5 Tempat Terbaik di Jepang untuk Menikmati Sakura

Inilah Tempat Terbaik di Jepang untuk Menikmati Sakura

Travel Destinations134
Inilah Tempat Terbaik di Jepang untuk Menikmati Sakura

Travel Blog Reservasi – Jepang. Negeri Matahari Terbit dan rumah bagi jutaan pohon sakura. Jika kita lihat secara kasat mata, sudah banyak sekali warga negara Indonesia yang berkunjung ke sana untuk menikmati sakura. Rasanya, wisatawan dari negeri kita yang ke sana selalu bertambah setiap tahunnya.

Yang paling diburu adalah pada saat musim semi, di mana bunga sakura sedang tumbuh dan menghiasi setiap sudut taman dengan indahnya. Nah, kamu sudah ada rencana untuk berkunjung ke Jepang.

1. Kastil Hirosaki

A post shared by なお (@naoya_n_) on

Dari sekian banyak kastil di Jepang, Kastil Hirosaki adalah salah satu kastil yang masih berdiri tegak hingga saat ini sejak pertama kali dibangun.

Terkenal karena keindahan lanskap di dalamnya membuat Kastil Hirosaki atau yang juga dikenal dengan Hirosaki Park menjadi tempat yang sangat tepat untuk menikmati cantiknya bunga sakura.

Kalau menikmati sakura di sini disarankan untuk pergi bersama orang terkasih karena suasananya sangat romantis dan menyenangkan. Bayangkan kalau kamu bisa berjalan keliling kastil sambil menggandeng tangan pasangan. Luar biasa sekali pastinya.

2. Kawazu, Provinsi Izu

Di Kawazu memang terkenal dengan festival bunga sakura yang sering diadakan di sana. Umumnya, bunga sakura akan mekar di bulan Maret dan April. Lain hal dengan di Kawazu karena di sana bunga sakura akan mekar lebih awal, tepatnya di sekitar bulan Februari.

Selama di sini, tidak cuma bunga sakura lho yang bisa dinikmati, tapi juga ada banyak penjaja makanan di tenda-tenda yang berjejer di sepanjang jalan. Tambah asik deh wisata kuliner dengan pemandangan cantik bunga sakura. Di tambah lagi, di sana ada sungai yang mengalir indah yang menambah kenikmatan memandang keindahan di sana.

3. Taman Shinjuku Gyoen

Saat musim bunga sakura, wajib sekali untuk bertandang ke taman yang satu ini. Ya, taman Shinjuku Gyoen. Bahkan, pasti sekali dua kali pernah melihat taman ini di foto maupun di dalam cuplikan film.

Di dalam taman ini ada tiga bagian, pertama taman Jepang tradisional, taman a la Prancis, dan yang satunya taman a la Inggris. Awalnya, Taman Shinjuku Gyoen adalah taman istirahat kaisar di zaman Edo. Baru setelah perang dunia kedua usai, taman ini dibuka untuk umum.

4. Taman Ueno

A post shared by Lionel Coudray (@c___ray) on


Berbeda dengan taman lainnya, Taman Ueno tidak hanya berfungsi sebagai paru-paru kota, tapi juga terdapat museum di dalamnya, yakni Tokyo National Museum dan juga National Museum of Western Art.

Tak hanya berjalan di sepanjang taman dan menikmati sakura yang indahnya kebangetan, tapi juga bisa menyewa boat untuk menyusuri sungai dengan pemandangan pink khas sakura yang bersisian. Takjubnya lagi, pemandangan alam ini bersatu padu dengan gedung-gedung pencakar langit yang ada di dekatnya.

Itulah rekomendasi tempat terbaik untuk menikmati indahnya bunga sakura. Memang, kurang lengkap rasanya kalau sudah ke Jepang tapi belum sempat merasakan momen ketika bunga sakura bermekaran di mana-mana. Karena itu, kamu perlu untuk merencanakan perjalanan ke Jepang di waktu yang tepat.

Mau traveling ke Jepang? Baca artikel berikut ini dulu, ya!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Septania W. Zakiyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *