Inilah Kalimat Terlarang yang Tidak Boleh Diucapkan Pegawai Disneyland - Reservasi Travel Blog

Inilah Kalimat Terlarang yang Tidak Boleh Diucapkan Pegawai Disneyland

Travel News222
Inilah Kalimat Terlarang yang Tidak Boleh Diucapkan Pegawai Disneyland

Travel Blog Reservasi – Disneyland, tempat wisata menyenangkan bagi anak-anak hingga dewasa ini ternyata punya peraturan unik untuk pegawainya.

Selain memiliki peraturan yang mengharuskan para pegawai Disneyland untuk merawat kuku tidak boleh panjang atau juga tidak boleh miliki tato yang terlihat, tindik tubuh (selain tindik telinga pada wanita), tooth filing, lidah yang di piercing, dan implan kulit.

Dilarang Bilang “Aku Tidak Tahu”

Ternyata, Disneyland memiliki aturan unik yang perlu ditaati oleh para pegawai Disneyland, yakni para pegawai dilarang untuk berkata “Aku tidak tahu” bila ada pengunjung yang bertanya dalam keadaan apa pun.

Berdasarkan informasi yang diungkapkan oleh mantan pegawai Disneyland, dilansir dari The Sun (16/01), Bila ada pengunjung yang bertanya dalam kondisi apa pun, para pegawai Disney harus selalu menjawab pertanyaan tersebut dan tidak ada pengecualian.

Meski pegawai tersebut tidak tahu jawabannya, cari tahu, namun jangan bilang kamu tidak tahu. Dan jika ada pertanyaan aneh, jawabnya pertanyaan tersebut dengan aneh juga. Intinya jangan pernah menjawab “Aku tidak tahu”.

Contohnya, jika ada seorang anak yang bertanya apa yang Tinker Bell makan sebelum melewati Magic Kingdom saat pesta kembang api, kamu harus membuat-buat jawaban dan jawab secepatnya. Misalnya: jawab saja apel kecil.

disneyland
Shutterstock.com

Dilarang Menunjuk dengan Satu Jari

Tak hanya peraturan tidak boleh menjawab “Aku tidak tahu” saja yang unik, namun ada peraturan lainnya, seperti dilarang menunjuk dengan satu jari.

Pegawai Disneyland hanya boleh menunjuk dengan dua jari sekaligus, yaitu dengan jari telunjuk dan jari tengah seperti mengacungkan angka dua yang berimpitan.

Gestur tersebut dijuluki sebagai “The Disney Point” dan dilakukan saat berfoto atau memberi petunjuk arah. Pemberlakuan itu disebabkan karena gaya menunjuk dengan satu jari bagi beberapa budaya tertentu dimaknai kurang sopan.

Disney menyadari bahwa setiap hari, taman hiburannya didatangi pengunjung dari berbagai belahan dunia mana pun.

Beberapa negara memang menganggap menunjuk dengan satu jari adalah hal yang kasar dan tidak pantas dilakukan saat berada di tempat umum.

Aturan gestur juga dikaitkan dengan kebiasaan sang pendiri, Walt Disney. Mendiang yang merupakan perokok berat tersebut dahulu kerap dipotret saat berkeliling taman hiburan dengan sebatang rokok terselip di antara dua jarinya.

Untuk menyamarkan kebiasaan itu pada pengunjung anak-anak, Disneyland menyunting foto Walt Disney dengan menghilangkan rokok di tangannya. Alhasil, sebagian besar foto Walt tampak seperti sedang mengacungkan dua jari seperti gestur “The Disney point”.

Baca berita tentang Disneyland lainnya di Blog Reservasi.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *