Liburan ke Kampung Batik Semarang yang Pasti Bisa Bikin Hati Riang

Liburan ke Kampung Batik Semarang yang Pasti Bisa Bikin Hati Riang

Travel Destinations286
Liburan ke Kampung Batik Semarang yang Pasti Bisa Bikin Hati Riang sumber: IG @vianvernanda

Travel Blog Reservasi – Kamu tentu sudah tahu kalau ada banyak banget tujuan liburan seru yang bisa kamu kunjungi di Indonesia. Selain mampir ke tempat-tempat wisata alam seperti hutan mangrove, hutan pinus, bukit, air terjun, atau pantai, nggak ada salahnya dong kalau kamu juga menyambangi kampung batik Semarang atau desa-desa wisata yang tersebar di berbagai daerah?

Beberapa destinasi wisata yang sedang populer saat ini lokasinya ada di Semarang. Setelah kemarin kita dikenalkan dengan Kampung Pelangi yang namanya viral hingga diperbincangkan oleh berbagai media luar negeri, kini hadir Kampung Batik yang menawarkan keseruan lain buat kamu yang ingin rasakan sensasi liburan berbeda.

Kira-kira Kampung Batik Semarang menawarkan atraksi wisata apa saja ya? Yuk, simak ulasan lengkapnya di sini!

Yang Baru di Kampung Batik Semarang


Sebenarnya Kampung Batik ini sudah lama hadir di Semarang sejak puluhan tahun lalu. Sejak dulu, tempat wisata yang berlokasi di dekat Pasar Johar dan Kota Lama ini dikenal sebagai pusat penjualan batik khas Kota Bandeng. Sayangnya, kampung yang dihuni ratusan pengrajin batik ini sempat tak terurus oleh masyarakat dan pemerintah setempat sehingga pesonanya meredup dan kalah dengan desa batik yang ada di kota lain.

Akan tetapi, belum lama ini Kampung Batik Semarang namanya kembali menggema di kalangan traveler karena wajah barunya. Menyadari geliat pariwisata di Semarang semakin besar, Pemerintah Kota serta warga pun bahu membahu membangun dan merenovasi destinasi belanja ini sehingga dapat menarik minat pengunjung untuk dapat datang ke sana.

Bukan cuma kain, berbagai aksesoris dengan motif batik seperti gelang, kalung atau bahkan tas juga tersedia di sana. Selain berbelanja, kamu juga bisa lakukan aktivitas seru lain seperti mengikuti kelas membatik. Lumayan kan pulang liburan bisa menghasilkan sebuah karya yang bisa dijadikan sebagai kenang-kenangan.

Hal terbaru yang bisa kamu nikmati selama berada di Kampung Batik Semarang adalah berwisata selfie sepuasnya di mural batik dengan desain yang sangat artistik. Nggak cuma asal gambar, lukisan tersebut ternyata berisi cerita pewayangan dan legenda asal-usul Kota Semarang. Jadi, selain foto-foto, kamu bisa sekalian berwisata sejarah. Seru banget ya. Hati jadi makin riang gembira deh saat berlibur ke sana.

Nggak perlu mengeluarkan kocek untuk bisa hunting foto seru saat di sana. Tapi, jangan lupa untuk siapkan uang lebih buat berbelanja aneka batik sebagai oleh-oleh untuk orang tersayang saat pulang nanti.

Baca artikel lain tentang tempat wisata yang bisa didatangi di Semarang dari Reservasi.com

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *