close

8 Jajanan Kaki Lima Khas Taiwan yang Bikin Ketagihan

shutterstock_689262787-min
Shutterstock

Travel Blog ReservasiJajanan kaki lima khas Taiwan ternyata nggak kalah enak dengan negara lain seperti Korea Selatan, Jepang, atau Thailand lho. Selain harganya murah meriah, kuliner ini juga punya cita rasa istimewa yang bisa bikin siapa pun ketagihan. Nggak salah memang kalau banyak foodie traveler senang datang ke sana untuk berburu makanan.

Kamu yang juga senang icip-icip berbagai kuliner nikmat tentu tak boleh melewatkan kelezatan jajanan kaki lima khas Taiwan ini. Kira-kira ada apa saja ya? Ini dia daftar 10 terbaik versi Reservasi.com.

Baca Sambut Perhelatan Olahraga Dunia, Dekorasi MRT di Taiwan ini Viral di Sosial Media

1. Chou Doufu

Jajanan Kaki Lima Khas Taiwan
sumber : shutterstock.com

Chou Doufu adalah olahan makanan yang terbuat dari tahu busuk dengan aroma menyengat. Saking baunya, banyak juga orang yang menjuluki kuliner ini sebagai baby poo atau kotoran bayi. Meski begitu, chou doufu ternyata sangat populer lho di Taiwan.

Sebabnya tak lain karena rasanya yang gurih serta nikmat. Tekstur yang garing di luar dan lembut di dalam juga diakui bikin siapa pun yang pernah mencobanya merasa ketagihan.

2. Mee Sua Tiram

A post shared by Kellychiasn (@kellychiasn) on


Mee Sua Tiram harus masuk dalam jajanan kaki lima khas Taiwan yang wajib dicoba. Saking enaknya, penduduk lokal juga merekomendasikan makanan ini.

Sesuai dengan namanya, menu satu ini adalah hidangan bihun lembut yang dipadukan dengan topping berupa potongan daging tiram dan kuah gurih. Seporsi Mee Sua Tiram yang hangat pasti bikin kamu terpikat.

Baca : 12 Kuliner Bandung Murah Tapi Enak Yang Tidak Boleh Kalian Lewatkan

3. Omelet Tiram


Penduduk Taiwan menyebut menu satu ini dengan nama oh ah jian. Jajanan kaki lima ini terbuat dari telur, tepung kanci, potongan daging tiram, tauge, dan daun bawang. Saat matang, omelet ini disajikan dengan tambahan saus pedas manis yang membuat semakin kaya rasa.

4. Cumi-cumi

sumber : shutterstock.com

Bukan cumi-cumi biasa. Makanan laut yang disajikan di jajanan kaki lima khas Taiwan ini punya ukuran yang super besar dan tentu saja mengenyangkan. Satu porsi kuliner ini bisa dinikmati oleh dua orang lho. Kamu bisa pilih sendiri jenis sajiannya, mau yang digoreng tepung atau dibakar, dua-duanya sama-sama enak kok.

5. Susu Goreng


Untuk penggemar susu, ada cara baru lho untuk menikmatinya. Nggak hanya dibuat minuman atau es krim, susu juga bisa diolah menjadi cemilan yang lezat. Makanan unik ini dikenal dengan nama zha xian nai.

Kuliner ini dibuat dengan cara menggoreng potongan susu beku yang sudah dibuat menjadi sate. Sensasi rasa yang tercipta sungguh luar biasa lho. Susu goreng yang bertekstur garing ini akan meleleh di mulut ketika kamu menikmatinya.

Baca : Kuliner Favorit Di Bangkok Yang Bikin Ngiler! Pastikan Kalian Coba Kalau Traveling Ke Thailand Ya!

6. Bubble Milk Tea


Minuman khas Taiwan ini sebenarnya bisa kamu temukan di Indonesia. Sebab, sudah banyak banget toko bubble milk tea yang bisa kamu temukan di dalam negeri. Tapi, kurang afdol kan kalau tak menikmatinya langsung di negeri asalnya. Setelah menjelajahi tempat wisata seru, pas banget kalau menyegarkan diri dengan minuman ini.

7. Potato Cheese

sumber : goodyfeed.com

Pencinta keju wajib banget menikmati kuliner yang satu ini. Potato Cheese terbuat dari kentang tumbuk goreng, potongan telur rebus, dan sosis.

Daya tarik utama menu ini tentu saja karena disajikan dengan kuah keju yang melimpah. Hmm.. melihat gambarnya saja sudah bikin liur menetes. Makanan satu ini bisa kamu temukan di Pasar Shilin dan Xi Men Ding.

Baca 25 Makanan Enak di Korea Selatan yang Dijamin Bisa Bikin Kamu Ngiler

8. Chicken Cutlet

Yang ini juga pasti pernah kamu nikmati karena di sudah banyak tempat makan yang menjualnya di Indonesia. Chicken cutlet terbuat dari ayam goreng tepung yang dipotong-potong dan diberi tambahan bumbu.

Rasa bumbunya bisa kamu pilih s endiri sesuai dengan selera. Ukurannya lumayan besar kok. Jadi puas banget deh kalau jadikan chicken cutlet sebagai camilan.

Baca artikel menarik lainnya tentang kuliner dari Reservasi.com


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Kulinertaiwan

Leave a Response