12 Kafe & Resto Unik di Bandung Tempat Melihat Kembang Api Tahun Baru - Reservasi Travel Blog

12 Kafe & Resto Unik di Bandung Tempat Melihat Kembang Api Tahun Baru

Travel Destinations773
12 Kafe & Resto Unik di Bandung Tempat Melihat Kembang Api Tahun Baru Cocorico Cafe Bandung

Travel Blog Reservasi – Supaya tahun baru kalian lebih semarak, sepertinya kalian tidak bisa melewatkan pesta kembang api yang akan digelar tepat pada pukul 12 malam nanti. Ya, pesta kembang api menyambut tahun baru memang membuat warna warni malam menjadi semakin semarak dan meriah. Pemandangan malam yang langka bertabur cahaya akan menjadi pertanda kesuksesan yang menyapa di tahun 2016.

Buat kalian yang sedang liburan di Bandung, Travel Blog Reservasi akan memberikan rekomendasi beberapa kafe unik di Bandung yang bisa dijadikan tempat nongkrong sekaligus menanti pergantian tahun dari 2015 ke 2016. Supaya tidak terlalu ramai dan kehabisan tempat duduk, ada baiknya kalian datang lebih awal. Soalnya kafe unik ini di saat weekend saya sudah jadi buruwan wisatawan haus pemandangan cantik dari dataran tinggi Bandung Utara.

(Baca Juga 12 Tempat Keren Yang Harus Kamu Kunjungi di Bandung)

1. Congo Gallery and Cafe

Congo Gallery & Cafe
Congo Gallery & Cafe

Gallery sekaligus Cafe paling romantis ini memiliki suasana yang nyaman untuk bercengkrama bersama kaluarga atau teman-teman. Suasana yang lebat ala hutan Afrika sangat kental terasa dari beberapa sudut Congo Cafe. Congo Cafe sangat unik karena memiliki beberapa ornamen kayu kayu besar yang tak biasa. Semua kayu yang dipajang di Congo Cafe terlihat sangat artistik. Sambil menikmati suasana yang nyaman, kalian bisa menikmati kuliner lezat yang disedikan di Congo Cafe. Kuliner yang disajikan sangat beragam dari mulai Iga Steak hingga Vanilla Latte. Kisaran harga di Congo Cafe antara Rp. 40.000 – Rp 80.000.

Alamat:
Jl. Rancakendal Luhur No. 8 Dago Pakar

2. Roemah Kopi

Roemah Kopi Bandung
Roemah Kopi Bandung

Cafe dengan nuansa klasik ini menyajikan aneka ragam kopi khas Indonesia. Namun penyajiannya bisa lebih modern. Tidak terbatas kopi murni saja yang disajikan. Kalian bisa memesan Espresso, Capucino, Late dan aneka kreasi kopi lainnya. Selain kopi, kalian juga bisa memesan menu kuliner lainnya seperti nasi goreng, nasi asap dan kudapan ayam serta daging. Ternyata seafood juga bisa menjadi menu alternatif buat kalian yang bosan makan ayam atau daging. Kisaran harganya antara Rp 12.000 – Rp 55.000.

Alamat:
Jl. Terusan Rancakendal No. 7 Cimenyan

3. The Stone Cafe

Stone Cafe Bandung
Stone Cafe Bandung

Stone Cafe Bandung menyajikan suasana modern dan alami sekaligus. Kalian bisa menikmati pemandangan dari lantai tiga untuk menikmati gemerlap lampu kota Bandung. Selain di bangunan utama, kalian juga bisa menikmati semilir angin di beberapa gazebo yang berada di luar ruangan. Cocok sekali jika menikmati malam bersama keluarga atau teman-teman menghabiskan malam tahun baru di Stone Cafe. Kuliner yang disajikan seperti Sirloin hingga Ikan Kakap dan udang akan membuat perut kalian kenyang. Kisaran harganya sekitar Rp 10.000 – Rp.80.000.

Alamat:
Gerbang Dago Resort Dago Atas Bandung

4. Sierra Cafe & Lounge

Sierra Cafe Bandung Image Foodlouvers
Sierra Cafe Bandung Image Foodlouvers (maleber.net)

Sierra Cafe menyajikan kuliner paling lengkap, mulai dari kuliner Nusantara hingga kuliner dari Eropa. Sehingga kalian bisa mengunjugi Sierra Cafe dari lintas generasi. Kulier Nusantara yang bisa dipesan seperti nasi rames, gepung hingga ayam goreng. Sierra Cafe memiliki kualitas pelayanan yang sangat baik dengan mutu makan yang terjamin. Sangat sepadan dengan harga yang ditawarkan. Kalian bisa menikmati kuliner Sierra yang istimewa sambil memandang lampu-lampu yang bersinar di malam yang dingin di kota Bandung. Kisaran harganya antara Rp. 50.000 – Rp 150.000.

Alamat:
Jl. Bukit Pakar Timur No. 33 Bandung

5. Warung Lela

Warung Lela
Warung Lela

Jika keluarga kalian penggemar baso, mie ayam dan yamin, tampaknya Warung Lela adalah pilihan yang paling tepat sambil menghabiskan malam tahun baru. Selain tempatnya yang eksotis karena sangat tradisonal sekali dengan rumah Joglo dan furniture yang khas. Kisaran harga antara Rp. 15.000 – Rp 50.000.

Alamat:
Jl. Kupa No. 6 Rancakendal Bandung

6. Erginn Pizza N Beer

Erginn Pizza N Beer
Erginn Pizza N Beer

Tempat yang tepat buat kalian yang suka menghabiskan waktu bersama teman-teman semalaman suntuk. Selain bisa menikmati malam di Kota Bandung kalian akan ditemani lagu sambil menikmati seloyang Pizza hangat nan nikmat. Pizza Ergin sangat istimewa karena dipanggang secara tradisonal menggunakan tungku api. Selain Pizza juga tersedia kuliner lain seperti nasi goreng, soup hingga pasta dan westren food lainnya. Kisaran harga Rp 30.000 – Rp 180.000.

Alamat:
Resort Dago Pakar Jl. Sekebuluh Bandung

7. Warung Laos Dago

Warung Laos
Warung Laos

Warung Laos mengusung konsep Cafe minimalis semi terbuka. Maksudnya kalian bisa kongkow di luar bangunan sambil menikmati udara dingin kota Bandung atau mager didalem gedung sambil menikmati indahnya suasana cafe yang cozy banget. Kulier yang disajikan adalah Pizza. Kisaran harganya antara Rp 10.000 – Rp 50.000.

Alamat:
Jl. Raya Golf Dago No. 90

8. Calista Cafe

Pemandangan dari Calista Cafe
Pemandangan dari Calista Cafe

Calista Cafe merupakan pioner Cafe yang berada di daerah Dago Pakar. Calista Cafe menyajikan bermacam kuliner dari Eropa dan Nusantara. Calista Cafe berada di tempat yang menjorok keluar sehingga pemandangan kota Bandung yang cantik terlihat sempurna dari balik jendela Calista Cafe. Kisaran harga Rp 20.000 – Rp 150.000.

Alamat:
Jl. Bukit Pakar Timur IV Kav B1

9. Fashion Pasta

Fashion Pasta
Fashion Pasta

Pasta memang sangat identik dengan Italia. Tapi di Bandung juga ada kuliner Italia khas Fashion Pasta. Perhatikan juga di menunya karena ada warning tanda merah untuk kuliner Non-Halal disini. Sajian khas Italia seperti Tortellini de Carne dan utamanya Pizza sudah tidak perlu diragukan lagi kelezatannya di Fashion Pasta. Kisaran harganya Rp 15.000 – Rp 300.000.

Alamat:
Jl. Resor Dago Pakar No. 18 A Ciburial

10. Cocorico Cafe and Resto

Cocorico Cafe Bandung
Cocorico Cafe Bandung

Cocorico Cafe memiliki pelataran parkir paling luas diantara Cafe lainnya disekitar Dago Pakar. Lantai paling atas sangat cocok untuk menghabiskan malam sambil menikmati keindahan kunang-kunang malam kota Bandung alias pemandangan cahaya kota Bandung. Sajian kuliner yang bisa kalian nikmati adalah masakan Nusantara, Barat dan yang tak biasa di Cafe lainnya adalah sajikan kuliner khas Jepang. Coba juga menu istimewanya Pizza el Diablo. Kuliner Nusantara yang tak bisa dilewatkan seperti Ayam Sambal Matah yang bakal bikin kalian latah. Kisaran harga Rp 20.000 – Rp 250.000.

Alamat:
Jl. Bukit Pakar Timur No. 19 Kelurahan Cimenyan, Bandung

11. The Valley Bistro

The Valley Bistro
The Valley Bistro

The Valley Bistro termasuk salah satu pioner selain Calista Cafe yang berada di Dago Pakar. Sajian istimewa dari The Valley Bistro sangat lengkap mulai dari kulier Nusantara, Eropa hingga kuliner khas Jepang. The Valley memiliki pemandangan ke arah kota Bandung yang juara banget. Tak heran jika harganya juga sepadan dengan fasilitas yang disajikan. Untuk urusan makanan kalian juga bisa mencoba All You Can Eat di Suki Garden The Valley. Kisaran harga Rp 50.000 – Rp 300.000.

Alamat:
Jl. Lembah Pakar Timur No. 28 Bandung

12. Boemi Joglo

Boemi Joglo
Boemi Joglo

Buat kalian yang suka dengan nuansa Jogja dan rumah tradisional, tampaknya Boemi Joglo bisa dijadikan alasan untuk datang ke Bandung. Suasananya samping kanan kiri sangat dipenuhi dengan pepohonan yang hijau. Datang ke sini berasa jadi segar karena suasana pedesaannya kena banget. Banyak furniture lawas nan klasik yang mengingatkan kita pada rumah Eyang atau Mbah di Yogyakarta. Saat kesini, kalian harus memesan kuliner istimewanya seperti Nasi Liwet dengan bermacam varian pilihan. Jangan lupa juga memesan tempe mendoannnya yang nikmat. Kisaran harganya antara Rp 30.000 – Rp 50.000.

Alamat:
Jl. Rancakendal Luhur No. 17 Bandung

(Baca Juga Cafe N Resto Unik Dengan Pemandangan Menarik Di Bandung Ini Bisa Membuat Liburan Ke Bandung Kalian Lebih Berwarna)

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *