Kebiasaan Tidak Berfaedah yang Bikin Kamu Susah Nabung untuk Traveling - Reservasi Travel Blog

Kebiasaan Tidak Berfaedah yang Bikin Kamu Susah Nabung untuk Traveling

Travel Tips222
Kebiasaan Tidak Berfaedah yang Bikin Kamu Susah Nabung untuk Traveling

Travel Blog Reservasi – Buat kamu yang masih punya mimpi mau traveling keliling nusantara bahkan punya bucket list traveling ke luar negeri, baiknya mulai pertimbangkan lagi deh kebiasaan tidak berfaedah yang bikin kamu susah menabung untuk traveling.

Berikut ini beberapa kebiasaan tidak berfaedah yang perlu kamu hindari dan pertimbangkan kembali. Jika dirasa sudah tidak ada manfaatnya sebaiknya dikurangi bahkan ditinggalkan selamanya.

Baca 7 Cara Menabung ala Backpacker Generasi Milenial

Sarapan Berat di Pagi Hari

Sekilas tidak ada yang salah dari sarapan berat di pagi hari. Namun, tanpa disadari sarapan berat di pagi hari justru membuat kamu hidup lebih boros.

Sarapan pagi dengan makanan ringan justru membantu kamu lebih efektif menghadapi hari yang berat. Sarapan berat dengan nasi misalnya malah akan membuat kamu mengantuk dan tidak produktif di pagi hari.

Sarapan ringan dengan susu dan dua butir telur sudah cukup mengenyangkan bagi kamu dan juga bisa membantu kamu berhemat.

Terlalu Banyak Ikut Arisan

Berapa banyak arisan yang kamu ikuti sampai saat ini? Jika jumlahnya sudah melebihi sepertiga penghasilan kamu, sebaiknya dipikirkan lagi faedahnya.

Idealnya untuk utang saja tidak boleh melebihi 30 persen dari total penghasilan tiap bulan. Jika terlalu banyak ikut arisan entah itu arisan keluarga, arisan di kantor, arisan alumni kuliah sampai dengan arisan alumni SMA, pilh yang kira-kira memang sesuai dengan kemampuan dan kondisi keuangan kamu.

Patungan Tidak Diprediksi

Kebiasaan patungan di kantor yang kira-kira tidak ada faedahnya lebih baik kamu hindari saja. Kamu harus berani untuk mengatakan tidak daripada tabungan kamu selalu terkuras tiap bulan tanpa memberikan manfaat yang signifikan.

Traktiran yang Bikin Kantong Jebol

Selain patungan, berbagai permintaan traktiran pun sebaiknya kamu pertimbangkan lagi. Traktiran probation, traktiran kenaikan gaji, sampai dengan traktiran dapet cuti sebetulnya tidak membuat kamu wajib untuk mentraktir teman-teman. Apalagi tidak semua kondisi keuangannya sama dengan yang kamu hadapi.

Terlena Order Makanan Secara Online

Dengan hadirnya kemudahan order makanan secara online memang membuat kamu jadi lebih dimudahkan. Tapi, kalau kamu berpikir lagi, ongkos untuk memesan makanan bisa sampai setengah dari harga makanannya.

Jadi, jika ingin bisa menabung sebaiknya kamu pertimbangkan lagi kebiasaan tidak berfaedah yang sebetulnya bia kamu siasati dengan berbagai cara agar bisa hidup lebih hemat dan efisien.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *