Kenapa Harus Traveling di Usia Muda? Ini Alasannya - Reservasi Travel Blog

Kenapa Harus Traveling di Usia Muda? Ini Alasannya

Travel Inspirations138
Kenapa Harus Traveling di Usia Muda? Ini Alasannya shutterstock

Travel Blog Reservasi – Banyak yang bilang, “aku bosan, aku ingin piknik, aku ingin menjelajah indahnya dunia” tapi apa? Kata-kata tersebut hanyalah wacana yang entah kapan akan terwujud.

Keinginan untuk traveling sering tertunda akibat kondisi finansial yang tidak bersahabat. Padahal traveling itu sangat penting karena traveling tak hanya ampuh untuk menghilangkan stres tetapi juga dapat menambah pengalaman.

Baca 10 Alasan Mengapa Kamu Harus Traveling Sebelum Usia 30 Tahun

Selain dua alasan di atas, ada 7 alasan kenapa harus traveling khususnya di usia muda, berikut seperti dirangkum Reservasi.com, diantaranya:

1. Semakin tua, hidup bakal semakin rumit

Tingkat kerumitan hidup akan bertambah seiring bertambahnya usia, apalagi saat kamu sudah berumah tangga dan mempunyai momongan. Jadi manfaatkan waktu muda untuk bersenang-senang.

Kunjungilah tempat yang belum pernah kamu kunjungi dan ukirlah cerita. Uang tidak bisa membeli cerita dan kebahagiaan, apalagi kamu gak pernah tahu kapan kamu akan pergi meninggalkan dunia ini.

2. Saat yang pas untuk mengenal diri sendiri

Traveling akan mengajarkanmu untuk mengenal diri sendiri. Tidak hanya memahami tingkat kemampuanmu saja, tapi juga mengajarkanmu untuk lebih mandiri dan mampu memecahkan berbagai level masalah. Segala kekurangan dan kelemahan diri juga dapat diperbaiki sedini mungkin, sehingga kamu dapat membaharui diri dan menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari.

3. Saat yang tepat untuk menambah ilmu

Banyak ilmu yang bisa kamu dapatkan saat traveling, mulai dari budaya, bahasa, kuliner, bahkan ilmu tentang sejarah negara yang kamu kunjungi beserta benda peninggalan sejarahnya. Alhasil ilmu pengetahuan yang kamu peroleh bertambah luas, bukan malah berputar di satu bidang ilmu saja.

4. Traveling menjadi sumber inspirasi terbaik

Saat traveling, kesempatan untuk bertemu orang-orang baru akan terbuka lebar. Orang yang baru kamu temui bisa saja memberimu banyak inspirasi mengenai kehidupan, sehingga kamu bisa lebih mensyukuri hidup.

Selain manusia, hewan, tumbuhan, bahkan bangunan di sekitarmu juga bisa memberimu banyak inspirasi. Nggak percaya? Silahkan dicoba!

5. Memperluas jaringan pertemanan

Hidup itu indah jika memiliki banyak teman, benar tidak? Berteman dengan banyak orang dengan berbagai latar belakang kehidupan dan budaya berbeda pasti sangat menyenangkan. Kesempatan memperluas jaringan pertemanan seperti ini bisa kamu dapatkan lewat traveling, sehingga temanmu tidak lagi berasal dari satu negara saja tapi dari berbagai negara yang ada di belahan dunia.

Menjalin pertemanan dengan orang asing memang jadi tantangan tersendiri karena kamu harus mampu menyesuaikan diri dengan topik pembahasan mereka. Tapi jangan khawatir, inilah yang dinamakan proses belajar. Siapa tahu dengan pertemuan tak terduga dari traveling, kalian bisa jadi teman traveling bareng di lain waktu?

Traveling di Usia Muda
shutterstock

6. Mengajarkan bagaimana cara mempercayai orang lain

Mempercayai orang lain apalagi orang yang baru dikenal sangat sulit. Siapa tahu orang tersebut memiliki niat jahat dan ingin mencelakakan kita? Ada banyak pikiran negatif yang berputar di dalam kepala, tapi tidak semua dugaan tersebut benar-benar terjadi.

Jika kamu termasuk orang yang selalu beranggapan negatif terhadap orang lain, setidaknya traveling akan mengajarkanmu bagaimana cara mempercayai orang di sekitarmu. Ingat, tidak semua orang memiliki pikiran jahat, bahkan banyak di antara mereka yang siap membantumu di kala kesulitan datang.

7. Kamu gak bakal kembali muda lagi

Waktu akan terus berjalan dan terus berjalan sampai kamu tidak sadar kalau usiamu sudah menginjakkan angka 30. Saat sudah berumur 30, apa kamu bisa kembali ke usia 22? Tentu saja tidak! Usia muda adalah usia yang paling cocok untuk menjajal berbagai aktivitas paling ekstrim yang belum tentu bisa kamu lakukan saat usia sudah menua.

Masih ragu traveling di usia muda?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *