Jangan Tegang, Ikuti 6 Tips Ini Supaya Rileks Sebelum Terbang - Reservasi Travel Blog

Jangan Tegang, Ikuti 6 Tips Ini Supaya Rileks Sebelum Terbang

Travel Tips198
Jangan Tegang, Ikuti 6 Tips Ini Supaya Rileks Sebelum Terbang

Travel Blog Reservasi – Sudah booking tiket pesawat, sudah menghitung semua kebutuhan liburan dan kini saatnya berlibur dengan senang. Tapi kok agak sedikit nervous ya? Tenang, pre-flight tension atau PFT bisa terjadi pada siapa saja termasuk mereka yang pernah menggunakan pesawat terbang.

Baca juga 5 Tips Agar Koper Tetap Aman di Bagasi Pesawat

Agar liburan tidak berantakan dan kalian bisa lebih rileks untuk hadapi penerbangan, baiknya simak dahulu 6 tips ini demi perjalanan yang menyenangkan.

1. Pastikan barang penting tidak ketinggalan

25-tips-traveling-terbaik-1

Banyak hal penting yang tidak boleh terlewatkan terutama saat liburan ke luar negeri. Pastikan paspor selalu diperbaharui enam bulan sebelum kedaluwarsa. Upayakan visa bisa terbit tepat sebelum pemesanan tiket pesawat. Asuransi saat liburan untuk jaga-jaga dan yang paling penting adalah kesiapan finansial terutama saat dalam kondisi darurat.

 

2. Perencanaan matang

Jangan pernah malas utuk mencari informasi tentang destinasi tujuan kalian. Pahami budaya dan adat istiadat setempat agar tidak terjadi cultural shock saat tiba di tempat tujuan. Cari informasi seperlunya misalnya seperti travel warning terkait beberapa virus atau insiden penting yang bisa menjadi salah satu penghambat liburan. Pertimbangkan kembali jika destinasi tujuan dirasakan tidak memberikan kenyamanan. Jangan ragu untuk ganti tujuan liburan.

3. Kemas barang bawaan dengan baik dan benar

Kemas barang-barang dengan baik dan utamakan yang diperlukan saja terutama barang pribadi yang tidak bisa didapatkan di tempat tujuan. Hal lain yang sekiranya bisa dibeli di tempat tujuan tidak perlu dibawa serta. Light packing agar memudahkan saat pemeriksaan di bandara ataupun saat jalan-jalan di destinasi liburan.

packing-tips-stuff-it

 

4. Datang ke bandara lebih awal

Banyak hal yang bisa dilakukan sambil menunggu jadwal keberangkatan di bandara. Kalian bisa keliling bandara untuk menikmati berbagai fasilitas yang ada. Bahkan juga bisa menjadi ajang untuk berwisata kuliner di bandara.

5. Hindari datang menit terakhir check in

Pastikan kalian tidak berangkat pada saat rush hour. Beberapa maskapai penerbangan kini sangat ketat dalam urusan check in. Rata-rata penumpang hanya bisa melakukan check in 45 menit sebelum keberangkatan. Jika memungkinkan lakukan check in secara online. Jangan sampai tertinggal pesawat gara-gara gagal check in.

6. Lemaskan ketegangan dengan relaksasi 

Jika bagasi sudah masuk, boarding pass sudah di tangan, cobalah untuk rileks sejenak. Nikmati cokelat hangat atau teh hangat kesukaan kalian di cafe favorit. Hindari kopi karena akan membuat kalian semakin tegang. Duduk dengan tenang sambil membaca majalah atau bersosial media di dekat gate keberangkatan.

ambil-waktu-cuti

 

Sumber lonelyplanet.com

Pastikan kalian pesan tiket pesawat murah untuk liburan hanya di Reservasi.com

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *