Inikah Mural Terbesar di Dunia? - Reservasi Travel Blog

Inikah Mural Terbesar di Dunia?

Travel Destinations33
Inikah Mural Terbesar di Dunia?

Travel Blog Reservasi – Sebuah bendungan yang sudah lama tidak digunakan di Prancis akhirnya dilukis dengan lukisan mural terbesar di dunia.

Ukuran mural raksasa ini benar-benar disesuaikan dengan tinggi dan lebar bendungan sehingga masih bisa terlihat dari angkasa.

mural terbesar di dunia
ellapitr.com

Mural terbesar di dunia ini dilukis oleh seniman Ella dan Pitr dengan judul “The Shipwreck of Bienvenu” dan lokasi ini menjadi salah satu lokasi mural terbesar di dunia yang dikerjakan oleh mereka.

Alla dan Pitr bukan nama baru dalam dunia mural. Keduanya pernah melukis mural terbesar di dunia pada tahun 2015 di Norwegia dalam gelaran Nuart Street Art Festival.

mural raksasa
ellapitr.com

Mural ini benar-benar karya seni yang menakjubkan. Karena terlihat sangat kontras dengan sekelilingnya yang menghijau diantara hutan dan pepohonan yang rimbun.

Bendungan Le Barrage du Piney setinggi 47 meter berhasil dilukis dalam waktu dua pekan dengan menggunakan alat bantu tali.

Para pendaki gunung kini punya tempat wisata menarik di kawasan Taman Nasional yang berdekatan dengan desa La Valla en Gier dan St-Etienne.

mural raksasa
ellapitr.com

Tak perlu khawatir, karena akses menuju bendungan ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki atau dengan menggunakan kendaraan roda empat dengan sangat mudah.

Gambar raksasa ini mendeskripsikan seseorang yang menggunakan jaket pelampung sambil memegangi sebuah gambar yang menjadi tujuannya untuk berkelana.

“Menggambar di luar ruangan selalu menjadi sebuah tantangan besar bagi kami karena kami bertanggung jawab terhadap gambar yang kami sajikan bagi orang-orang yang akan melihatnya. Dalam proyek ini kesulitan terbesar yang kami hadapi adalah ketinggian dindingnya, namun dengan beberapa persiapan dan pengaturan, semuanya jadi memungkinkan untuk dilakukan” tutur Ella dan Pitr seperti dilansir dari LonelyPlanet (30/9).

Proyek besar ini diawasi langsung oleh pemerintah setempat.

Ella dan Pitr sudah melakukan pekerjaan mereka sebagai seniman mural dengan media dinding dan lantai dengan ukuran yang lebih besar dari media umumnya. Pasangan ini sudah melakukan hobinya selama 10 tahun.

Bahkan untuk beberapa lokasi yang sulit dijangkau, keduanya sudah menggunakan teknologi drone untuk menggambar. Menarik sekali bukan?

Baca artikel lain tentang lukisan mural dari Reservasi.com

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dzulfikar Alala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *