close

Jelajah Budaya di Festival Krakatau Lampung 2017

festival krakatau-min
Festival Krakatau (Instagram: @endangguntoro_canggu)

Travel Blog Reservasi – Festival Krakatau Lampung jadi salah satu perhelatan kebudayaan kebanggaan masyarakat Lampung. Festival ini hampir diadakan rutin setiap tahun, dengan tema budaya dan tradisi yang khas Lampung.

Aktivitas wisata di Festival Krakatau Lampung 2017

Seperti yang dihimpun dari berbagai sumber oleh tim Reservasi.com (09/03), salah satu agenda utama yang kian dinanti wisatawan di Lampung Krakatau Festival adalah tur ke Gunung Anak Krakatau.

Tak hanya tur ke Gunung Anak Krakatau, tapi kamu juga bisa melihat keindahan Pesta Pantai yang digelar di beberapa pantai cantik di Lampung, seperti Pulau Tangkil dan Pantai Mutun di Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Aktivitas lainnya seperti snorkeling, fun swimming, bermain layang-layang, food festival, hingga berbagai perlombaan bisa kamu rasakan di sini.

Festival Krakatau atau yang juga dikenal dengan nama Lampung Krakatau Festival tak hanya jadi wadah untuk mempromosikan Gunung Krakatau sebagai destinasi wisata.

Tapi juga bertujuan untuk mengenalkan lokasi pelesir lainnya seperti Pulau Pahawang, Teluk Kiluan, Air Terjun Putri Malu, serta Taman Nasional Way Kambas.

Festival Krakatau 2017 akan hadir pada tanggal 21 Agustus – 27 Agustus 2017.

Baca juga:

Festival Lampung Lainnya

Provinsi Lampung tak hanya punya Festival Krakatau Lampung, tapi juga terdapat beberapa festival wisata dan budaya yang menarik untuk kamu kunjungi:

Festival Danau Ranau

Danau Ranau merupakan salah satu danau terbesar kedua di Pulau Sumatera setelah Danau Toba. Danau ini jadi salah satu daya tarik utama di festival ini.

Biasanya festival ini akan diadakan di tepi Danau Ranau, dengan latar belakang Gunung Seminung.

Selama festival berlangsung, kamu bisa menyaksikan beragam tarian kreasi khas Lampung aneka lomba seperti tarik tambang perahu, lomba bakar ikan, lomba perahu hias, hunting foto lanskap dan budaya.

Agenda utama di festival Danau Ranau ini adalah Karnaval Sekura atau topeng khas Lampung Barat.

Festival Danau Ranau hadir tanggal 4 Februari – 6 Februari 2017, di Danau Ranau.

Jadi, bukan saatnya lagi kamu memandang sebelah mata pesona pariwisata Provinsi Lampung. Berencana liburan ke Lampung? Dapatkan diskon tiket pesawat dan hotel dari Reservasi.com


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : festivalIndonesiaLampung

Leave a Response