close

Keren, Kampung Pelangi Semarang Jadi Sorotan Media Asing Lho!

sumber : news.co.au

Travel Blog Reservasi – Nggak cuma Bali, Lombok, atau Yogya saja yang jadi primadona wisata Indonesia di kancah Internasional. Salah satu destinasi bernama Kampung Pelangi Semarang juga mulai dilirik oleh traveler mancanegara lho.

Buktinya, beberapa media asing seperti boredpanda, lonely planet, vogue, news.co.au, dan masih banyak lagi, mulai menyorot tempat wisata yang instagramable ini. Yang membuat Kampung Pelangi ini berhasil dipandang tentu saja karena keberhasilannya bertransformasi dari tempat  yang kumuh menjadi bersih dan cantik jelita.

A post shared by Uniart Store (@uniartstore) on

Terinspirasi dari Kampung Warna-Warni Jodipan Malang

Kampung Pelangi Semarang
sumber : news.co.au

Kampung Pelangi ini dulunya adalah perumahan kumuh yang berada di Kampung Wonosari, Randusari, Semarang, Jawa Tengah. Ide mengubah tempat tersebut menjadi cantik langsung datang ketika warga melihat Kampung Warna-Warni dan Kampung Tridi di Malang. Pemerintah pun langsung membuat proyek untuk menyulap kampung tersebut dengan mengucurkan dana sebesar 300 juta rupiah.

Dalam sebulan, kawasan yang tadinya terlihat biasa-biasa langsung berubah jadi sangat rupawan. Sekitar 232 rumah dihias menggunakan cat berwarna-warni. Tiap atap rumah diberi setidaknya tiga warna yang berbeda. Dinding yang ada di sana pun diberi hiasan berupa lukisan 3D yang sangat artistik. Supaya makin menarik, jembatan dan bangku-bangku di sana pun dilukis.


Ini semua adalah hasil kerja sama yang dilakukan oleh pemerintah kota serta warga yang tinggal di wilayah tersebut. Walikota Semarang, Hendrar Prihadi masih berencana untuk mengecat kurang lebih 385 rumah tambahan. Seperti yang dilansir dari news.co.au (Kamis, 18/05/2017).

Kampung Pelangi Semarang Jadi Destinasi Wisata Selfie Favorit

Seperti tempat-tempat hits Indonesia pada umumnya, Kampung Pelangi pun jadi salah satu destinasi selfie favorit yang ramai dikunjungi para generasi milenial.

Selain menikmati tampilan baru tempat ini, tentunya para traveler yang datang akan memanfaatkan momen untuk berfoto-foto di sana. Banyak banget spot keren yang bisa buat feed instagram kamu terlihat makin aesthetic.

Selain berfoto-foto, jangan lupa juga untuk kulineran dan berbelanja souvenir khas buatan warga Kampung Pelangi. Hitung-hitung ikut memajukan sektor pariwisata dan ekonomi di wilayah ini kan!

Liburan ke Semarang? Jangan lupa cek promo jalan-jalan seru dari Reservasi.com untuk dapatkan diskon tiket pesawat dan booking hotel ya!

Kemanapun tujuan liburan Anda, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Reservasi di smartphone Anda.
Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda, jangan lupa subscribe dan share ke teman-teman Anda. Dapatkan update terbaru di BBM Travel Reservasi.com.

Tags : Jawa TengahSemarangWisata Baru

Leave a Response