bumi.

Walau sekeliling dindingnya masih berupa bebatuan gua, interior yang digunakan di dalamnya sangat modern dan mewah lho. Hotel seluas 260 hektar ini bahkan punya layanan empat kamar luxury yang dapat menampung delapan tamu.

Berbagai aktivitas seru pun bisa kamu lakukan di sana. Mulai dari hiking, naik perahu kano, memancing, menunggang kuda, hingga berkeliling dengan helikopter.

Karena sarana yang disediakan dalam hotel tersebut terhitung sangat lengkap. Kamu perlu merogoh kocek dalam untuk bisa menikmati semua layanan di sana. Tarif sewa kamar per malam di hotel ini adalah $1,200 atau sekitar Rp 15,6 juta per malam.

2. The Grand Canyon Caverns, Arizona, Amerika Serikat

Kalau kamu memiliki fobia terhadap ruang tertutup dan gelap, rasanya The Grand Canyon Caverns ini nggak cocok deh untuk dikunjungi. Pasalnya, penginapan yang berada di kedalaman 220 kaki di bawah tanah ini memang nggak terpapar cahaya alami atau sinar matahari. Cuma lampu hias seadanya saja. Jadi, kebayang kan betapa gelapnya suasana di hotel ini.

Hotel ini disebut sebagai penginapan tertua, tergelap, terdalam, tersunyi, dan terbesar di dunia. Nggak heran sih kalau disebut seperti itu, sebab tempat ini dibangun di gua yang berusia 65 juta tahun. Kalau kamu menginginkan sebuah ketenangan, bisa lho menginap di sini. Sebab, memang tak ada kehidupan di dalam sana.

Jumlah tamu yang bisa menginap di sana sangatlah terbatas, yakni hanya 6 orang. Jadi, kamu harus buru-buru booking kamar hotel ini jika ingin rasakan sensasi menginap yang berbeda.

Baca 10 Hotel Unik Bernuansa Romantis untuk Honeymoon di Lombok

Hotel Unik Dunia
illustrasi (shutterstock)

3. The Lookout Cave, Australia Selatan

Sebelum menjadi hotel, tempat ini dulunya adalah ruang kerja para penambang yang dibangun pada pertengahan tahun 1960-an. Pada tahun 1993, tempat ini direnovasi dan dijadikan sebagai sebuah homestay. Lalu pada tahun 2011, tempat ini diperbarui menjadi sebuah hotel mewah. Bahkan, ruangan kamar yang ada di sana sudah dilengkapi dengan wifi, AC, dan LED TV. Agar nuansa gua dan bawah tanah yang ada di sana tetap terasa, dinding batu pasir di hotel ini tak ikut dirombak oleh pengelola

Baca Hotel Unik untuk Kucing ini Benar-benar Mewah Sekali!

4. Sala Silvermine, Swedia

Tamu yang ingin menginap ke Hotel Sala Silvermine ini harus masuk ke perut bumi sedalam 500 kaki dari atas permukaan tanah menggunakan lift khusus. Walau begitu, fasilitas yang ada di sana terbilang mewah dan lengkap lho. Mulai dari kasur double mewah hingga interior yang terbuat dari perak.

Tapi, ada hal yang perlu kamu ingat sebelum menginap di sana. Karena lokasinya yang tak biasa, kamu nggak bakal dapat sinyal ponsel di sana. Untuk bisa berkomunikasi dengan dunia luar adalah interkom khusus yang tersambung dengan resepsionis. Para tamu yang datang pun diperingatkan untuk mengenakan pakaian hangat suhu di gua ini bisa mencapai dua derajat Celcius.

5. Gamirasu Cave Hotel, Turki

Hotel Gamirasu dulunya digunakan sebagai tempat ibadah di era Byzantine. Lokasinya berada di jantung kota Cappadocia, Turki. Hotel unik dunia yang berada di gua ini dilengkapi dengan 35 kamar yang harga sewanya bervariasi tergantung fasilitas yang ada di sana. Yang paling menarik adalah kamar The Byzantine King yang memiliki fasilitas jacuzzi dan pelayan pribadi. Di hotel ini pun terdapat gereja tua yang sudah ada sejak abad ke-11. Selain itu, di sana juga ada kolam renang bergaya roma yang dibuat pada tahun 2010 lalu.

Menginap di penginapan unik dunia atau Indonesia jadi lebih menyenangkan kalau kamu booking hotel di Reservasi.com. Banyak promo menarik hingga diskon mulai dari 10% sampai Rp 1 juta setiap harinya di sini!

Baca artikel lain tentang Travel Accomodation dari First.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *