close

Makin Keren, Kampung Warna-Warni Jodipan Kini Punya Jembatan Kaca yang Cantik Lho!

027120100_1506939938-DSC_12118
liputan6.com

Travel Blog Reservasi – Sebagai pencinta wisata selfie, kamu tentu tahu dong kalau Malang, Jawa Timur, punya destinasi cantik bernama Kampung Warna-Warni Jodipan. Tempat wisata ini menawarkan indahnya pemandangan rumah-rumah yang dihiasi dengan cat berwarna-warni serta mural yang apik.

Selain bisa puas berfoto dengan latar belakang panorama pemukiman yang colorful, kini kamu juga menikmati sensasi serunya berjalan di atas jembatan kaca saat mampir ke ikon wisata kota Malang ini.

Jembatan kaca di Malang ini jadi penghubung antara Kampung Warna-Warni Jodipan dengan Kampung Kampung Tridi. Pembangunan alat penyeberangan yang terinspirasi dari jembatan kaca di  Zhangjiajie, Cina ini mulai dilakukan pada bulan Mei 2017 lalu dan baru saja selesai di awal bulan Oktober.

Pembangunan jembatan yang membentang sepanjang 20 meter dan 1,5 meter ini melibatkan tim ahli dari perguruan tinggi Malang untuk kajian konstruksinya. Hal ini jadi bukti kalau keamanan dan keselamatan pengunjung tetap jadi prioritas. Tiap ujung jembatan dicor beton sebagai penguat kaca ada di sela railing sebagai penopang utamanya.

Jembatan Kaca di Malang Belum Boleh Dilintasi Pengunjung

Dilansir dari liputan6, Selasa (04/10/2017) hadirnya jembatan kaca di Malang ini merupakan salah satu upaya menarik kembali minat traveler untuk datang ke Kampung Warna-Warni Jodipan.

Pada awal kemunculannya, jumlah traveler yang mampir ke tempat wisata ini bisa mencapai 500 s.d. 700 orang per hari. Sayangnya, beberapa bulan ke belakang, pengunjung yang datang mulai berkurang. Hanya sekitar 150 orang per hari. Padahal, tempat wisata ini adalah harapan para penduduk setempat untuk membangun sektor perekonomian di sana.

Jembatan Kaca di Malang
sumber : liputan6.com

Atraksi wisata baru ini tentu saja bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berselfie ria atau menikmati indahnya pemandangan Kali Brantas atau Kampung Warna-Warni Jodipan dan Kampung Tridi dari sudut pandang yang berbeda.

Sayangnya, meski sudah selesai dibangun, pengelola setempat belum mengizinkan pengunjung melintasi jembatan kaca di Malang. Pasalnya, alat penyeberangan ini belum benar-benar diresmikan oleh Walikota Malang, H. Moch Anton. Rencananya, peresmian akan dilakukan pada pertengahan bulan Oktober 2017. Jadi, harap bersabar ya.

Baca artikel menarik lain tentang wisata di Malang dari Reservasi.com


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Jawa TimurKampung WisataMalang

Leave a Response