Jauhi Beberapa Larangan di Turki Ini Saat Ingin Liburan - Reservasi Travel Blog

Jauhi Beberapa Larangan di Turki Ini Saat Ingin Liburan

Travel Tips355
Jauhi Beberapa Larangan di Turki Ini Saat Ingin Liburan

Travel Blog Reservasi – Turki jadi salah satu negara yang konservatif, maka tak heran negara yang mayoritas penduduknya muslim ini memiliki aturan budaya tertentu. Berdasarkan berbagai sumber yang berhasil di himpun oleh Tim Blog Reservasi, berikut larangan di Turki yang sebaiknya tak kamu lakukan.

Larangan di Turki

1. Foto Orang

larangan di turki

Kamu yang ingin mengabadikan gambar orang Turki, sebaiknya izin terlebih dahulu, jika tak ingin dianggap orang yang tak sopan.

Di Turki, kamu dilarang memfoto wanita berhijab, seseorang yang sedang beribadah, orang tua dan fasilitas-fasilitas militer.

2. Membuat Isyarat Tangan “Ok”

larangan di Turki

Kamu sebaiknya tak membuat isyarat tangan “Ok” dengan mengacungkan jempol atau membuat lingkaran dengan jari jempol dan telunjuk bersentuhan. Pasalnya, kedua isyarat yang lumrah dilakukan di Indonesia tersebut dianggap tak sopan.

3. Sembarangan Merokok

larangan di turki

Kamu sebaiknya tak sembarangan merokok, kamu harus memastikan terlebih dahulu apakah tempat wisata, restoran, café yang kamu kunjungi memperbolehkan pengunjungnya untuk merokok.

4. Memakai Baju yang Terlalu Terbuka

Sumber gambar: fimela.com

Ingat! Turki adalah negara yang penduduknya mayoritas muslim, jadi sebaiknya gunakan pakaian sopan.

Baca juga larangan di negara lainnya:

5. Tiga Kata Ajaib yang Berguna

Sumber gambar: fikircok.net

Mungkin kamu bisa belajar kata yang mudah dipelajari, seperti Evet yang artinya ya, dan “hayir yang berarti tidak, serta tak ketinggalan tesekkür ederim yang artinya terima kasih.

6. Menawarkan Makanan dan Minuman ke Orang Lain

larangan di turki
Sumber gambar: hitpehit.com

Mungkin maksud kamu baik menawarkan makanan yang kamu makan ke orang lain.

Namun jika di Turki sebaiknya kamu tak perlu melakukan hal ini, karena dikhawatirkan bisa menyinggung perasaan warga Turki tersebut, sebab kamu mungkin tak tahu jika mereka sedang menjalankan ibadah puasa.

7. Mudah Baper

Sebaiknya kamu tak mudah baper dan tersinggung. Di Turki ada beberapa budaya dan tradisi di mana jika seorang wanita pergi ke Turki bersama laki-laki, maka hanya si laki-laki yang diajak bicara.

larangan di turki
Sumber gambar: essentialsofbusiness.ufexec.ufl.edu

Jika kejadian hal seperti  itu kamu tak perlu tersinggung, karena hal tersebut mereka lakukan untuk menghargai sang wanita dan sebagai perilaku untuk menghormati dan menghargai sang wanita.

8. Duduk dan Berbicara dengan Wanita Muda Turki

Untuk kamu yang wisatawan pria, sebaiknya kamu tidak duduk dan berbicara di sebelah wanita muda Turki, karena kamu akan dianggap kurang sopan.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *