Jangan Pernah Liburan Sehabis Gajian! Ini Alasannya - Reservasi Travel Blog

Jangan Pernah Liburan Sehabis Gajian! Ini Alasannya

Travel Tips77
Jangan Pernah Liburan Sehabis Gajian! Ini Alasannya

Travel Blog Reservasi – Gajian itu adalah hal yang sangat di nanti-nantikan oleh setiap orang. Pastinya kita semua akan semakin boros kalau baru gajian, bisa saja uang yang baru masuk ke rekening kamu langsung habis dalam sekejap. Hmm, pasti banyak juga yang sudah memikirkan untuk pergi berlibur sehabis menerima gaji. Justru hal ini sebenarnya malah membuat kamu boros, karena kamu akan dengan mudah dan tidak perduli dengan jumlah uang yang dimiliki.

Sebaiknya kamu berlibur di tengah bulan deh, karena liburan kamu akan lebih enak dan nyaman. Nggak percaya? Berikut alasannya.

1. Gaji kamu cuma habis sesaat

reservasi1
Hal pertama ini yang sering sekali dilakukan oleh banyak orang. Mentang-mentang rekening sudah terisi saldonya, makin gampang dan sering banget menghabiskan uang yang tidak terduga. Tapi, kamu malah tidak kepikiran bahwa kamu masih harus menjalani hidup sampai akhir bulan, dan akhir bulan itu tidaklah cepat. Hmm, memang mau? Setiap hari merasakan tanggal tua.

2. Jadi banyak maunya

reservasi2
Coba deh kalau kamu berlibur pada saat habis gajian, tentu saja banyak sekali maunya. Mulai dari oleh-oleh, belanja pernak-pernik yang tidak terlalu penting dan mahkan hanya menuh-menuhin koper kamu saja. Gaji yang seharusnya bisa untuk menemani kamu selama sampai akhir bulan, eh ini malah habis gitu saja. Terus, habis liburan sudah tanggal tua lagi, senangnya sesaat doang!

3. Cicilan lain tertunda

reservasi3
Liburan tuh memang hal yang menggiurkan dan bisa membuat kamu lupa akan segala hal. Ingat! Buat kamu yang masih punya cicilan, kamu harus menyisihkan separuh dari gaji kamu untuk membayar cicilan, habis itu kamu juga bisa ambil sedikit dari gaji kamu untuk ditabung supaya bisa liburan bulan depannya.

4. Nikmatnya hanya sesaat

Reservasi4
Memang liburan tuh hal paling nikmat dan enak banget! Apalagi kalau bisa belanja-belanja dan mengunjungi tempat wisata yang terkenal dari tempat kamu berlibur. Tapi kamu tidak pernah kan berfikir kalau habis liburan kamu akan merasakan tanggal tua dan dompet jadi tipis.  Makanya kalau mau liburan di tabung dulu, jangan dadakan sehabis gajian langsung pergi berlibur.

(Baca Juga Tips Liburan Hemat ke Luar Negeri)

5. Gajian bulan depan? Terasa lama!

reservasi5
Siapa yang suruh kamu liburan sehabis gajian? liburan boleh sih kalau habis gajian, tetapi dengan catatan kamu sudah menyisihkan sebagian gaji kamu yang sebelumnya untuk liburan dengan persiapan yang maksimal. Masa liburan pas-pasan? Kan nggak enak dan malah nggak tenang nantinya, hehe.

6. Menyesal!

reservasi6
Liburan sudah, senang-senang sudah, beli oleh-oleh sudah, tapi pas kembali ke kota asal malah menyesal! Akhirnya bukannya senang yang didapat malah sedih pulang liburan, karena nunggu gajian masih lama. Makanya, kamu harus pintar-pintar menabung dan liburan itu harus dipikirkan dengan sangat matang. Usahakan liburan kamu itu sama sekali tidak menghabiskan gaji kamu bulan ini dengan mengeluarkan saldo yang menguras rekening.

Bagaimana? Masih mau berlibur setelah gajian? Boleh sih, tapi kamu harus menabung juga ya supaya liburan lebih menyenangkan. Kalau sudah terkumpul kamu bisa cek penerbangan murah di sini.

Selamat menabung dan berlibur!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

2 thoughts on “Jangan Pernah Liburan Sehabis Gajian! Ini Alasannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *