5 Kebiasaan Buruk Saat Traveling yang Mungkin Sering Kamu Lakukan

5 Kebiasaan Buruk Saat Traveling yang Mungkin Sering Kamu Lakukan

Travel Tips351
5 Kebiasaan Buruk Saat Traveling yang Mungkin Sering Kamu Lakukan

Travel Blog Reservasi – Salah satu hal yang membuat momen liburan nyaman adalah tidak mengulangi kebiasaan buruk saat traveling. Sebab, hal tersebut mungkin saja bisa menimbulkan sebuah masalah selama berada di tempat wisata.

Kira-kira, kebiasaan apa saja sih yang nggak boleh kita lakukan selama traveling? Simak ulasan lengkapnya di sini ya.

Baca Egois Saat Traveling Salah Enggak Sih?

1. Menyimpan Uang di Satu Tempat

Kebiasaan buruk saat traveling yang pertama berkaitan dengan keuangan saat liburan. Banyak orang yang lengah dan sering lupa menyimpan uang ekstra di beberapa tempat. Bukan tak mungkin lho kamu mengalami musibah seperti kecopetan atau kehilangan uang saat traveling.

Saku pakaian atau dompet belum jadi tempat yang aman untuk menyimpan uang. Kamu bisa lho manfaatkan lubang di sabun batang, pulpen, atau hak sepatu sebagai tempat cadangan.

2. Melewatkan Asuransi Perjalanan

Terserang penyakit ringan atau mendapat kecelakaan kecil tentu tak jadi masalah ketika destinasi yang kamu tuju berada di dalam negeri. Namun, kejadiannya akan berbalik kalau kamu berada di luar negeri.

Kedua hal tersebut bisa saja membuat kamu terpaksa harus mengeluarkan uang lebih banya karena harus berobat ke dokter.

Oleh sebab itu, penting bagi kamu untuk miliki asuransi perjalanan ketika berencana liburan ke luar negeri. Kita nggak pernah tahu kan apa yang akan terjadi saat traveling?

3. Mengambil Perjalanan Siang

Ketika bepergian jauh, banyak yang tak sadar kalau mengambil perjalanan siang masuk dalam daftar kebiasaan buruk saat traveling. Ada baiknya kalau kamu memilih malam hari sebagai waktu perjalanan.
Sebab, di waktu tersebut kamu bisa beristirahat secara maksimal. Tak cuma itu, manfaat lain yang bisa dirasakan dengan mengambil perjalanan malam adalah penghematan bujet liburan.

Harga tiket pesawat, kereta, atau bus di malam hari bisa lebih murah dibandingkan siang hari lho.

pesawat-easyjet

4. Membeli Tiket Pesawat dan Booking Hotel Dadakan

Membeli tiket pesawat dan booking hotel dari jauh hari bisa bantu kamu leluasa mengatur waktu liburan dan itinerary. Perjalanan jadi tidak terasa melelahkan dan membuat stress.

Tak cuma itu, jika hal ini dilakukan secara dadakan atau waktu dekat, kemungkinan besar harga tiket pesawat dan sewa kamar juga ikut meningkat. Kalau begini, rencana menghemat biaya liburan tentu akan berantakan bukan?

5. Membawa Terlalu Banyak Barang

Nggak mau kan repot saat traveling karena harus menenteng banyak bawaan yang sebenarnya nggak kamu perlukan banget?

Untuk menghindari hal ini kamu wajib mencatat daftar barang yang diperlukan dan tidak saat packing. Jangan bawa semua koleksi pakaian atau sepatu di lemari. Untuk mengakalinya, cukup pilih yang bisa digunakan di segala momen seperti baju, celana, atau sneakers berwarna netral.

Kamu juga nggak perlu membawa benda-benda yang biasanya disediakan di hotel seperti hair dryer atau handuk. Dengan begitu, koper tak akan penuh. Kamu lebih nyaman saat bepergian.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *