Kampung Warna Warni Jodipan Jadi Spot Foto Paling Favorit di Malang - Reservasi Travel Blog

Kampung Warna Warni Jodipan Jadi Spot Foto Paling Favorit di Malang

Travel Destinations95
Kampung Warna Warni Jodipan Jadi Spot Foto Paling Favorit di Malang

Travel Blog Reservasi – Kamu tak perlu terbang ke luar negeri untuk melihat “Kota pelangi” karena di Malang tepatnya di Jl. Juanda gang I Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing terdapat kampung warna-warni mirip dengan warna-warni yang ada di Rio De Janeiro, Brazil.

Kampung warna-warni Jodipan jadi salah satu lokasi paling favorit untuk berfoto, maka tak heran kamu bisa menemukan lokasi ini seliweran di instagram.

Dapatkan promo tiket pesawat ke Malang hingga Rp1 Juta!

Baca juga:

Awal Mula Hadirnya Kampung Warna-warni Jodipan

Kampung warna-warni di Malang ini muncul berkat gagasan mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang. Awalnya ke tujuh mahasiswa yang diketuai oleh Nabila Virdausiyah ini mendapat tugas praktikum dari kampusnya.

Tujuan mereka adalah ingin menyulap kawasan yang dulunya kumuh menjadi penuh warna. Ternyata gagasan mulia dari para mahasiswa ini disambut baik oleh salah satu perusahaan cat dan pemerintah.

Proses pengecatan dimulai pada tanggal 6 Juni 2016 dan diresmikan pada awal bulan September 2016.

Ada sekitar 100 rumah yang dicat dengan berbagai warna. Rumah-rumah tersebut berada di tiga RT, yakni RT 6, RT 7, dan RT 9.

A photo posted by Nonie Idris (@nonie_0101) on

Pada proses pengecatan, setiap warga diperbolehkan memilih warna masing-masing untuk menghiasi rumahnya, asal warna yang dipilih tak sama dengan warna cat tetangga sebelah rumah.

Bahkan, tak hanya dicat beberapa warga juga tak segan mempercantik rumah mereka dengan menambah gambar-gambar unik.

A photo posted by Indra Irawan (@indra_indraman) on

Biaya Masuk ke Kampung Warna-warni Jodipan

Biaya masuk untuk berkunjung ke sini sebesar Rp2.000, lalu kamu bisa berpartisipasi untuk membeli stiker sebesar Rp2.000 yang digunakan  untuk membantu biaya perawatan, inovasi gambar, kebersihan dan lain-lain.

(Baca juga: Kota Pelangi, Paling Berwarna di Dunia)

Akses menuju Kampung Warna-warni Jodipan

Kamu yang ingin berkunjung ke kampung pelangi ini, jika dari terminal Arjosari kamu bisa naik angkot AMG yang melintas melewati kampung warna-warni Jodipan, Malang.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *