Jalan-Jalan ke Bandung dengan Spot Instagramable? Ini Tempatnya!

Jalan-Jalan ke Bandung dengan Spot Instagramable? Ini Tempatnya!

Travel Destinations607
Jalan-Jalan ke Bandung dengan Spot Instagramable? Ini Tempatnya!

Jalan-jalan ke Bandung merupakan hal yang bisa dilakukan di akhir pekan bagi mereka yang tinggal di Jakarta, mengingat bahwa jarak yang tidak terlalu jauh dan masih bisa ditempuh dalam beberapa jam saja. Bandung selalu mampu menarik wisatawan baik lokal maupun internasional dengan wisata kuliner, belanja, dan alamnya.

Berikut adalah beberapa contoh objek wisata yang bisa kamu temukan dan telusuri di Bandung meskipun dengan bujet terbatas.

Baca 6 Tempat Wisata Keluarga di Bandung, Very Recommended!

1. Farmhouse Lembang

Bisa dibilang objek wisata ini adalah tempat wisata anak di Bandung yang bisa kamu datangi apabila kamu bersama dengan keluarga inti, ponakan, maupun sepupu kamu yang masih kecil. Jalan-jalan ke Bandung bersama anak-anak, kamu harus banget mengunjungi tempat ini.

tempat wisata keluarga di bandung
shutterstock

Fasilitas yang mereka sediakan beraneka macam, dimulai dari kebun binatang mini, area yang seperti desa dan menarik perhatian khususnya bagi para anak kecil, kamu juga bisa meminjam beberapa kostum yang bisa dipakai dengan harga per jam kira kira Rp. 50.000,- saat menjelajahi tempat ini. Namun, tempat ini bukan hanya disuguhkan untuk anak-anak loh. Bagi para fotografer yang ingin mengambil foto yang bagus, tempat ini juga menyediakan beberapa spot yang sangat instagrammable

Selain itu, juga terdapat fasilitas-fasilitas lainnya seperti taman bermain, wisata belanja, wisata kuliner, dan lain lain yang bisa kamu temui di tempat ini. Tunggu apa lagi? Yuk jalan-jalan ke Bandung bersama keluarga dan teman-teman terdekat!

2. Pinisi Resto dan Glamping Lakeside Ciwidey

Tempat ini adalah salah satu tujuan utama bagi para wisatawan yang pergi ke Bandung. Berada di Bandung Selatan, tempat ini tepat berada di pinggir Situ patenggang. Objek wisata ini menawarkan suasana baru dengan nuansa alami yang bisa kamu nikmati bersama keluarga dan teman-teman terdekatmu.

Glamping Lakeside Rancabali Situ Patenggang Ciwidey
shutterstock

Restoran Pinisi sendiri adalah restoran dengan bentuk perahu besar yang berada di pinggir danau. Salah satu daya atraksi yang menjadi andalan dari tempat ini adalah jembatan yang menyebrangi sebuah danau, sehingga kamu bisa mengambil foto disini apabila kamu mau.

Kamu juga bisa membawa makanan dari luar dan tidak harus dari restoran Pinisi loh. Selain itu, tempat ini juga memiliki sebuah teras yang cukup tinggi seperti balkoni dimana kamu bisa duduk dan menikmati matahari tenggelam sembari minum kopi. Jalan-jalan ke Bandung belum lengkap rasanya kalau belum ke tempat ini.

3. Curug Tilu Leuwi Opat Lembang

Bagi kamu para pencinta alam dan trekking, wisata alam Bandung yang kali ini mungkin akan membuat kamu tidak sabar ingin mengunjunginya. Lokasinya sendiri berada tidak jauh dari Lembang.

Apabila kamu telah berada di Lembang, kamu bisa mencoba bertanya kepada warga sekitar untuk curug ini. Ketika kamu sampai di tempat ini, kamu akan disambut dengan sebuah lembah dengan sungai jernih dimana outbond dan kegiatan lainnya seperti camping dilakukan disini.

Namun untuk mencapai curug-nya sendiri, kamu harus melewati jalur trekking kurang lebih 1.5 jam, namun tidak perlu khawatir, jalur trekking yang ada termasuk jalur trekking yang ringan dan pemula bisa melaluinya kok, asalkan dilakukan dengan hati-hati karena ada beberapa tempat tinggi dimana kamu tidak bisa menemukan pegangan.

Ketika kamu sudah sampai di curugnya, kamu akan menemukan curug yang sebenarnya tidak terlalu tinggi, tetapi kamu bisa menikmati main air di tempat ini karena mata air yang sangat jernih.

Oh ya, jangan main ke dekat curug ya, air di bawahnya memiliki kedalaman kira-kira 3 meter dengan putaran air yang sangat kencang. Curug ini bisa menjadikan para wisatawan yang menyukai trekking melihat Bandung tempat menarik untuk dikunjungi.

4. Kawah Putih Ciwidey

jalan-jalan-ke-bandung
shutterstock

Tempat ini adalah surga bagi para pencinta alam, dan juga surga bagi para fotografer. Terletak di Ciwidey kira-kira 50 km di selatan Bandung, kawah ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan luar biasa.

Kawah ini merupakan kawah vulkanik dengan tanah belerang yang menjadikannya berwarna putih, sementara itu airnya berwarna cerah, bahkan kadang berubah warna. Kawah Ciwidey baru-baru ini mendapatkan perhatian yang tinggi di media sosial karena pemandangan yang ditawarkannya.

Kamu juga tidak perlu khawatir, walaupun berada di ketinggian dan ada di area pegunungan, tempat ini sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti toilet, tempat makan, pusat informasi, dan transportasi yang lebih mudah loh bagi para wisatawan.

Tunggu apa lagi? Jalan-jalan ke Bandung naik kereta harus ke tempat ini!

5. Danau Situ Patenggang

Terletak tidak jauh dari Kawah Putih Ciwidey, Danau ini juga menawarkan pemandangan magis yang sangat sensasional.

Dikelilingi oleh lembah dan pepohonan yang hijau, danau ini tampak begitu tenang dan cocok rasanya untuk bersantai di sini bersama keluarga dan teman-teman terdekat.

Tentu saja kamu bisa menyewa perahu untuk berlayar dan mengarungi danau tersebut. Konon kamu juga dapat mengunjungi pulau kecil yang ada di tengah danau itu.

wisata murah di bandung
Situ Patenggang/shutterstock

Memang tidak banyak yang bisa dilakukan disini, tidak banyak fasilitas yang tersedia seperti objek wisata lainnya, tetapi pemandangan dan ketenangan adalah hal utama yang ditawarkan oleh Danau Situ Patenggang.

6. Puncak Bintang Bandung

Terbilang cukup baru sebagai objek wisata, tempat ini dulu dikenal dengan bukit moko.

Kebanyakan para wisatawan dan para lokal yang mengunjungi tempat ini lebih memilih untuk pergi pada siang sampai malam hari, terlebih saat malam kamu bisa menikmati pemandangan Bandung dengan cahaya lampunya dari ketinggian 1.442 meter diatas permukaan laut.

Karena tempat dataran tinggi, kamu harus mempersiapkan baju hangat yang lebih banyak ya, dikarenakan udara yang sangat dingin dan seringkali dilingkupi oleh kabut.

Dahulu saat masih bernama bukit Moko, fasilitas tidak selengkap sekarang. Sekarang kamu bisa menemukan sarana parkir yang lebih teratur, jalan masuk yang mungkin sudah lebih diperhatikan, dan ada dermaga bintang dimana kamu bisa duduk disana bersama keluarga dan teman-teman terdekat untuk menikmati bintang.

Selain itu kamu tidak perlu khawatir, banyak warung-warung kecil yang menawarkan makanan dan minuman kalau kamu kelaparan!

7. Jalan-jalan ke Bandung kenali Budaya Sunda di Saung Angklung Udjo

jalan-jalan ke Bandung
shutterstock

Berbeda dengan objek wisata yang lain, tempat ini menawarkan tampilan wisata budaya dengan menggelar pentas seni yang terdiri dari orchestra angklung, tari topeng, helaran, wayang golek, dan lain lain.

Mencoba untuk mengenalkan bukan hanya pada lokal tetapi juga wisatawan asing mengenai budaya Sunda, Saung Angklung sendiri telah memiliki jadwal tetap pentas seni selayaknya tari kecak di Bali.

Bagi para wisatawan luar khususnya, kalau beruntung kamu bisa saja berkesempatan untuk mencoba memainkan alat musik angklung.

Tempat ini juga memiliki dan dikelilingi tempat makan untuk kamu menikmati makan siang atau makan malam ketika kamu kelaparan, so jangan takut untuk mengunjungi tempat ini ya untuk belajar lebih tentang budaya Sunda ketika kamu jalan-jalan ke Bandung!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *