Ip Man 3 Film yang Mengguncang Dunia di Akhir Tahun 2015 - Reservasi Travel Blog

Ip Man 3 Film yang Mengguncang Dunia di Akhir Tahun 2015

Travel News888
Ip Man 3 Film yang Mengguncang Dunia di Akhir Tahun 2015

Travel Blog Reservasi – Ip Man 3 mampu mengguncang dunia film jagat raya karena mampu mengalahkan rekor box office yang baru saja dicatat rekornya oleh film Star Wars The Force Awaken di Singapura. Ip Man 3 resmi menggusur Star Wars The Force Awaken dari puncak top chart film terlaris sepanjang liburan natal dan tahun baru 2016. Ip Man 3 benar-benar ditunggu oleh penggemar film Kung Fu dari berbagai belahan dunia.

Ip Man 3 menjadi sangat menarik karena Donnie Yen, pemeran tokoh Ip Man yang tak tergantikan karena berhasil memerankan sosok Ip Man dengan sangat baik, berhadapan langsung dengan sosok petinju kontroversial juara dunia, Mike Tyson, dalam film Ip Man 3.

(Baca Juga Film Layar Lebar Ini Sukses Membuat Destinasi Wisata Yang Digunakan Sebagai Latar Belakang Menjadi Terkenal!)

ip man 3

Seperti dilansir dari Straitstimes.com film trilogi Ip Man 3 ini mampu mencatatkan pendapatan hingga 2.65 juta dollar dalam empat hari setelah pemutaran perdana sejak Libur Natal 2015.

Buat kalian yang mungkin bingung dengan cerita Star Wars The Force Awaken, nampaknya tidak akan terlalu kecewa dengan Ip Man 3 karena alur ceritanya sangat mudah dipahami dan tidak perlu menonton serial sebelumnya, Ip Man 1 ataupun Ip Man 2 yang sebetulnya tak kalah menariknya.

Terlepas dari hadirnya pemeran aktor Indonesia Yayan Ruhian dan Iko Uwais di Star Wars The Force Awaken, ternyata banyak juga penonton Star Wars yang merasa tidak nyambung karena ada alur cerita yang terputus jika tidak menonton film Star Wars sebelumnya. Sedangkan Ip Man 3 dapat ditonton oleh siapapun yang sebelumnya belum pernah mengenal sosok Ip Man sekalipun.

Sosok Ip Man pun berangkat dari tradisi dan budaya Asia yang sangat kaya yang sudah dikenal di Asia Tenggara. Tak heran penerimaan film Ip Man 3 ternyata mampu memupus sedikit eforia Star Wars The Force Awaken. Star Wars tampaknya  harus tunduk oleh popularitas Donnie Yen dan Mike Tyson dalam Ip Man 3.

Ip Man yang diangkat dari sebuah kisah nyata memang sangat menarik untuk disimak sebagai film yang menghibur. Apalagi Ip Man bertalian dengan sosok legendaris Kung Fu Bruce Lee. Ip Man atau Yip Man dikenal sebagai seorang seorang Wing Chun Grandmaster yang juga merupakan guru dari Bruce Lee. Bruce Lee lah yang kemudian mengenalkan pada dunia tentang Kung Fu lewat film-filmnya yang legendaris.

Dalam Ip Man 3, penonton akan disajikan dengan pertarungan hebat antara master Kung Fu dan petinju professional yang sangat terkenal disiplin dan latihan yang keras. Sosok yang tercermin sebagai sosok petarung, petinju professional tersebut hadir dalam kisah yang sesungguhnya melalui tokoh Mike Tyson yang sudah dikenal luas sebagai si leher beton.

ip man 3

Dalam sinopsis singkat Ip Man 3 diceritakan bahwa Ip Man harus melawan gangster brutal yang dipimpin oleh seorang pengembang properti yang ingin menguasai sekolah anaknya secara paksa. Keganasan gangster ini sangat ditakuti sehingga Ip Man diminta untuk menghadapinya sebagai pahlawan. Ip Man memang kerap hadir sebagai sosok penyelamat kaum tertindas. Tentu saja pertarungan hebat antara Grandmaster Kung Fu dan petarung tinju professional akan sangat ditunggu-tunggu di layar lebar.

Ip Man 3 merupakan film asal Hong Kong yang bercerita tentang legenda Wing Chun Grandmaster yang pernah menjadi guru Legenda Kung Fu Bruce Lee. Ip Man 3 disutradari oleh Wilson Yip dan di proseduri oleh Raymond Wong.

Bagi Tyson, pertarungan dengen Donnie Yen pun tidak mudah meskipun hanya dalam sebuah balutan kamera. Tyson dikabarkan mengalami cedera retak tulang jari telunjuknya saat melakukan adegan dalam proses pembuatan film Ip Man 3. Jari Mike Tyson terkena siku aktor Donnie Yen saat melakukan adegan perkelahian yang seru.

kompas.com
kompas.com

Pertemuan Tyson dan Donnie Yen ternyata terinspirasi dari akun Weibo Tyson yang pernah bertanya tentang siapa petarung hebat di China. Salah seorang berkomentar Donnie Yen lah yang paling hebat di China. Dari komunikas tersebut, Raymond Wong akhirnya terinspirasi untuk mempertemukan antara Mike Tyson dan Donnie Yen dalam sebuah Film bela diri.

Film Ip Man 3 digadang-gadang sebagai film yang akan merebut perhatian penonton di akhir tahun 2015. Ip Man 3 bukan hanya menyuguhkan film tentang Kung Fu yang indah dengan gerakan cepat dan menarik tetapi juga terdapat bumbu-bumbu seperti adegan lucu, adegan romantis hingga dramanya.

Ip Man 3 mulai tayang di Indonesia dan mulai diburu para penggemarnya di beberapa bisokop di ibukota. Film ini juga dibintangi oleh beberapa bintang film terkenal seperti Zhang Jin sebagai Cheung Tin Chi.

Kesuksesan flm Ip Man karena sanggup merebut hati penonton dan merupakan film yang membangkitkan nasionalisme bangsa. Ip Man dikisahkan merupakan seorang keluarga kaya pada tahun 1930-an di Foshan.

ip man 3

Ip Man pula yang menjadi pencetus perlawanan rakyat terhadap tentara Jepang pada film pertama. Saat itu Ip Man bertarung habis-habisan melawan seorang Jendral dari Jepang yang merupakan seorang pendekar Karate. Karate versus Kung Fu. Meskipun pada awalnya Ip Man kewalahan menghadapi pendekar Karate hingga hampir tewas, akhirnya bisa mengembalikan keadaan.

Tak kalah menarik di film kedua saat itu Ip Man hidup dalam kesengsaraan karena penjajahan dan korupsi yang merajalela. Namun Ip Man hadir sebagai pembela masyrakat miskin. Hingga akhirnya Ip Man bertarung mati-matian dengan seorang petarung dari Inggris. Film kedua juga menggambarkan Ip Man sebagai sosok pahlawan yang berhasil mencetuskan perlawanan warga terhadap penjajahan dan tindakan kesewenang-wenangan.

Bagaimana, apakah kalian semakin penasaran dengan Ip Man 3?

(Baca Juga Mark Zuckerberg dan Google Menyambut Star Wars : The Force Awakens)

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dzulfikar Alala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Juga Artikel Lainnya