close

Dirgahayu Jakartaku! Hari Ini Masuk Taman Impian Jaya Ancol Gratis!

shutterstock_415606756
Nadezda Murmakova / Shutterstock.com

Travel Blog Reservasi – Rabu tanggal 22 Juni 2016 ini, Jakarta genap berusia 489 tahun. Nah, untuk merayakan hari spesial Jakarta, sudah ada yang merencanakan pergi ke beberapa tempat? Kalau kalian bingung kalian bisa pergi ke Taman Impian Jaya Ancol.

Bagi kalian yang tinggal di sekitaran Jakarta, wajib hukumnya datang ke ibukota kita tercinta ini untuk merayakan hari jadinya yang ke 489. Jangan sampai kalian melewatkannya begitu saja. Karena peristiwa ini hanya terjadi setahun sekali. Berikut ini adalah ulasan tentang Jakarta ulang tahun, tamasya ke Ancol gratis.

Seperti yang dilansir oleh CNN Indonesia, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol mengatakan melalui pers bahwa pengunjung Ancol di hari Rabu tanggal 22 Juni 2016 ini gratis. Ini dikarenakan kado khusus dari pihak Ancol untuk warga Jakarta dan sekitarnya. Karena bertepatan pada hari jadi kota Jakarta yang ke 489.

monas-jakarta

Jika pada hari biasa kalian dikenakan biaya Rp25.000 per individu, Rp20.000 untuk kendaraan beroda empat dan Rp15.000 untuk kendaraan bermotor, khusus hari ini kalian bisa menikmati berkeliling Ancol secara gratis.

Namun, pemberlakuan gratis ini hanya berlaku selama 12 jam, terhitung sejak pukul 06.00 pagi hingga 18.00 sore. Bagi kalian yang membawa kendaraan tetap dikenakan biaya parkir. Kebijakan ini dibuat agar para pengunjung tetap bisa parkir dengan tertib dan teratur.

Nah, bagi kalian yang berencana ingin keliling Ancol tetapi tidak membawa kendaraan. Kalian bisa memanfaatkan fasilitas bus gratis untuk berkeliling. Kalian cukup menunggunya di shelter bus dekat pintu gerbang masuk Ancol dan bus pun akan menjemput kalian.

pantai-ancol

Ternyata tak hanya gratis, dan fasilitas bus antar jemput. Pihak pengelola kawasan taman hiburan inipun menyediakan peminjaman tikar gratis untuk para pengunjung. Hal ini dilakukan denngan tujuan agar para pengunjung dapat menikmati suasana angin semilir di pantai utara Jakarta sambil merayakan dirgahayu ibukota Indonesia.

Kalau kalian masih bingung, Jakarta ulang tahun mau rayakan dimana? Kalian bisa merayakannya di Ancol. Jangan lupa untuk cek promo tiket pesawat murah untuk mendapatkan tiket mudik Lebaran.


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : AncolJakarta

Leave a Response