Jokowi Pastikan Bali Aman untuk Liburan, Meski Gunung Agung Erupsi - Reservasi Travel Blog

Jokowi Pastikan Bali Aman untuk Liburan, Meski Gunung Agung Erupsi

Travel News29
Jokowi Pastikan Bali Aman untuk Liburan, Meski Gunung Agung Erupsi

Travel Blog Reservasi – Bapak Presiden Jokowi menyatakan bahwa kondisi Bali aman dan bagi wisatawan. Jokowi berharap para wisatawan domestik maupun asing tak ragu untuk berlibur di Bali.

Pasalnya dampak dari erupsi di Gunung Agung, Bali hanya berjarak 8 sampai 10 kilometer dari puncak gunung. Jadi, sebenarnya sejumlah tempat wisata yang ada di Bali tetap aman untuk dikunjungi saat erupsi terjadi.

Kunjungan Jokowi ke pulau Dewata guna menggelar rapat terbatas dengan sejumlah menteri Kabinet Kerja. Ada beberapa topik rapat, antara lain dampak erupsi Gunung Agung hingga tentang perekonomian di Indonesia.

Kepada jurnalis di Kabupaten Raja Ampat, Papua sebelum bertolak ke Bali pada Jumat siang, Jokowi mengungkapkan alasannya memilih Bali sebagai tempat diselenggarakannya rapat terbatas.

Biasanya, rapat terbatas memang digelar di Kantor Presiden Jakarta atau Istana Kepresidenan Bogor.

Menurut Bapak Jokowi yang dilansir dari berbagai sumber (24/15), kami ingin menunjukkan Bali itu aman. Bali itu aman dipakai untuk akhir tahun. Jadi, jangan sampai ada sebuah persepsi, karena ada masalah erupsi di Gunung Agung.

Jokowi bertolak ke Bali dari Bandar Udara Marinda Raja Ampat. Presiden dan rombongan sempat singgah di Bandar Udara Domine Edurd Osok, Sorong, untuk mengganti pesawatnya dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Sejumlah menteri turut serta dalam penerbangan dari Sorong menuju Bali, seperti, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto juga turut dalam penerbangan tersebut.

Pada sekitar pukul 17.30 WITA, Jumat (22/12), Jokowi meluangkan waktunya untuk berjalan kaki menuju pantai Kuta, sekitar 100 meter dari hotel tempatnya menginap di Bali, demikian dilansir laman Sekretariat Kabinet.

Jokowi berjalan menyusuri Pantai Kuta bersama Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Dalam rombongan itu juga ada Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika. Saat menyusuri Pantai Kuta, Jokowi juga menyapa para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Usai melihat kondisi Pantai Kuta, Jokowi menyatakan bahwa kondisi Bali aman dan bagi wisatawan.

Dia berharap para wisatawan domestik maupun asing tak ragu untuk berlibur di Bali.

Jokowi sempat menyampaikan hal ini sembari membuat Vlog di tengah kerumunan wisatawan.

“Sore hari ini saya berada di Pantai Kuta di Pulau Dewata. Bali aman. Dan wisatawan kalau kita lihat ini di Pantai Kuta sangat ramai sekali. Jadi kalau ingin berwisata di Pulau Bali dalam liburan ini silakan datang ke Bali,” ungkap Jokowi dalam Vlog-nya.

Jokowi melanjutkan, “Kalau kita lihat ini, sore hari ini saya berada di Pantai Kuta, ramai sekali coba lihat, ramai, ramai sekali.”

Jokowi juga mengabadikan momen tersebut di akun Instagram pribadinya.

Usai menikmati keindahan Pantai Kuta selama 30 menit, Jokowi bersama rombongannya berjalan kaki menuju sebuah warung di kawasan Pantai Kuta.

Di warung tersebut, mereka menikmati hidangan caffe latte dan pisang goreng. Setelahnya, rombongan itu kembali ke hotel dengan berjalan kaki.

Nah, jadi tidak perlu ragu lagi untuk liburan ke Bali, bagi kamu yang ingin mendapatkan promo tiket pesawat dan hotel ke Bali, klik di sini.

Lalu bagi kamu yang ingin mendapatkan informasi tempat wisata keren di Bali baca selengkapnya di Blog Reservasi.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *