close

Tiket Kafe Kucing di Kereta Pertama di Dunia Langsung Ludes Diburu

kafe-kucing-di-kereta
shutterstock

Travel Blog Reservasi – Bagi para penyuka binatang peliharaan berbulu nan lucu, kucing, ada kabar baik untuk kamu. Pasalnya saat ini Jepang meluncurkan Kafe Kucing berjalan dengan menggunakan alat transportasi kereta.

Bisa jadi, inilah kafe kucing di kereta pertama yang diluncurkan di dunia. Tak heran saat pertama kali diluncurkan, kafe kucing ini langsung viral di sosial media. Terlebih pemesanan tiket kereta pun langsung ludes diburu fans kucing dan fans kereta.

Beberapa pengunjung yang naik kereta ini dapat menikmati canda tawa bersama kucing di dalam kereta. Mereka langsung mengunggahnya di sosial media twitter.

Cara berwisata dengan menggunakan kereta yang diisi penuh dengan kucing-kucing liar nan lucu ini menjadi pengalaman baru yang menarik bagi wisatawan. Kucing-kucing ini memang didatangkan dari salah tempat penyelamatan hewan.

Banyak yang percaya bahwa dengan membelai kucing bisa menghilangkan energi negatif. Itulah mengapa orang-orang yang memelihara kucing acap kali mudah diterima oleh lingkungan karena memiliki pembawaan yang ceria dan mudah akrab dengan orang lain.

Umumnya, binatang peliharaan dilarang memasuki faslitas umum seperti kereta atau restoran. Namun beberapa tahun belakangan justru dengan adanya larangan tersebut, malah menjadi ide wisata yang menarik seperti kafe kucing dan kereta kucing ini.

Bagi warga Jepang, kucing dipercaya akan memberikan kemakmuran hidup. Tak berbeda juga dengan warga Tiongkok yang menganggap kucing adalah binatang pembawa keberuntungan.

Tak heran jika sekarang malah bermunculan salon kucing, rumah penitipan kucing, hingga kafe kucing yang mulai populer di dalam dan luar negeri.

Meskipun kafe kucing baru populer di beberapa negara seperti di Amerika dan Indonesia belakangan ini, ternyata kafe unik yang membolehkan kucing masuk sudah ada di Jepang sejak 13 tahun yang lalu seperti dikutip dari eater.com (15/9).

Kafe kucing di kereta pertama di dunia yang diprakarsai oleh negeri matahari terbit ini agak sulit jika diterapkan di negara maju sekalipun. Apalagi bagi Indonesia yang baru akan membangun MRT dan LRT di Jakarta.

Namun demikian, wisata dengan kereta kafe kucing ini rasanya sangat sayang sekali untuk tidak diwujudkan. Kini ada lagi satu alasan mengapa kamu harus berkunjung ke Jepang.

Kafe Kucing kereta pertama di dunia ini hanya melayani perjalanan untuk menuju ke dua stasiun yaitu stasiun Gifu’s Ogaki dan Stasiun Ikeno. Perjalanan yang ditempuh kira-kira memakan waktu sekitar dua setengah jam.

Proyek Kafe Kucing Kereta ini dikerjakan oleh Yoro Railway yang beroperasi di Gifu dan mie Prefektur, Jepang. Itulah alasan mengapa kafe kucing kereta ini hanya melayani perjalanan antara stasiun Gifu’s Ogaki dan Ikeno.

Jadwal Kafe Kucing Kereta di Jepang

Stasiun Yoro- Stasiun Ikeno pukul 10.30-13.00
Stasiun Ikeno – Stasiun Ogaki pukul 11.20-14.50

Harga tiket Kafe Kucing Kereta

  • Dewasa/Anak dikenai tiket 3,000 yen (Sekitar Rp360.355)

Tiket kereta tersebut akan digunakan untuk donasi pada membantu biaya operasional tempat penyelamatan kucing-kucing liar.

Fasilitas Kafe Kucing Kereta

  • Tiket Kereta
  • Lunch Box Bento
  • Permen

Kapasitas Kereta ini sangat terbatas hanya untuk 40 penumpang. Penjualan tiket Kafe Kucing Kereta ini sudah dimulai sejak tanggal 7 Agustus 2017 lalu. Bahkan tiketnya sudah habis hingga 4 September lalu karena minat wisatawan yang tinggi untuk mencoba pengalaman berada di kereta bersama kucing-kucing nan lucu. Cek ketersediaan tiketnya di sini.

Cek di Reservasi.com aja Tiket Murah Jakarta Jepang hanya Rp 3 Jutaan belum termasuk Promo dan Diskon. 


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : JepangKafe UnikKucing

Leave a Response